Anna and The French Kiss by Stephanie Perkins

457 18 4
                                    

Can Anna find love in the City of Light?

Anna is happy in Atlanta. She has a loyal best friend and a crush on her coworker atthe movie teather, who is just starting to return her affection. So she's not too pleased when her father decides to send her to a boarding school in Paris for her senior year. But despite not speaking a word of French, Anna meets some cool new friends, including the handsome Étienne St. Clair, who quickly becomes her best friend. Unfortunately, he's taken-- and Anna might be too. Will a year of romantic near misses end with French kiss she's been waiting for?

Ceritanya tentang Anna yang disuruh pindah sama papa dan mamanya ke Prancis, tapi dia gak tahu bahasanya sama sekali. Ada temen satu asrama Anna yang juga dari luar Prancis, Mer, dia jadi temen pertamanya Anna. Dari situ dia kenalin satu-satu dan salah safunya ada si St.Clair ini yang udah punya pacar. Setelah ngobrol di kamar Mer, si Anna mau ke kamarnya sendiri. Pas mau ke kamarnya, ternyata dia ketemu sama cowok, dengan logat Inggrisnya dia tanya kamarnya Mer dimana. Anna kasih tunjuk kamarnya Mer dan mereka kenalan. Cowok itu bernama Étienne.

Lama-lama mereka berdua jadi deket, Anna juga diajarin bahasa Perancis sedikit untuk makan pagi mereka (karena disana sistemnya katering jadi mereka harus milih apa yang akan di makan oleh mereka dengan bicara masakan Perancis yang tulisan sama omongannya aja udah jelas beda.) Dari situ juga, Étienne atau yang biasa dipanggil St. Clair ngajak Anna ke museum, ngelilingin kota Paris.

Konfliknya-- gue gak tau harus bilang sedih ato biasa aja karena menurut gue itu sedih tapi gue gak bisa nangis jadi-- ya mungkin itu sedih tapi gue gak bisa nangis. HAHA. Konfliknya bener-bener bikin gemaaayy! Gemes banget sama hubungan mereka berdua, apalagi ketika Anna sama St. Clair ke USA dan satu pesawat bareng! Ada satu hal yang lucu pas mereka tau mereka satu pesawat bareng. Kalo dibocorin disini nanti gak akan seru lagii! Buku ini bagi yang suka Paris dan suka menye-menye harus baca karena buku ini bagus banget. Gue jadi ngebayangin ue lagi di Paris dan jalan di deket sungai Thames (kalo gak salah) dan ngeliat Menara Eiffel terus juga ngeliat museum Mona Lisa itu. Ah!!

Book Review(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang