Happy reading :)
“dek, gimana ni?” tanya Jay di sofa ruang tengah. Prima dari tadi sibuk main ponsel, sedangkan kakaknya dari tadi sibuk berpikir.
“apanya yang gimana dah?” jawab gadis itu dari kamar tanpa mengalihkan perhatiannya dari benda dalam genggamannya.
“masa pdkt gue cuma sekedar makan nasgor depan? Ga seru bangetttt ..”
“ya lu mikir lah bang sebagai LAKIK!”
“gue udah mikir, tapi ga nemu.”“haishh ..” Prima terpaksa meninggalkan mainannya. Ia menyusul Jay untuk duduk di sofa bersama. Hal yang begini ga bisa ngobrolnya lewat telepati.
“dia orangnya juga kayak ‘ya udah’ gitu ..” jelas Jay sesampainya Prima.
“apa emang ga cocok kali ya?” sambungnya lagi.
“tak getok!” Prima greget. Main nyimpulin aja!Centing!
Ponsel Jay berdenting. Satu pesan chat dari Sinta masuk dalam notifikasi. Lelaki itu diam sejenak menatap sang adik.
Jay sibuk ga?
“itu artinya lo ga boleh nyerah bang! Buruan bales!” Prima bertepuk tepat didepan wajah abangnya. Dibilangin, jodoh ga kemana.
Jay :
Enggak Sin, kenapa?Sinta :
Mau minta tolong temenin ke luar. Udah kemaleman, anak-anak pada tidur tapi baru inget.
Jam menunjuk pukul Sembilan malam kurang. Belum benar-benar malam sebenarnya, tapi memang teman kos Sinta sedang tidak ada yang mau ia ajak pergi.Jay :
Oke .. tunggu disana ya, ga lama kok ..Sinta menghela nafasnya lega. Besok ulang tahun Jihan, tapi dia lupa beli kado. Sinta bukan orang yang romantis dan bisa bikin kejutan layaknya bestie lain. Jadi besok Sinta hanya bisa memberi kado, lalu membiarkan Jihan pergi dengan Gafi seharian.
Lelaki itu lebih bisa membuatnya tersenyum disaat seperti ini.
“jadi pergi Sin?” tanya Hara.
“iya Ra ..”
“sendiri? Sorry banget gue ga bisa nganter, deadline bro ..”
“gapapa .. gue minta temenin temen tadi ..”“hati-hati aja ya ..”
“oke ..”Sinta menyemprotkan sedikit parfum disisi lehernya kemudian keluar. Nunggu diluar aja, biar langsung pergi. Ga enak sama Jay, udah numpang, orangnya datang pake ngechat lagi.
“nunggu lama?” lelaki itu turun dari mobil.
“enggak kok .. baru aja. Ga usah turun harusnya ..”
“gapapa ..”Mereka berdua lantas masuk ke mobil dan segera pergi. Jujur, Sinta juga bingung mau beliin Jihan apa kali ini. Kalau tas, dia udah punya bejibun. Sepatu, maniak alas kaki dia mah. Dari yang semua orang tau, sampai yang Sinta ga paham sama sekali.
“tanya Prima kali ya?” Jay jadi ikut berpikir. Masalahnya dia ga pernah ngasi kado ke cewe. Paling-paling dia beliin Prima sepatu, tas, atau baju yang Jay liatnya bagus buat bocah tengik itu.
“jangan deh .. buat lo mikir aja ga enak, tambah dia ..”
“terus kita mau kemana?”“jam segini apa aja sih yang buka? Itu aja deh .. tergantung yang buka apa ..”
“pasrah banget ..” kekeh Jay. Matanya terus menatap jalanan berusaha mencari toko aksesoris terdekat.“ke mall aja dah ya? Disana bisa banyak milih ..”
“takut kemaleman .. kasian lo ..”
“kenapa sih selalu kasian sama gue?”
“enggak gitu juga, lo jangan tersinggung. Maksudnya ya gue ga enak gitu .. udah minta tolong jam-jam istirahat ..”
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂