Happy Reading
"Dan saya juga kiki, anak laki-laki yang pernah bilang akan datang lagi untuk menikahimu"
Lagi dan lagi ayla dibuat terkejut dengan ucapan ustadz dzaki, mengapa banyak sekali yang tak ayla ketahui tentang sang suami?
"Seriusan?" tanya ayla memastikan
"Saya punya bukti" ucapnya lalu bangun dari tempat tidur menuju tempat dimana buku-buku tertata rapi, ustadz dzaki mengambil sebuah album foto beserta sebuah boneka kodok dari dalam lemari.
Ayla menutup mulutnya tak percaya, itu adalah boneka kodok yang dulu ayla berikan kepada kiki, ayla sangat menyukai kodok, tapi dalam bentuk boneka.
"Ustadz ini gak mimpi kan?" tanya ayla setelah ustadz dzaki kembali duduk disampingnya.
"Ini gak mimpi, janji saya buat nikahin kamu dulu, sudah saya tepati kan?""Saya ingat banget, kamu dulu itu adalah gadis kecil yang gemuk dengan pipi gembulmu, semua itu terlihat lucu, bahkan sedari kecil kamu sudah berhasil mencuri hati saya, saya selalu mencari tahu keberadaan kamu, saya selalu tau kamu dimana, bilang saja saya penguntit, karna pada dasarnya itu memang benar.
Bahkan perjodohan ini, murni permintaan saya sendiri, saya menepati janji saya untuk menikahimu, saya sudah cukup capek jadi secret admirer kamu, kamu tau? cokelat dan hadiah-hadiah kecil yang selalu ada didalam meja sekolah kamu? itu saya yang kirimkan, surar-surat kecil itu juga saya yang tuliskan, saya senang saat kamu menerima perjodohan ini" cerita ustadz dzaki lagi-lagi membuat ayla mematung, memang benar setiap pagi selalu ada coklat dan hadiah-hadiah kecil beserta surat didalam box mejanya.
"Dan ini album foto, saya selalu memotret kamu disini" ucapnya, ayla membuka album foto itu.
Ada foto disaat ia tengah bermain disebuah taman bersama mama papa, saat itu usia ayla telah menginjak 9 tahun, ada tulisan dibawahnya "Kamu masih cantik, tak pernah berubah, tunggu aku kirana"
Lalu sebuah foto saat ia lulus sd dengan kebaya berwarna pink, selaras dengan makeup yang natural mama berikan, saat itu ayla sudah kurus dan menjadi lebih cantik "Kamu terlihat lebih cantik kirana"
Ada juga foto disaat ayla tengah makan eskrim dengan belepotan ditaman dekat SMP "Kamu semakin lucu, doakan biar aku lulus besok"
Ayla membuka lembaran lagi dan itu adalah fotonya dengan ella yang tengah bermain volly, dengan senyum dipipi ayla yang menggembang, difoto itu ayla terlihat bahagia "Tersenyumlah seperti ini terus kirana, saya akan selalu menunggu kamu" Ayla yakin, saat kosakata ustadz dzaki berubah, itu artinya ustadz sudah tak lagi merupakan anak SMA.
Foto saat ayla lulus SMK, dengan piala dan piagam penghargaan, karna ia menjadi lulusan terbaik saat itu, ayla mendapatkan beasiswa penuh "Saya bangga karna kamu tumbuh menjadi gadis pintar dan hebat, tunggu saya kirana"
Lalu foto saat ayla menjadi maba baru, dengan karung tas, beserta ikat rambut dari tali,hal itu membuat ayla ingin ngakak melihatnya, disitu juga ayla tertawa bahagia "Senyuman kamu itu sangat candu kirana"
Bahkan ada satu foto saat ayla tengah menyelesaikan skripsi disebuah taman dimalam hari, karna jika berada dirumah, fadlan pasti akan berisik dan mengganggunya, saat itu ayla tengah menguap karna ngantuk "Saya heran kenapa kamu selalu saja cantik? rasanya saya ingin segera menjadikan kamu istri saya"
Lalu foto saat ayla lulus dengan baju toga merekat ditubuhnya "Selamat kamu berhasil, bahkan kamu menjadi lulusan terbaik tahun ini, tunggu saya, saya akan membawamu nanti"
Dan masih banyak foto-foto lainnya, ayla tersenyum lalu memeluk ustadz dzaki erat "kenapa ustadz dulu cuek sama saya" tanyanya "em saya takut aja, kalau saya berubah tiba-tiba itu pasti bakal bikin kamu heran" ucapnya sambil mengaruk tengkuknya.
"Terus kenapa gak jujur aja, waktu malam saya nanya ustadz pernah suka sama cewek apa enggak!?"
"Kamunya aja yang nggak peka, padahal saya udah ngungkapin kalau saya suka sama anak kecil umur 5 tahun,badanya gemuk dia lucu sekali, tapi otak lemot kamu itu gak pernah ngonek sama apa yang saya bilang"
"Otak aku gak lemot ya tad!! lagipula kan saya gak tau tad!! "
"Terserah kamu, saya mau tidur ngantuk"
-TBC
Gimana Chptr kali ini?
Typo tandainJangan lupa vote+koment
Next?
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalammualaikum, Ustadz [END]
General Fiction[Follow dulu sebelum baca] [DALAM PROSES REVISI] [Yang mentalnya lemah silahkan mundur alon-alon, karna cerita ini mengandung bawang goreng!] Bagi semua orang dijodohkan dengan seorang ustadz akan hidup bahagia dengan banyak berbekal agama dan bahag...