.
.
.
.
.
."yaudah kalau gitu kakak mandi aja, Ella nunggu disini sambil nonton kartun" kata Ella.
"gitu yaa, yaudah deh. kakak tinggal mandi sebentar yaa, nanti kalau udah adzan maghrib kita sholat bareng" kata Ryujin, lalu meninggalkan Ella di ruang keluarganya.
Setelah beberapa menit Ryujin meninggalkan Ella untuk membersihkan badannya, dia kembali sembari membawa dua mukena. Satu untuk dirinya sendiri dan yang satunya mukena kecil miliknya yang sudah tidak terpakai lebih tepatnya saat Ryujin masih seusia Ella.
Bersamaan dengan itu, Rose juga turun dengan membawa mukena di tangannya untuk melakukan sholat maghrib di Mushola rumah keluarga Jung, yang lebih tepatnya berada di lantai bawah.
"Ryu, aa beneran belum pulang yaa?" Tanya Bunda saat menemui kedua gadis cantik di ruang keluarga yang akan menuju Mushola.
"belum bun, kalo udah pulang juga ni rumah udah berisik"
"dia ngga takut di marahin Pa Jungkook apa gimana sih! udah maghrib gini bukannya di balikin anak orang." Resah Bunda.
"emangnya kak Jaemin lagi kemana tante?" Tanya Ella dengan segala ke kepoannya.
"itu kak Jaem lagi jalan-jalan sama temennya" jawab Rose bohong, jujur sih sebenernya tapi bohong kalo bilangnya lagi sama temennya. Dia bilang temen karena lagi jawab pertanyaan anak kecil, menghindari aja biar si Ella ngga ikut-ikutan.
Ella hanya mengangguk setelah rasa penasarannya terjawab.
"yaudah ayoo sholat, nanti keburu habis waktunya" Ajak Bunda, setelah itu ketiganya meninggalkan ruang keluarga.
----
19.38
Jam sudah menunjukkan pukul setengah delapan malam, tetapi tiga laki-laki yang sedang Rose tunggu belum juga keliatan batang hidungnya.
Jaehyun, Jaemin, dan juga Haechan yang katanya mau menginap disini.
Rose khawatir sama Jaemin, dari pulang sekolah sampai jam segini masa belum balik juga? Mana masih pake seragam sekolah, masalahnya dia ngapel dimana, Rose cuma ngga mau kalau anak laki-lakinya di tuduh tidak memiliki attitude yang benar dalam menjadi seorang laki-laki, soalnya Rose mikir kalau Jaemin masih sama Heejin.
Dan juga Haechan, dia pamitan dari rumah Rose aja sekitar jam empatan, masa masih futsal juga? Ya Rose juga ngga tau jelas sih waktu main futsal itu berapa jam, tapi masa udah jam segini belum kelar juga.
Kalau Jaehyun sih jangan ditanya, Ayah kan emang biasa pulang jam 8 sampai rumah kalau ngga macet ya jam 8 lebih 15 menit, tapi kalau jalanan lagi padat ayah baru sampai rumah sekitar jam setengah 9.
"Ella, tadi abang kamu selain bilang mau futsal mau kemana lagi?" Tanya Rose pada anak temannya itu.
"ngga bilang apa apa lagi kok tante, abang cuma bilang kalau mau futsal" jawab Ella sembari memakan cemilan di toples yang tadi Rose bawa.
Rose ber-oh ria, setelah itu berpikir sejenak. Dia baru inget kalau besok hari Minggu, dan artinya ini malam Minggu. Mungkin Haechan masih menghabiskan waktunya sama temen tongkrongannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐹 𝒶 𝓂 𝒾 𝓁 𝓎 ; [ fam - lee ] n
Ficção AdolescenteOne of life's greatest blessings. The people, you live for, laugh with and love. Where life begins and love never ends. A group of people, each unique, sharing unconditional love and support, a blessing. #jaerosefamily