Extrapart [1]

14K 1K 90
                                    

Happy Reading

"Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah, karena akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah"

"Anggita Ayla Kirana"

Kejadian itu bukan mimpi, bukan hayalan, dan bukan kebohongan semata.

Ayla benar-benar pergi

Wanita itu pergi menemui sang pencipta.

Ia meninggalkan banyak kenangan yang sangat menyakitkan.

Sudah seminggu semenjak kepergian ayla, namun baru hari ini Ustadz dzaki memberanikan diri untuk kembali kerumahnya dan ayla dulu.

Cakra,Alta,dan Nadhira ia titipkan ke sang umi.

Rumah ini masih sama seperti hari itu, hari dimana ia dan ayla masih tertawa bersama, mengaji bersama, sholat bersama, bahagia bersama.

Namun kini semuanya berbeda, jika biasanya akan ada seseorang yang memasak didapur sambil mengomeli ustadz dzaki, sekarang itu sudah tak ada.

Jika biasanya disofa akan ada seseorang yang duduk dengan kaki diatas sofa dan kepala dikarpet sambil mengemili makanan, maka sekarang sudah tak ada.

Rumah ini benar-benar terasa hampa karna tiadanya ayla, ayla sudah menjadi bagian dari setiap sudut ruangan ini.

Lantas ustadz dzaki masuk ke dalam kamar, disana kosong tak ada penghuninya. diatas nakas terdapat laptop berwarna silver

"Misalnya ayla nanti pergi jauh, mas buka laptop ya, mas cek aja semua aplikasinya, pasti mas bakal dapat satu aplikasi yang isinya kenangan kita semua"

Ustadz dzaki teringat pesan itu, lantas pria itu mengambil laptop itu lalu duduk dikasur.
Tangan nya mengutak-atik laptop mencari aplikasi tempat ayla menyimpan apa yang ia ucapkan kala itu.

Mata ustadz dzaki menyipit, ada satu aplikasi bernama The Family, ia buka aplikasi itu.

Disana banyak terdapat foto ayla bersama ustadz dzaki, foto-foto ayla bersama cakra, ella, dan masih banyak. bahkan foto ayla bersama irwan juga ada disana.

Ada sebuah video yang menampilkan ayla disana, dzaki mengernyitkan keningnya lalu memutar vidio tersebut.

Assalamualaikum, ustadz gantengku
Apa kabarnya? baik aja kan?
mas aku gabut makanya bikin beginian, gak tau deh kenapa tiba-tiba pengen bikin begini, aku akhir-akhir ini selalu ngerasa khawatir, terus setiap malam sering mimpiin sesuatu yang gak bisa bikin aku tidur tenang.

Di mimpi itu aku diajak pulang mas, aku gaktau pulang yang dimaksud itu apa, aku bikin vidio ini juga buat ngewanti-wanti. takutnya aku benar-benar pulang.

Mas...
Makasih ya, makasih karna selama ini selalu bikin aku bahagia, aku bahagiaa banget sampai sampai kata bahagia itu gak bisa aku ucapkan secara langsung.

Awalnya aku gedeg sih karna dijodohin sama mas Hahaha, soalnya mas itu loh dingin kayak batu es, udah dingin keras pula.

Tapi gak tau kenapa makin lama aku jadi cinta sama mas, eh jangan ketawa ya nontonnya!

Mas...
Seandainya aku benar-benar pergi nanti, mas jangan pernah nyerah yah? mas jangan pernah sedih, jangan nangisin aku, jangan nikah lagi!! jaga kesehatanmu mas, maafin ayla...

Ay gak bisa menemani mas dimasa tua kelak, ay gak bisa menemankan mas membesarkan putra putri kita, jaga mereka mas

Jangan biarkan mereka kekurangan kasih sayang walaupun aku gak bisa ngasih semua itu kemereka, tapi aku berharap kamu bisa menutup kekurangan itu mas.

Tiap malam aku selalu berdoa
tiap malam aku selalu nangis
tiap malam aku selalu minta sama allah buat manjangin umur aku.

aku yakin mas, saat kamu buka vidio ini pasti aku udah pergi, udah jauh banget, aku pasti bakal kangen sama mas, kangen dibawelin sama mas, kangen dicium sama mas, kangen dipeluk sama mas.

Mas kangen gak?

Aku boleh jujur?

Aku punya penyakit hehe, semacam penyakit jantung, namanya Kardiomiopati postpartum 
Aku udah konsultasi sama dokter, dia bilang kemungkinan aku selamat dalam melahirkan hanya secuil, apalagi anak kita kembar, tapi aku gak masalah mas.

Ohiya penyakit ini cuma mas aja yang tau ya!! jangan kasi tau mama papa abi umi,awas aja kalau mas kasi tau.

Mas hidup itu kadang memang terasa sulit, kadang kita berada diatas, kadang juga dibawah. kadang kita bakal ngerasa bahagia, kadang juga kita ngerasa sedih.

Semua pasti berubah, mau gak mau semua pasti berpisah mas, ingin gak ingin semua pasti berakhir, siap nggak siap ya harus siap.

Perpisahan itu emang gak akan mudah karna sifat dasar manusia ingin memiliki untuk selamanya bukan melepaskan.

Belajar sama senja, karna dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah itu hanya bersifat sementara, karena gak ada yang abadi.

Mas, perpisahan ini bukan akhir dari kisah kita, bukan akhir dari cinta kita, tapi perpisahan ini adalah awal.

Awal yang akan membuat kita bertemu dikeabadian nanti, disana kita bakal bersatu selamanya, gak ada kematian yang memisahkan kita lagi, gak ada pelakor,pembinor, atau pengacau lainnya.

Cuma ada kita berdua
aku sama kamu

Ayla sayang banget sama mas, ayla cinta banget sama mas, ayla bahagia banget punya suami seperti mas.

Nangisnya udahan ya? mas tau? dengan mas nangis begitu hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah lebih jauh..

Dari lubuk hati aku yang tedalam, aku pengen ngucapin makasih, makasih karena udah jadi suami terbaik untuk aku, makasih udah jadi orang yang begitu istimewa dihidup aku

Sampai bertemu dikehidupan selanjutnya mas
-Dari aku istrimu

To Be Continued

Hai ketemu lagiii
apa kabar?
Oh iya aku mau bikin squel kalian setuju?

Assalammualaikum, Ustadz [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang