10. The First

104 27 5
                                    

Happy reading :)

Jam menunjukkan pukul setengah dua pagi. Sejak tadi mulut Jay ga kekontrol marah-marah lewat mic game sama Gafi dan dua kawannya yang lain. Mereka mabar seperti malam minggu-malam minggu biasanya.

“bentar-bentar, gue mau minum ..” Jay berpamit sebentar sebelum akhirnya meletakkan ponselnya diatas sofa. Kepala lelaki itu menoleh ke arah pintu kamarnya yang terbuka dan mendapati seorang gadis tengah duduk tertunduk di kasurnya.
Sinta baru saja sadar.

“Sin?” Jay mendekat, tapi ga berani masuk kamar. Takut histeris nanti, bahaya.

“J-Jay?” gadis tersebut mengangkat kepalanya. Matanya merah, bibirnya pucat. Agak seram, mengingat ini sudah lewat tengah malam.

Ini yg gue gotong dari perpus beneran Sinta kan?

“bentar ya, gue ambilin minum ..”
Sinta diam masih shock. Wajahnya seperti orang linglung melihat ke sekitar. Yang dia ingat, Sinta memang sempat menelfon Jay, setelah itu tak ingat apapun.

“gue selesai ya .. Sinta sadar ..” ucap Jay pada sisa temannya melalui chat.

Lelaki berkaos dongker itu mengambilkan segelas air untuk dirinya dan Sinta. Ia memasuki kamar tanpa menutupnya lagi untuk menghindari fitnah yang ada. Walaupun ga ada siapa-siapa. Prima juga udah tidur.

“minum dulu ..” segelas air bening ia sodorkan dengan pelan dan diterima baik oleh gadis itu. Jay ngasi waktu dia buat bernafas sejenak, belum mau nanya-nanya yang aneh. Kalau dihitung, sudah lebih lima jam dia tidak sadar, pasti ada sesuatu.

“makasii ..” suara Sinta kecil hingga hampir tak terdengar. Untungnya sepi, jadi masih bisa tersampaikan. Lelaki itu menyeret kursi belajarnya dan duduk disisi ranjang berhadapan dengan Sinta.

“sorry ya ngerepotin ..” tambah gadis itu.

Jay agak sedih lihatnya. Setiap ketemu, dia selalu sensi sama Jay. Marah-marah yang itu perlu tenaga besar buat ngeluarin uneg-unegnya. Tapi sekarang malah kayak gini.

“enggak kok .. oiya, tadi gue udah bilang ke Kak Gafi suruh bilangin Jihan kalau lo disini .. biar nanti dia ngasi tau orang rumah lo .. takutnya bingung nyariin ..”

“eum, Jay ..”
“hm?”
“b-baju gue?”

“oh, itu Prima tadi .. bukan gue kok. Tenang. Gue ga nyentuh lo apa-apa kecuali bawa lo dari kampus sampe sini.”
“Sorry ya ..”

“gapapa santai aja .. lo bikin panik tadi. Ga ngomong apa-apa langsung tolong-tolong aja ..”
“gue ga bisa mikir Jay ..”
“btw, kepala lo udah ga sakit? Nafasnya udah mendingan? Tadi kesini kayaknya lo susah banget nafasnya.”

“udah kok .. udah baikan ..”
“lo kenapa tadi?”
“gue gabisa gelap”
“tadi ditanyain Hilda, katanya berani”
“kan gue gatau kalau bakal mati lampu ..”

“ya udah deh, lo istirahat aja dulu ya .. ah! Laper ga? gue laper ni ..”
“m-maksudnya?”
“kalau laper, gue mau beli nasgor. Nitip ga?” Jay berdiri hendak bersiap.
“boleh deh .. nanti duitnya gue ganti ..”

“lo tunggu di mana aja terserah gapapa .. di kamar gue atau diluar .. itu repot TV ada di sofa kalau mau nonton ..” jelas Jay yang sedang membelakangi Sinta menggunakan jaket.

“gue tunggu diluar aja .. takut”
“kok takut? Rumah gue ga berhantu ..”
“enggak. Takut ada yang ilang nanti”

“ya kalau ilang berarti emang gue yang ga bener naruhnya. Kalau lu yakin ga ngambil mah santai aja ..”
“enggak deh .. gue diluar aja ..”

Sinta dan Jay kemudian keluar bersamaan. “oiya, itu kamar Prisma. Kalau lo mau tau aja sih, hehe ..” lelaki itu menampakkan gigi rapinya kemudian pamit lagi untuk pergi.

Sebenarnya semua orang itu baik, cuma beda-beda kategori baiknya. Kayak Jay, dia tipe yang loyal dan enak diajak ngomong. Ga canggung buat bercanda atau mau ngobrol hal random.

Itu yang sejauh ini Sinta lihat dari cara dia ngomong ke teman yang lain pas kerkol tadi sama cara dia ngomong sama Sinta. Walaupun keliatannya agak ga bener, tapi dia bisa menghargai wanita kok.
Tau gimana cara menarik respon yang baik dari lawan bicara.

Gadis itu mendaratkan pinggulnya di sofa. Tadi Sinta sempat lihat totebag nya diatas meja belajar, jadi sekalian Sinta ambil ponsel.

Niat mau nanyain Jihan sih, tapi gatau anaknya masih bangun atau enggak. Walaupun ga bangunpun, setidaknya ada mainan buat nunggu Jay.

Sekitar lima belas menit, lelaki berjaket abu itu datang membawa dua bungkus nasi beserta piring dan sendok. Dari bawah langsung ambil, jadi Sinta ga perlu turun lagi.

Jay ngajakin makan di karpet aja, ga enak katanya di sofa. Sinta juga gitu sih, lebih suka lesehan dibawah. Mumpung ada teman, gas aja.

“berapaan Jay?”
“lima belas .. murah ya? Termasuk cepet ga sih gue perginya?”
“lumayan cepet .. deket emang?”
“pertigaan depan ..”

“gue gatau ..”
“oiya .. sorry-sorry ..”
“Jay .. gue mau nanya ni .. sorry ya kalau nyinggung. Agak gatau diri sebenarnya, udah di tolongin juga ..”
“santai aja sama gue .. ga baperan kok ..”

“lo punya banyak mantan tu biar apa dah? Mau dijadiin rekor?”
“enggak juga. Gue belum nemu yang cocok aja Sin ..” ucap Jay membalas.
Dini hari itu mereka banyak cerita. Rata-rata pertanyaan Sinta sebelas-dua belas sama pertanyaan Prima yang sering dia tanyain. Ya jawaban Jay juga sama aja.

“lo mau dianter jam berapa nanti?”
“motor gue dikampus ya?”
“iya .. gue ga bisa bawanya Sin ..” kekeh Jay.

Nasi mereka berdua udah sama-sama habis, tapi Jay masih mager buat balikin piring. Jadi ya sendoknya dibungkus kertas nasi dulu aja. Piring bersihnya ditumpuk.

“gue berat ga?”
“enggak sih .. ringan banget malah ..”
“serius?”

“gatau juga .. gue ga pernah gendong cewek. Tapi menurut gue ga berat sih. Cuma capek karena gue lari itu aja sih. Panik banget gue lo tetiba pingsan gitu.”
“sorry ya ..”

“iya-iya Sin .. sorra-sorry mulu ..”
“gue ga enak sama lo .. sebelumnya gue marah-marah ke elo, eh taunya ditolongin ..”

“yang diparkiran?” Sinta ngangguk.
“ga usah dipikir lah .. pokoknya lo itu cewek ter the first di hidup gue ..”
“maksudnya?”

“the first yang marah-marah ke gue kecuali mama sama prima, the first yang ngatain gue buaya didepan gue secara langsung kecuali Prima, the first yang gue gendong kecuali Prima, the first yang tidur di kasur gue kecuali prima, the first yang nemenin gue makan nasgor tengah malem gini ..”
“kecuali Prima?”

“enggak. Dia pernahnya nemenin makan mie .. mau makan mie juga ga? biar nambah the first lo di hidup gue ..”
“enggak Jay .. gue udah kenyang ..”
“kapan-kapan ya .. biar bisa jadi the first lagi ..”
“iya deh kapan-kapan ..” Jawab Sinta asal.

Ternyata anaknya cerewet banget, kalau ngomong kayak rapper.

Tbc ..
Gimana dagingnya? Dapet banyak ga? Jaga kesehatan ya, minum air dibanyakin!

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang