Happy reading :)
Prima mendengus kesal. Bisa-bisanya yang jadi kakak dia macam Jayandra begini. Mending Kak Rafli aja ga sih? Ganteng, baik, akrab, enak cara ngomongnya.
Ga kayak kebo di samping dia yang kerjaannya ngegas mulu, pacaran mulu, bikin darah tinggi mulu. Dari sekian banyak pacar Kak Jay, gaada apa satupun yang ngeeducate dia gitu? Biar ga jadi buaya anjir! Emosi dah.
“bang .. pacarlu udah ganti belum?” Tanya Prima iseng di tengah perjalanan.
“nape?”
“nanya doang innalillah ..”
“baru dapet lagi kemarin ..”“kapan tobat sih? Gue takut karmanya ngimbas ke gue ni!”
“heh! Dikira gue pacaran segitu banyak buat main-main?”“terus?”
“yaiyalah buat main-main ..” Jay cekikikan brengsek. Bajingan betul kakak Prima Maharani ini. Disunat lagi halal ga?“bang!”
“enggak lah .. bercanda gue. Belum ada yang cocok.”“bisa begitu? Lo nyimpulin pacar lo ga cocok sama lo dalam waktu 7 hari?”
“kalau dari awal ga cocok, ya gue yakin sih sisanya bakal ngejalanin dengan terpaksa .. dan jatuhnya malah yang cewek terlanjur sayang.”“kalau lo yang sayang duluan gimana? Kan setiap orang pasti ada plus minusnya ..”
“gue udah coba .. rekor terlama gue pacaran sebulan .. emang ada plus minusnya, tapi belum ada yang bener-bener bikin gue kayak “dia punya gue, ga boleh ada yang ngambil” gitu ..”“adah, susah ngomong sama buaya ..”
“terserah lo dek mau ngomong apa .. kan yang ngerasain gue ..” Jay sudah pasrah mau dibilang buaya kelas kakap kek, rajanya buaya kek, yang penting dia nyaman sama pilihannya dia.Bagi Jay gonta-ganti pasangan itu bukan suatu tindak kriminal. Masa udah ngerasa ga cocok masih dipaksa-paksa pertahanin. Nanti ga bahagia gimana? Nyesel? Ujung-ujungnya terlanjur ke jenjang yang serius, malah masalahnya makin serius juga.
Sampai di rumah, Prima langsung masuk kamar buat istirahat. Tapi jujur sih, tadi tumben-tumbenan banget denger abangnya ngomong rada serius. Ya walaupun ada bagian yang otaknya geser, tapi Prima jadi kepikiran.
Sebenarnya ini bukan urusan dia sih. Mau abangnya nikah selesai lulus atau lajang sampai umur 30an kayak idol korea juga Prima ga rugi.
Tapi kepikiran dia sama Kak Sinta.Gatau, sejak pertama ketemu Kak Sinta kemarin, Prima suka gitu. Aura Kak Sinta isinya positif semua. Walaupun Prima juga ga paham gimana Kak Sinta sebenarnya, tapi first impressionnya udah bagus.
Mungkin wajahnya agak dingin dan nyerempet ke judes, itu juga yang Prima rasain waktu mau coba ajak ngomong Kak Sinta di rumah Ayu, tapi pas udah ngobrol enggak kok. Enak banget malah.
Kalau Jay sejak awal udah ngerasa ga cocok, kalau Prima sejak awal udah suka sama Kak Sinta. Dilihat juga dari gimana cara dia nolongin Prima sebelumnya.
Walaupun secara garis besar yang nolongin dia abangnya sendiri, tapi Prima tau kalau Kak Sinta juga ga sepenuhnya berani waktu itu. Coba kalau Kak Sinta udah mikir takut sejak awal. Gatau deh Prima bakal digotong kemana sama preman itu.
“bang!” Prima teriak sambil jalan ke kamar kakaknya.
“bangggg!!”
Gadis itu mengetuk pintu putih di depannya sedikit tidak santai. Orang kayak dia emang ga bisa dihalusin pemirsa.
“kenapa?! Sopan kayak gitu?” Jay keluar dengan alis yang berkumpul ditengah.
“tidak. Maafkan adinda kang mas.” Prima meminta maaf ala-ala kerajaan kolosal Majapahit.
“ga cocok lo jadi putri-putrian ..”
“terus?”
“cocoknya babu-babuan ..”
“minta di lelang ga sih yang begini?”
“buruan dah, kenapa?”“abang besok ada kelas tambahan ga?”
Prima agak hafal kalau hari Sabtu abangnya ada satu pelajaran tambahan. Karena di hari apa gitu dosennya selalu kekurangan waktu untuk jelasin materi, gitu kata dia.
“ada ..”
“mau ikut”
“ngapain?! Diusir lo nanti. Gamau! Malu-maluin gue ..”“gue nunggu di mobil deh. Di parkiran ..”
“lo mau ngapaiiiiinn? Ga usah nganeh-nganeh . Gue ga bisa baca pikiran lo, gatau rencana apa lagi yang akan adinda lakukan pada kangmas.”“ih jijik banget! Gue pengen ikut aja, bosen di rumah”
“lo lebih bosen nunggu di mobil Ma ..”“jangan-jangan lo mau ngapel ni? Makanya ga ngasi ikut ..”
“duhh! Ikut dah .. besok jam setengah delapan gue berangkat ..”“oke siap ..” Prima mengacungkan jempol lalu berbalik.
Jay? Dia mengelus dadanya sabar.
Pasalnya adeknya itu kadang suka random. Pernah ikut juga, tau-taunya dia bosen di mobil dan jalan-jalan keluar kampus sendirian dengan keadaan hp mati. Siapa yang repot? Jayandra Geni Alvano seorang yang panik.DIA ANAK KESAYANGAN PAPAAAAA!
Bisa mati nanti kalau Prima kenapa-napa.
Gadis yang baru masuk lagi ke kamarnya itu tersenyum singkat. Entah ide dari mana dia akan ikut abangnya besok, tapi mari biarkan alurnya mengalir dengan baik.
--
“bang! Jangan pulang dulu bentar .. mau nanya ..” ucap Prima ketika Jay hendak memasang sabuk pengaman.
Jujur, menunggu selama 100 menit itu membosankan. Prima gamau dia pulang dengan tangan kosong. Sejak kemarin, Prima menambah misinya dengan menjadikan Kak Sinta pacar Bang Jay selanjutnya.
Sebelum itu, misi Prima adalah ‘menghentikan buaya Jayandra kembali bertingkah’. Dia takut karma!! Sumpah deh.
Prima takut nanti dia yang malah jadi korban buaya-buaya sejenis Bang Jay dengan bentuk yang berbeda di luar sana. Makanya, sejauh ini ada yang nembak Prima, dia tolak.
Ngeri-ngeri sedep oy.
“itu kakak siapa?” tunjuk Prima lima menit menunggu.
“Sinta kan? Kan elu udah nanya kemarin Prima Maharani”
“bukan! Sebelahnya ..” tunjuk Prima lagi. Tapi tenang, gadis itu menunjuk dengan kaca mobil yang tertutup. Ga usah takut ketahuan.“yang pakai kemeja garis merah keungunan itu lo .. sebelahnya Kak Sinta..”
“lu mau ngapain lagi sih? Ga ngerti udah .. gua ga paham mau lo apa ..”
“nanya doang bang! Ya Allah .. gue ga bertingkah banyak lo dari tadi. Gue juga ga bikin lu muter-muter nyariin gue lagi ..”“yang sebelahnya Sinta? Itu Jihan ..”
“nah gitu dong dari tadi ..”
“udah pernah jadi pacar lo belum sih?”“belum hey! Dia pacarnya temen gue!”
“ohhh .. siapa tau udah kan ..”
“udah? Gitu doang?”“punya nomornya ga? Sekelas kan sama elu?”
“MAU NGAPAINNNNN???!!”
“minta doang ..”“ma, gue ga ngerti deh sama alur pikiran lo .. maap banget niiii .. ah!”
Oke-oke, sepertinya cukup membuat abang tersayangnya ini pusing. Kalau dia gamau ngasi, besok biar Prima ambil sendiri dari hp nya. Bodo amat!
Tbc ..
Have a nice day everyone. Jaga kesehatan dan ikutin prokes ya. Love u
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂