Happy reading :)
“Sin gue mau nanya boleh ga?” tanya Jay disela makan mereka.
“sorry ni kalau nyinggu atau lo gamau jawab .. tapi gue benera penasaran sampe yang kayak penasaran bangetttt gitu loo”“ya ampun haha .. iya-iya, kenapa?”
“lo kenapa ga bisa gelap? Sorry ni .. sorry bangettttt”
“gitu doang?”“iya. soalnya kemaren lo berani banget lawan yang preman-preman gitu, tapi sama gelap sampe kayak kemarin ..”
“yang tau ini cuma lo doang sih kalau gue cerita .. jadi the first sekali-sekali di hidup gue gapapa kali ya ..” kekeh Sinta.“Jihan?”
“enggak .. dia taunya gue ga bisa gelap karena trauma aja. Ga secara jelas trauma kenapa ..”
“tapi kalau gamau cerita gapapa kok .. ga maksa ..”“gapapa-gapapa .. gue cerita aja ..” ucap Sinta menelan makanannya.
Jadi gadis itu punya trauma dengan gelap. Ini kejadian sekitar lima tahun lalu, persis seperti posisi Prima sekarang.
Sinta memang dari dulu orangnya ga pernah takut untuk kemana-mana sendiri. Dia ga percaya hantu atau ga kepikiran sama orang-orang jahat di luar. Karena di lingkungan Sinta di Bandung memang keliatannya aman-aman aja.
Hingga suatu hari, gadis itu keluar sendiri dari rumah untuk ngeprint tugas karena printer kakaknya rusak. Itu sekitar jam delapan malam. Keadaan jalan cukup sepi, karena memang rumah Sinta bukan di jalan besar pinggir jalan.
Awalnya biasa aja. Dia ngeprint beberapa lembar, lalu pulang. Tapi, saat hendak pulang Sinta ngelewatin sejenis pos gitu. Ternyata isinya orang mabuk.
Sinta ga ngerti kenapa mereka minum di jam-jam jalanan masih sering lewat orang. Maksudnya, normal orang-orang minum kan jam dua belas ke atas. Ini jam delapan malam.
Gadis itu jalan biasa aja. Berusaha cuek dengan harap-harap mereka ga ngapa-ngapain Sinta. Pasalnya, ga ada jalan lain untuk pulang selain lewatin pos itu.
Ternyata istilah ‘apa yang kamu takuti, itulah yang terjadi’ benar-benar ada. Sinta ga bisa mikir dan ga ngerti awalnya gimana hingga dia tiba-tiba udah di gotong rame-rame sama orang-orang itu.
Mereka bawa Sinta yang saat itu udah berusaha jejeritan minta tolong ke semak-semak. Keadaan gelap banget. Sinta ga bisa ngeliat apapun selain denger suara ketawa mereka yang kedengerannya jahat.
Sinta mau teriak lagi ga sanggup. Dia cuma bisa nangis sesenggukan dengan usaha memperkeras suara. Gadis itu terus berdoa dalam hati semoga Allah nolongin dia bagaimanapun caranya.
“disitu gue udah sesek banget .. kayak mau teriak ga bisa, terus nafas tercekat disini gitu lo. Kalau nangis kan butuh asupan oksigen lebih banyak ya .. itu campur jadi satu. Kaki gue lemes mau nendangin mereka, tapi kayak sia-sia ..” cerita Sinta panjang lebar.
“kaki gue dua-duanya dipegangin soalnya .. tangan juga ..” Sinta menjeda ceritanya dengan minum.
Tapi untungnya waktu itu ada bapak-bapak dagang sate keliling yang denger sisa-sisa harapan Sinta. Mereka semua dipukulin pake balok kayu yang gatau itu dapet darimana. Dan alhasil, semuanya kabur.
Sinta ditenangin sama apak-bapak itu. Dikasi air mineral bekel bapaknya, di elus-elus kepala sama punggungnya. Disuruh istighfar sama shalat nabi juga.
“orang tua lo gimana?” Jay menyela. Gila banget orang-orang tu! Andai Jay disana waktu itu, udah pasti bakal dia pukulin kayak yang gangguin Prima kemarin.
“gatau sampe sekarang.”
“serius?!”
“gue ga berani bilang. Kalau gue cerita, otomatis gue inget lagi, gue takut Jay. Sumpah itu terngiang banget gimana mereka ketawa jahat kayak mau nerkam gue.”“Ya Allah .. sorry ya bikin lo inget ..”
“gapapa .. udah saatnya gue kuat ngingetnya .. walaupun kalau sama gelap masih kayak kemarin.”“sorry juga gue ga disana waktu itu ..”
“ya ampun .. itu mah bukan salah lo.”
“kalau gue disana ya Sin, gue pukulin sampe mampus. Beneran deh! Biarin gue masuk penjara daripada dia begituin lo”“udahlah, jugaan udah lalu .. jadiin pelajaran aja. Kalau Prima minta anter kemana-mana, turutin!”
“iya deh, gamau juga adek gue kenapa-napa. Tapi, lo kemaren berani nantangin preman?”“tampilan mereka ga kayak preman Jay .. bajunya kaosan biasa gitu, celana kain. Kayak muda-mudi biasa. Kayak lo gini. Makanya gue lebih takut sama yang mabuk begitu daripada yang preman beneran. Ya, walaupun emang sama-sama ada kemungkinan sih.” Sinta selesai dengan ceritanya.
Ga nyangka ternyata hal kayak gitu pernah dialami gadis di depan Jay ini. Kalau Sinta lebih kuat dikit lagi, bisa tu dia bawa mereka ke polisi. Sayangnya Sinta ga bisa. Buat cerita aja masih tremor, apalagi bawa ke jalur hukum.
“kalau lo mau keluar malem, chat gue aja. Biar nanti gue jemput ..” kata Jay berpesan saat gadis itu hendak turun dari mobil.
“ga usah Jay .. ngerepotin. Biasanya gue ngajak temen yang lain kok ..”
“gapapa sih .. daripada gue yang ga tenang.”“kenapa jadi lo yang ga tenang?!” kekeh Sinta.
“gatau .. hehe .. udahlah, masuk deh buru. Inget ya, chat gue kalau lu diluar sendiri trus kemaleman, atau mau pergi malem tapi gaada temen!”“iya .. lo juga, jangan nolak kalau adek lo minta anter malem .. ga malem aja sih .. kemana-mana.”
“pasti itu mah .. kalau enggak, atam gue di blokir papa ..”“sama adek yang bener omongannya, jangan gitu! Dia juga punya perasaan.”
“tapi Prima juga kalau ngomong gitu ..”“ya dia niru kakaknya .. kalau kakaknya ga gitu, ya adeknya ga bakal gitu ..”
“iya sih ..”“gue masuk ya .. makasi tumpangan, nasgor, dan waktunya buat dengerin gue cerita ..”
“gapapa .. gue seneng kok ngelakuinnya.”Jay kemudian meninggalkan gadis itu ketika ia memastikan Sinta sudah masuk sepenuhnya ke dalam rumah. Kepalanya sejak tadi terngiang bagaimana Sinta cerita tentang para bedebah yang tak punya otak menyerangkan kala itu.
“Shit!” Jay memukul setirnya marah.
Kejadiannya sudah lewat lima tahun lalu, tapi rasa marah Jay benar-benar menggebu. Sebrengseknya dia, Jay ga pernah minum atau bahkan sampai ngelecehin perempuan. Jay inget punya mama sama Prima.
Sampai ada yang nyakitin mama, Prima, dan Sinta lagi, Jay gabakal diem aja! Dia serius kali ini.Tbc ..
Semoga suka ya,, thank you yg udh mau mampir
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂