part 61

59 2 7
                                    

***
"Lakukanlah hal yang baik, jangan sampai kau menyesal diakhir."

-Rose-

***

Segala hidangan disediakan oleh Mina untuk Rose dan keluarganya.

"Makanlah  sayang eomma membuatkan makanan kesukaanmu." Ucapnya.

Rose membalas Mina hanya dengan anggukan pelan, jujur ia belum bisa menyebut Mina dengan kata eomma, sangat berat buatnya untuk mengatakan terimakasih eomma.

See youn memperhatikan Rose yang hanya terdiam dari tadi. "Hari sudah mulai malam, kamu menginap saja dulu disini." Ucap See youn.

"Noona tinggal dimana? Soo hyun mau tinggal bersama noona."

"Noona tinggal diapartemen."

"Terus kenapa noona tidak tinggal bersama Soo hyun, appa dan juga eomma?"

Mina memperhatikan ekspresi Rose yang berubah, ia sangat mengerti perasaan Rose sekarang. "Soo hyun sayang, eomma kan dah pernah bilang makan itu tidak boleh bicara."

Soo hyun menganguk pelan sembari berkata. "Iya eomma."

"Rose menginap lah sehari disini nak, diluar juga masih hujan dan hari juga sudah gelap nak, tidak baik perempuan keluar dalam keadaan begini."

"Maaf, tapi Rose masih banyak pekerjaan juga."

"Meskipun pekerjaan mu sangat banyak tetap harus makan yang teratur." Ucap See youn.

Sangat sulit buat Rose melupakan masa lalunya yang begitu suram. Meskipun kini ayahnya telah berubah tapi setiap detik lelaki itu memberi perhatian padanya ia selalu mengingat betapa jahatnya lelaki itu saat dirinya sma.

"Tidak perlu khawatir kepadaku. Bukankah dulu kau ingin aku mati?" Rose menatap See youn dengan tatapan penuh kebencian.

"Ayah mengerti pasti sangat sulit buatmu untuk memaafkan semua kesalahan yang ayah lakukan selama ini, tapi ayah benar-benar menyesal Rose, ayah tau seharusnya ayah tidak menyalahkan mu atas kematian ibumu dan saat itu ayah hanya belum bisa menerima kenyataan. Maafkan ayah Rose."

"Penyesalan memang selalu berada diakhir dan kaca yang sudah pecah tidak akan pernah terpasang kembali. Jadi aku harap kau mengerti mengapa aku sangat membenci mu dan aku rasa kau sudah tidak layak ku panggil dengan kata ayah lagi."

"Rose eomma mengerti perasaanmu nak, eomma tau pasti sangat sulit buatmu menerima semuanya, namun bagaimana pun juga See youn adalah ayah kandungmu nak."

"Kalau begitu beri aku waktu lagi agar aku bisa menerima kenyataan yang sangat pahit ini." Rose meraih tasnya lalu, ia langsung keluar dari rumahnya.

See youn menundukan kepalanya sembari berkata. "Ini semua salahku, maafkan ayah Rose."

"Eomma diluar masih ujan nanti noona kebasahan." Mina hanya membalas Soo hyun dengan senyuman, karna ia juga bingung harus melakukan apa sekarang.

---

Dibawah hujanya deras seorang wanita cantik itu berjalan menunduk tanpa tujuan.

Rose menatap sepatunya yang terkena butiran air hujan. Ia tidak menangis, ia hanya merasakan sakit dihatinya.

"Kau salah Lisa, aku tidak sehebatmu. Aku tetap saja tidak bisa menerima kenyataan ini, sangat sulit buatku untuk memaafkan ayahku dan menerima keluarga barunya. Semakin aku melihatnya, rasanya semakin hancur hatiku."

She is my true Love (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang