25. The Day

145 26 2
                                    

Happy reading :)


Akhirnya hari itu Sinta ke Bandung dianter Jay naik mobil. Berangkat sekitar jam tujuhan habis sarapan di rumah masing-masing. Mamanya Jay juga bawain bekel makanan banyak buat bunda sama ayahnya Sinta. Ga enak karena jadi ngerepotin.

Tapi Jay nenangin Sinta dengan bilang, “mama emang seneng masak Sin, sering ngasi-ngasi tetangga juga” ucapnya di perjalanan.

Sinta sempat cerita ke bunda juga kalau dia punya pacar dan pacarnya mau nganterin sampai rumah. Bunda ga masalah, bahkan bunda makasi banget kalau Sinta punya pacar yang begitu. Jadi ga khawatir anaknya kenapa-napa dijalan.

Karena kebetulan Jay orangnya ramah, BANGET! Dia jadi gampang akrab sama ayah. Lebih-lebih mereka sama-sama suka sepak bola. Grup yang disukai sama pula, apa ga heboh?

Tapi Jay di Bandung ga nginep. Sekitar jam lima sorean Jay pamit pulang. Ya kayak yang dia omongin sebelumnya sepulang dari mereka dinner.

Dan ga sadar aja waktu setelah itu berlalu cepat. Mereka menjalin hubungan sudah hampir dua tahun. Mempelajari materi sama-sama, nyusun skripsi sama-sama, dan akhirnya wisuda sama-sama juga. Walaupun emang kalau dari siapa yang duluan selesai masih Sinta, namanya cewe, tapi endingnya bareng kok.

Pas wisuda, orangtua mereka sama-sama datang. Prima juga datang, tapi yang paling pertama di cari sama anak itu adalah Sinta, bukan abangnya. Dia meragukan kakaknya sendiri ..

Itu momen terharu-biru sih menurut Sinta. Awalnya dia cuma bisa bawa orangtua aja, itupun rasanya seneng banget karena Alhamdulillah bisa menyelesaikan kuliah tanpa pernah bikin ayah sama bunda kecewa.

Tapi selesai acara, abang sama kakak iparnya datang. Mereka juga mendadak berangkat sama anaknya yang masih kecil karena kebetulan bisa. Disitu Sinta ga bisa buat ga nangis, Sinta bersyukur banget masih bisa ngerasain keluarga yang lengkap di hari bersejarah kayak gini.

Selesai lulus, Jay bilang mau ngelamar dia, tapi ga bisa dalam tahun-tahun ini. Terlalu buru-buru dan Jay mau fokus buat bantu papa urus perusahaan, nanti setelah Jay udah punya penghasilan yang tetap dan mapan, dia bakal langsung bawa mama-papa ke Bandung.

Karena Sinta udah ga di kosan lagi. Dia pulang ke bandung dan mereka jadi LDR.

Gadis itu juga ga minta Jay harus yang gimana-mana. Sinta juga langsung cari kerjaan selulusnya dia dari Jakarta dan coba bangun channel Youtube. Bukan yang konten-konten apa, cuma dance cover yang kebetulan Sinta gemari.

Dia gamau semena-mena nganggur nunggu Jay dan merasa hidup terjamin perkara lelaki itu bilang mau ngelamar dia. Masa depan kan gaada yang tau.

Sekitar satu setengah tahun kemudian Jay udah berhasil mendirikan perusahaan yang sama kayak papa, tapi dengan nama brand yang berbeda punya dia sendiri. Selama itu lelaki tersebut benar-benar bekerja keras demi keinginannya buat Sinta hidup tercukupi.

Walaupun belum seperti papa yang sudah menempuh bisnisnya selama 30 tahunan, tapi paling tidak Jay bisa menjamin hidup Sinta akan baik saja ketika mereka nikah besok. Ga bikin Sinta kebingungan untuk ngatur keuangan rumah kayak listrik, air, dan jajan dia juga masih terpenuhi.

Tepat dua tahun pasca kelulusan mereka, Jay menepati janjinya. Dia lamar Sinta dengan serius ketika umur Sinta 24 tahun dan umur Jay 25 tahun. Terlalu muda?

Bagi Jay tidak ada larangan seseorang menikah diumur tersebut, selama mengikuti aturan hukum yang ada dan pastinya siap mental serta materi , itu tak menjadi masalah.

Setelah kedua belah pihak sama-sama sepakat waktu dan tempat, akhirnya mereka resmi akan menyelenggarakan akad pernikahan di Jakarta, kediaman orangtua Jay. Lelaki itu sudah sempat membeli rumah sebelumnya, sehingga seminggu setelah pernikahan mereka, Jay dan Sinta bisa pindah ke rumah itu.

“istirahat dulu mas ..” Sinta menyeduhkan teh pada lelaki yang kini duduk di sofa tersebut. Tadi habis angkat-angkat beberapa barang dari mobil pengangkut ke dalam rumah baru.

“Sin ..”
“iya?”
“ga nyagka ya ..” Jay menoleh menatap retina dalam sang istri.

“iya .. padahal dulunya buaya ..”
“jangan diinget terus lah yang itu” kekeh Jay merangkul Sinta membuat gadis itu mendaratkan kepalanya dipundak Jay.

“makasi udah nunggu aku dua tahun terakhir ..”
“makasii juga udah kerja keras selama itu mas”

Cup!

Jay mengecup ringan pucuk kepala istrinya. Bagi dia, LDR itu ga gampang. Jay sering overthinkin sendiri dan ngerasa takut setiap ngeliat Sinta ngepost story IG sama teman-teman kantornya. Ada satu orang yang bikin Jay benar-benar harus segera nikahin Sinta.

Dia ga kenal orang itu, tapi setiap Sinta upload foto di feed instagram, orang itu selalu komen lebih cepat dari Jay. Ia tau kalau dirinya sibuk, tapi Jay ga bisa bohong kalau dia cemburu meski Sinta selalu ngeyakinin dia selama ini.

“mas, sekali-sekali nongol di channel aku yuk ..” ajak Sinta.

Warga instagram semua udah pada tau kalau Sinta sudah menikah, banyak yang ngasi selamat terutama dari subscriber Youtube yang migrasi ke Instagram ngefollow dia juga.

“ayok .. tugas aku megangin kamera”
“ihhh mas serius .. biar terkenal suami aku yang ganteng ini ..”
“baru sadar aku ganteng ..”

“iya ganteng diliat dari lobang sedotan ..” kekeh Sinta yang langsung kena peluk Jay dan dicium habis-habisan. Mumpung halal.

“mas! Ya Allah! Ayoo na nongol yuk .. aku kemarin buka QnA di IG, mau tak balesin di Youtube bareng kamu ..”
“ayok dah ayok .. aku mau terkenal juga .. kapan? Sekarang?”

“ya nanti, habis mandi habis isya’an ..”
“okee ..”

Sinta udah ga kerja lagi kayak sebelum di Bandung, ya karena dia pindah ke Jakarta ikut suami. Tapi paling enggak, Sinta masih dapat benefit dari channel dia dan dapat endorse beberapa kali. Jadi Sinta ga seratus persen bergantung ke Jay.

Pacaran berapa lama Kak Sin sama suaminya?

“berapa lama mas?” Sinta menoleh, agak lupa karea ga pernah happy annive-happy annive-an.

“sekitar dua tahun pas di kampus, terus LDR juga dua tahun ..”

Ditunggu debaynya ya Kak Sinta .. pasti ganteng-ganteng cantik-cantik

“doain ya .. semoga segera ..” Sinta menjawab kemudian memberikan ponselnya pada Jay. Gantian baca.

Kak Sin, gamau cover dance sama suaminya? Jadi couple dance gitu ..

Jay menghadap kamera sebentar lalu beralih ke Sinta.

“silahkan dijawab kang mas ..” kekeh wanita berambut panjang tersebut.
“kapan-kapan kalau ga sibuk kantor deh, gue coba joget-joget ..”

“beda ya mas, jangan sembarangan!”

Kak Sin kapan dance sama Kak Prima lagi?

Sinta memang sudah sempat cover dance sama anak itu sebelum mereka nikah. Pas Sinta disuruh main ke Jakarta soalnya mama kangen katanya.

Kebetulan Prima juga punya Youtube sendiri, tapi isinya daily vlog. Dia bilang dia udah males bikin video dance lagi buat channelnya karena udah capek di tempat less. Jadi Prima sekedar buat vlog, mv reaction, atau video unboxing album kpop yang baru dia beli.

Malam itu mereka berdua tuntas bikin video, tapi ga langsung dia upload. Masih mau Sinta edit dulu. Entah itu kasi sound effect atau stiker lucu. Biar ga boring.

“ayo tidur dulu, udah jam sebelas loh” Jay emang ga pernah ngasi istrinya tidur diatas jam dua belas, ga baik.

“iya, bentar lagi mas ..”

Tbc ..
Cuss epilog ..

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang