Happy reading :)
“Ji, Ji .. gue mau cerita ..” Jihan hanya menaikkan alisnya sebagai respon. Dia sibuk nuangin saos ke dalam bakso, butuh konsentrasi.
“tapi janji jangan ngecengin gue ..” Sinta menghadapkan duduknya menghadap Jihan dengan baik.“iya”
“janji dulu ..” gadis itu memberikan kelingkingnya meminta Jihan berjanji. Kadang dia tetep ngetawain soalnya.“iya janji, ganggu orang aja ..”
“ini tentang Jay”
“Jay? Ooh ..” Jihan seketika memalingkan wajahnya fokus pada mangkuk di depannya lagi.“kok ooh? Kok ga heboh?”
“kan udah janji ..”
“enggk deh. Lu ga gini ..”“udah sampe mana pdktnya? Buruan terima kih, kasian anaknya tiap malem frustasi”
“loh! K-kok lu tau? Kan gue belum cerita. Dia cerita ke Kak Gafi?”“kalau cerita ke Kak Gafi itu pasti, orang Kak Gafi yang nyuruh Jay coba macarin elu ..”
“berarti dia boongan nembaknya?! Kak Gafi bilang apa?” Sinta agak panik. Eh, bukan agak sih, udah panik. Niat dia mau cerita ke Jihan ingin memantapkan nawaitu nerima Jay illahita’ala, tapi kok jadi takut?
“gue bukan tau dari Kak Gafi, tau sendiri, dan enggak. Dia ga boongan nembaknya.”
“trus dari siapa? Jay langsung?”“gamungkin beb ku .. kak Gafi agak posesif ..”
“truss??”“ga penting lo tau gue tau dari mana, yang penting itu lo terima dia habis ini. Gue yakin dia gabakal nyakitin lo ..” Jihan berucap ringan menggigit bakso bulatnya.
“kok lo yakin banget? Kok lo malah dukung?”
“lo ga liat gimana usahanya dia ngejar lo? Boleh lah dibilang ga terlalu euh! Gitu, tapi lo sendiri nyamankan jalan sama dia?”Sinta diam tak menjawab, dia mau dengar penuturan lain dari Jihan. Gadis itu pandai meyakinkan orang, Sinta hanya butuh kata-kata Jihan saat ini.
“gue kasi tau ya Sin, Jay itu ga pernah pdktan sama orang .. dia deketin sehari, besoknya ditembak ..”
“serius?”“iya .. dia cuma pdktan sama lo doang. Makanya mungkin karena pdkt itu ya, dia jadi bener-bener ngerasain yang namanya sayang ..” Jihan menjeda sejenak.
“lo gantungin dia kan?”
“gue belum bisa jawab Ji ..”“itu namanya gantungin. Lo ga jawab pertanyaan dia, tapi lo mau diajak cari sepatu buat Prima, parahnya lo malah ngajakin dia streed feeding juga.”
“k-kok lo tau lagi!? Kan gue belum cerita masalah sepatu sama street feeding”
“gue udah bilang, gue punya intel. Lo harus tegas sama diri lo sendiri. Kalau lo gamau, jauhin. Ga usah ngasi dia harapan dan makin bikin dia nyaman. Tapi kalau lo juga ngerasain hal yang sama, jangan malu buat nerima. Dia gabisa punya hubungan tanpa status.”
“gue ga ngerti Ji .. gue nyaman, tapi gue belum ada rasa apa-apa”
“bohong. Dengan lo khawatir sama dia perkara berantem kemarin, itu artinya udah ada rasa simpati lebih dari diri lo. Jangan lo jawab dengan ‘gue cuma ga enak’. Beda beb, beda. Sampai lo nelfon dia dan nanyain hal kecil tentang kompresan? lo bilang cuma ga enak? Gue juga tau lo minjemin jaket ke dia kan?”Sinta diam sejenak. Otaknya berputar memikirkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Hanya rasa tidak enak karena Jay sudah menolongnya saat itu? Atau ada rasa lain?
“gini aja .. gue tau lo bingung. Coba minta Jay kasi lo waktu seminggu. Dia gaboleh ngajak lo ngomong, gaboleh ngechat lo, gaboleh interaksi pokoknya. Sama kayak gimana kalian dulu sebelum ini, sama-sama ga sadar kan?” gadis yang dinasihati Jihan hanya mengangguk.
“bener-bener seminggu dari hari ini, sampai senin depan. Disitu lo bisa mikirin jawaban buat Jay, yakinin hati lo sama jawaban yang bakal lo pilih. Kita liat, lo bisa terbiasa atau enggak tanpa dia.”
“bisa kok”
“lo belum tau. Hati-hati sama ucapan Sin. Lo kasi tau hari, tanggal, dan jam kapan Jay bisa ngechat lo lagi, kalau lo bisa, berarti itu urusan lo kalau mau nolak dia. Tapi kalau lo gagal dan milih buat bikin interaksi sama dia apapun itu sebelum tanggal yang ditentukan, berarti lo salah tentang diri lo yang bilang ga punya rasa apa-apa.” Jelas Jihan tanpa melihat raut bingung Sinta saat ini.Jihan memang kalau urusan nasihatin orang paling jago. Bahkan tadi dia nasihatin Sinta sambil ngunyah dan main ponsel, tapi tetep ngena banget ucapannya.
Mungkin emang bener, dia harus coba ambil waktu khusus buat mikirin ini. Daripada selalu ketemu Jay tapi malah bikin hati dia bimbang sana sini.
“lo kalau mau ninggal gue sekarang buat nyari Jay, sana dah gapapa”
“lo sendiri?”
“tadi pas gue ngoceh, udah nyuruh Kak Gafi kesini”“gue tinggal gapapa?”
“gapapa, udah sono” Jihan meneguk es tehnya dan mengangguk meyakinkan Sinta.Gadis berkemeja beige itu kemudian mengambil ponselnya di meja dan segera pergi. Sebelum sempat meninggalkan kantin secara sempurna Sinta berpapasan dengan Kak Gafi.
“Jay udah gue suruh ke kelas tadi” ucap lelaki itu kemudian meninggalkan Sinta menuju kekasihnya.
Ia menarik nafasnya dalam-dalam dan membiarkannya keluar secara perlahan. Jujur, dia nervous. Sinta takut nanti salah ucap justru bikin Jay sakit hati, padahal ga niat gitu.
Kreett ..
Suara pintu kelas terdengar memekakkan teling. Jay juga baru sampai, jadi dia belum sempat duduk di kursi.
“Jay ..” Sinta memanggilnya dengan ragu. Kembali gadis itu berusaha menetralkan jantungnya, ini lebih gugup dari apapun. Padahal bukan mau nolak atau nerima, cuma nyuruh Jay ngasi dia waktu mikir.
“wett, calon pacar. Kenapa yang?” seperti biasa. Sinta jadi makin ga enak mau ngomong. Dia kayak lagi baik-baik aja, takut malah merusak mood.
“Jay, gue mau minta waktu”
“waktu apa? Perasaan lo udah dapet semua waktu yang gue punya deh”“enggak. Gue minta waktu buat jawab pertanyaan lo ..” Sinta memalingkan pandangannya ke sekitar karena Jay menatap Sinta begitu dalam. Lelaki itu tak menjawab apapun melainkan hanya “hm?” dengan ujung bibir yang sedikit diangkat.
“gue mau mikirin ini matang-matang, mau nerima lo atau enggak”
“terus apa yang lo mau dari gue?”
“jangan hubungi gue selama seminggu ini. Jangan ajak gue ngomong, jangan buat kontak mata, jangan chat, jagan apapun. Kita lakuin lagi kayak dulu sebelum lo nyoba nyapa gue hari itu”“lo berusaha menjauh?”
“enggak. Serius enggak. Gue cuma –“
“oke. Seminggu doang kan? Habis itu gue bebas mau gangguin lo lagi? Lo ga bohong kan kalau cuma seminggu?”Sinta diam menatap lelaki didepannya sedikit berdangak. Entah kenapa momen ini terasa sedikit menyayat. Dadanya terasa aneh.
“walaupun seandainya lo nolak gue setelah seminggu, gue masih boleh gangguin lo kan?”
Gadis itu meneguk ludahnya berat. Ia kemudian mengangguk dengan senyum tipis yang jika dilihat menggambarkan perasaan hatinya saat ini.
“iya ..” angguk Sinta antusias.
“lo masih boleh gangguin gue kok.”
“okeh ..” Jay mengangguk melepas kontak mata mereka. “gue bakal kangen lo banget sih. Moga seminggu ini ga terasa lama” kekeh Jay yang terdengar terpaksa.Kalau ini cara lo buat gue ngelupain lo, semoga gue bisa Sin.
Tbc ..
Dag-dig-dug hatiku .. dag-dig-dug hatiku ..
Dag-dig-dug hatiku .. dag-dig-dug hatiku ..
Cinta-cinta datang padaku, malu-malu ku akui itu ..Jrengggh,, recehnya mbak ..
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂