Separuh Bintang by Evline Kartika

1K 33 1
                                    

Tahun Terbit: 2009

Banyak Halaman: 320 hal.

Cinta itu nggak butuh alasan. Jika cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang, cinta juga akan hilang bersamanya...

Lalu ketika seseorang yang kita cintai itu menghilang, apakah kita juga harus menghilang bersamanya?

Dunia seakan terbalik bagi Chiara. Dalam dekejap hidupnya yang penuh kebahagiaan berubah. Setelah tahu statusnya sebagai anak haram-- yang menyebabkan ayahnya marah dan kabur dari rumah, ditambah meninggalnya ibu dan kakakknya-- Chiara mengunci rapat-rapat sebagian dirinya.

Di tengah kesedihan dan keterpurukkannya itu, Aldy, sahabat sejatinya sejak kanak-kanak, selalu setia menemaninya. Tapi, bisakah kesabaran dan ketulusan Aldy membuat Chiara bangkot lagi? Atau mungkin, perlu muncul kisah dan tokoh baru untuk memulai episode hidup Chiara yang selanjutnya? Who knows?

Chiara yang sudah diangkat menjadi anak Henry pun tidak bisa tenang karena Rico, dan istri Henry tidak menyukai Chiara. Tetapi, yang membuat Rico lebih kesal lagi adalah, Henry akan pergi bersama istrinya dan meninggalkan Chiara dan Rico berdua dirumah mereka.

Tentunya, setelah diangkat anak oleh Henry, Chiara pindah sekolah dan sekolahan ini sama dengan sekolahan Rico. Henry mengharuskan Rico berangkat bersama Chiara, tetapi Rico tidak mau dan membuat peraturan untuk disekolah dan dirumahnya.

Suatu hari, Rico menyuruh Chiara untuk menjadi pacar bohongannya. Ternyata, Rico punya rasa untuk Chiara, namun Chiara yang jatuh cinta kepada kakakknya, Billy, masih belum bisa lepas dari bayang-bayang kakak sekaligus pacarnya itu.

Ada juga Aldy, sahabat Chiara dari kecil yang jatuh cinta terhadap Chiara.

Ada yang bilang novel ini terlalu mainstream karena alur ceritanya mudah ditebak, tapi menurut gue pas gue baca dulu-- sekitar tahun 2010 atau 2011 an ini masih belum mainstream. Gue suka banget sama novel ini. Dan recommended buat baca.

Book Review(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang