TANYA:
“Kak Editor, novel S.C.H.O.O.L: Chemistry-nya aL Dhimas ini tentang apa sih?” –Pembaca
JAWAB:
Tentang seorang adik yang selalu dibayang-bayangi prestasi kakaknya.
Tentang tim olimpiade yang dibentuk oleh sekolah.
Tentang seorang cewek yang merasa paling unggul dibandingkan anggota kelompoknya yang lain.
Tentang gebetan dari klub renang yang terlihat menakjubkan sekali dalam celana renang Speedo-nya.
Tentang cinta pada pelajaran Kimia.
POKOKNYA KAMU HARUS BACA!
(pssst, kalau ada yang penasaran tentang novel ini, bilang aja, “Ceritanya kayak yang pernah terjadi di sekolah kita lho!”)
Enjoy!
—Editor S.C.H.O.O.L.Cerita ini bener-bener nyimpen misteri, dan juga cerita ini bener-bener remaja banget! Konflik, jelas remaja banget. Sampe waktu gue SD gue pernah ngalamin kayak gini. Maklum, selesai SD tahun 2012 jadi gitu. Ceritanya, empat sahabat yang diuji persahabatannya. Kesannya ini mainstream banget 'kan? Tapi ternyata enggak! Mengambil latar di Batam.
Bercerita tentang Icha dan juga teman-temannya, Mel, Roro, Alvie, dan Sarah. Cerita ini mungkin bakalan bikin lo flashback sama masa-masa SMA lo? Atau mungkin bakalan ngasih lo penglihatan kalo lo ngalamin masalah yang kayak gini?
Yang jelas, gue suka banget sama buku ini karena selalu ada teka-teki yang gak bisa ditebak. Apalagi Icha dan Sarah pindahan dari Bogor (jelas-jelas tempat tinggal gue hehe) itu pindah ke Batam. Terus juga, mereka menginginkan kalau gak ada cowok di dalam geng mereka ini.
Sayangnya, ternyata ada cowok dibalik semuanya. Pertama diketahui oleh Icha bahwa Roro lagi dekat sama Martin, Roro berbohong kepada teman-temannya agar teman-temannya percaya kalau dia tidak sedang dekat dengan siapa-siapa. Terus juga, pas Icha bilang dia ingin ikut olimpiade Kimia (jelas judulnya saja sudah chemistry.) semuanya ingin mendukung Icha dengan cara ikutan seleksi itu juga. Tetapi gagal belajar barengnya karena Alvie sama Alga jalan berdua lagi-lagi Alvie bohong sama Icha. Begitupula dengan Roro, dia sedang jalan sama Martin.
Tetapi-- semua itu belum seberapa. Ada satu lagi yang mengejutkan kita. Kaget gue baca hal itu.
Harus beli pokoknya! Gak mengecewakan kok, cuman kalo yang gak suka menye-menye disarankan jangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Book Review(s)
Non-FictionCopyright 2014. Tentang setumpuk buku-buku yang pernah gue baca.