19. Capek Banget

119 25 8
                                    

Happy reading :)

Jam menunjukkan pukul setengah tujuh pagi. Seorang gadis sudah bersiap hendak mandi pagi di hari libur ini.

Sesuai janjinya pada Jay malam itu, Sinta mau nemenin dia street feeding. Tumben-tumbenan juga dia kepikiran, dulu di Bandung sering, tapi ga rutin juga.

“berarti beli makan kucing dulu kan?” tanya Jay ketika Sinta sudah masuk ke dalam mobil.
“iya ..”

“belinya yang dryfood atau wetfood?”
“terserah lo aja sih .. yang penting ada ..”
“wetfood aja deh, biar kucingnya seneng ..” Jay berucap tampak antusias. Dari dulu banget dia pengen punya kucing, tapi ya itu, terhalang keadaan mama.

“lo ga pernah street feed?”
“enggak .. ga pernah kepikiran. Thanks ya ..”

“santai .. gue dulu di Bandung sering” ucap gadis itu memperbaiki duduknya.

Sinta sekarang udah lebih cerewet, ga kayak dulu pas baru-baru punya interaksi. Malah dia kerjaannya ngerutin alis mulu. Ditanya jawabnya singkat, eh sekarang ga ditanya cerita-cerita sendiri

Sampainya mereka di gang-gang yang Sinta rasa pasti ada meong disana, mereka berdua turun. Keliatan Jay langsung seneng banget liat kucing-kucing. Walaupun bukan kucing bagus yang bulunya ngembang gitu.

“pusss .. puss ..” Jay mulai jongkok di tempat agak teduh. Dia bukain makanan yang udah dia beli sebelumnya satu-satu, lumayan banyak. Sinta ikut bantuin juga.
“puss ..”

Awalnya kucingnya pada takut, tapi habis di elus sama Jay langsung nurut. Malah ada kucing diujung gang yang gatau apa-apa dia culik gitu aja. Haha, lucu ..

“dia dipanggil-panggil sok budeg Sin. Gue culik deh ..”

Gadis bersepatu sneaker putih itu bangkit sejenak mencari mangkok-mangkok plastik yang bisa dipakai tempat minum. Dia lupa ngasi tau Jay tadi.

“pusss .. sini yang mau mimik sini ..” Sinta berucap pelan dan mendekatkan minum yang baru ia tuangkan dari botol bekalnya kepada kucing-kucing itu.

“ni yang bocil gemes banget ..” ucap Jay yang sejak tadi ngelusin kucing paling kecil.

“Jay, ada yang ngintip tu dibelakang tong sampah ..” gadis itu menunjuk satu kucing hitam yang seperti takut untuk ikut. Mungkin dia punya beranteman di sini.

Jay seketika membuka lagi makanan yang belum ia buka dan bangun dari jongkoknya. Daripada nanti malah berantem kalau emang dia ada musuh, mending bawain kesana aja.

Hampir dua jam berlalu tanpa mereka sadari. Jay dan Sinta akhirnya pulang, tapi ga semena-mena langsung pulang, pasti makan dulu. Bagi Jay makan itu penting. Walaupun udah makan dirumah, selagi diluar, makanlah.

“ternyata seru juga ya street feeding kayak tadi, tau gitu dari dulu-dulu aja gue ngajakin Prima ..” Jay menguyah bakso dalam mulutnya dengan pelan.
“telen dulu makanannya ..”

Lelaki itu diam sejenak menyelesaikan aktivitas mulutnya terlebih dulu. “Sin, Sin” panggil Jay sambil meneguk minumnya.
“hm ..”

“menurut lo, bumi itu bulat atau datar?”
“eumh, menurut gue sih bulet ya. Males mikir juga dari dulu.”
“ih sama, gue juga milih bulet. Apa jangan-jangan kita jo---“

“ngos. Jontor. Jograk. Jomplang. Jomblo. Hahaa, iya kita jomblo emang ..” Sinta ketawa sendiri sama joke yang dia buat. Semerdeka Sinta aja lah, asal dia bahagia.

“terserah lo deh ah .. capek banget.” Kekeh Jay.
“sekarang gue yang nanya ..”
“yap silahkan adinda ..”

“ini abu-mint atau pink-putih?” Sinta mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan sebuah foto yang sempat viral pada masanya.

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang