11. Chat

101 26 4
                                    

Happy reading :)

Sinta memasuki kelas seperti biasa. Kemarin, Jay nganterin dia ke kampus untuk ambil motor sekitar jam delapan pagi. Jadi sorenya masih ada sisa belajar atau istirahat di kosan. Sinta juga ga enak lama-lama di rumah orang, walaupun Prima nyegah dia banget untuk pulang.

“udah mendingan Sin?” Tanya Jihan.
Semalem gadis itu ga bisa dengerin cerita Sinta. Kak Gafi manjanya kumat, minta ditemenin telfonan semaleman.

Sinta ga masalah itu. Karena ya emang selama ini Jihan selalu ada buat dia, ngalah sekali-sekali gapapa lah.

“udah Ji ..”
“itu gimana ceritanya lo bisa pingsan? Gue kaget banget pas Kak Gafi ngasi tau ..”
“lo tau kan, gue ga bisa gelap? Kemarin pas barang gue ketinggalan di kampus, lampunya padam ..”

"Rumah gue enggak .."
"Di kampus doang"
“trus lo di perpus sendiri?”
“iya itu ..”

Sinta ceritain semuanya dari awal ke Jihan. Mumpung ada waktu sebelum dosen masuk. Sinta emang rada cerewet orangnya, suka berceritra juga. Tapi sama temen deket.

Dia kalau udah sama Jihan, serasa dunia milik berdua, sisanya ngontrak. Dia cerita dengan praktek yang menghayati supaya yang dengerin ceritanya bisa tersampaikan dengan baik. Kalau cerita lewat chat, Sinta sampai rela ngepap bentu duduk, bentuk berdiri, ataupun contoh natap orang ke Jihan.

Kalau gregetan sampai vn malah. Sinta emang gitu. Udah terlanjur klop sama Jihan. Moga aja ga berantem-berantem deh ya, amin.

Namun .. tanpa Sinta sadari seseorang memperhatikannya dari belakang. Tak usah tanya itu siapa, kalian tau jawabannya.

Sejak Kak Gafi nyuruh Jay untuk coba macarin Sinta, dia jadi sadar kehadiran temannya yang satu itu. Dulu yang dia tau Sinta cuma teman dekat Jihan yang pacarnya Kak Gafi dan ga lebih. Justru selama ini Jay tidak merasakan kehadiran gadis itu sama sekali.

Tapi sekarang dia malah ketagihan ngeliatin Sinta. Dia kalau deket sama orang bisa seheboh itu, tapi kalau ga deket juga enak diajak ngobrol. Kayak kemarin pas makan nasgor.

Yang bikin heran, dia berani ngelawan preman padahal sebenarnya takut tapi pingsan cuma perkara gelap? Apa kata Prima bener kalau dia punya phobia?
Kenapa kemarin ga sekalian nanya ya? Kan jadi kepikiran sekarang.

Sebenarnya gaada untung-ruginya, tapi penasaran aja.

--

“weee ada yang habis keuntungan ni ..” sindir Joni.
“siapa? Gue?” tanya Jay yang baru tiba.

“habis gendong cewe uyy ..”
“gimana Sinta kemarin?” tanya Gafi menyela.
“gue ga mikir untungnya gue gendong dia sih,, lebih ke kasihan.” Jay berucap sambil meneguk air mineral.

“Mukanya putus asa banget waktu sadar.” Sambung lelaki itu lagi.
“dia kenapa?”
“dia bilang dia ga bisa gelap, tapi gatau kenapa. Dia ga jelasin lebih. Gue jadi kepikiran ..”

“kepikiran apa nih? Ekhem?” Joni emang tempatnya kompor bleduk. Sukanya manas-manasin keadaan aja.

“ga mikir apa-apa loh. Sebelumnya dia berani nantang preman buat nolongin adek gue .. tapi masa perkara gelap doang dia sampe begitu?”
“antara phobia sama trauma sih ..” ucap Gafi.

“nah kan .. Prima juga mikirnya gitu ..”
“lo ga nanya?” Joni bersuara.
“ga enak mau nanya .. takutnya privasi.”
“iya sih ..”

“lu gaada niatan macarin dia?” Gafi berusaha bujuk lagi. Tapi sayangnya dia bukan ahli dalam bidang itu. Jadi ya yang biasa aja lah ..

“kenapa sih Gaf? Maksa bener gue macarin dia ..”
“penasaran aja kalau lo dihadapin manusia kayak dia jadi gimana ..”
“emang dia gimana?”

“gatau juga ..”
“yeh!”
“tapi coba gih Jay ..” Joni ikutan bujuk, padahal dia gaada kontribusi antaran Prima, Jihan, Gafi.

“ga yakin gue .. kayaknya dia ga bakal mau deh ..”
“tumben lo pesimis ..”
“dari awal dia udah bilang ga suka .. gue nembak apa ga dimaki-maki nanti?”
“kapan dia bilang?”

“waktu itu pernah. Katanya ga suka karena gue buaya ..”
“salah lo itu mah ..”

Jay hanya cengingiran ga jelas. Jujur, sebenarnya Jay ada rasa mau ‘nyoba’ si Sinta. Tapi kali ini mau yang beneran.

Maksudnya ga seterburu-buru pacarnya yang lain. Dia pengen kenal Sinta lebih jauh dulu, pengen ngerasain pdkt kayak yang di bilang Gafi sebelumnya.

Tapi ….
Jay bingung mulai pdktnya gimana. Apa dia cerita ke Prima ya? Keliatannya anak itu suka sama Sinta. Bisa aja nanti Prima mau bantuin abangnya. Ya walaupun harus di sogok pake nasi goring di pertigaan depan rumah.

“Ma .. Prima ..”
Lelaki berkaos santai itu mengetuk pintu kamar adiknya. Sejak tadi dia mencoba pikirkan ini. Memikirkan bagaimana cara dia ngomong ke Prima perihal maksudnya.

Ya gampangnya Jay juga pengen tobat lah dari jadi buaya. Mau jadi good boy aja kayak Kak Gafi. Paling enggak bisa dapet cewe yang cocok.
“apa?”

“ke-na-pa!” tegas Jay. Adiknya kebiasaan kalau dipanggil nyautnya jelek.
“kenapa bang?”
“gue mau curhat ..”

“buik? Curhat katanya?”
“iya sini bentar ..” Jay menarik tangan Prima membawanya duduk manis di sofa luar.

“apaan dah?” Prima mengerutkan alisnya heran. TUMBEN BANGET WOY!
“gini-gini .. lo tau Sinta kan?”
“taulah ..”

“eumh .. menurut lo dia gimana?”
“yang sekelas sama dia itu elu bang,, bukan gue .. mana tau ..”
“menurut lo aja deh ..”
“menurut gue?”

Jay mengangguk yakin. Gadis itu menjelaskan yang ia rasakan. Ya seperti di lembar-lembar awal book ini. Mulai dari aura positif, sampai keramahan Sinta yang berbanding terbalik dengan wajahnya.

“iya sih, mukanya judes banget .. tapi enak diajak ngomong”
“kenapa bang? Mau lo pacarin?”
“iya ..”
“HAH?!”

“eh .. m-maksud gue gini .. kali ini gue pdkt dulu gitu .. pengen tau dianya kayak apa. Biar kalau dikenalin ke mama, dua minggu lagi masih dia gitu lo ..” jelas Jay meluruskan.

Prima mengangguk sebentar kemudian balik menatap kakaknya. “trus rencana abang gimana?” tanya gadis yang rasa senang bergejolak di hatinya.

“ga ngerti .. makanya mau nanya elu ..”
“IH! PACARAN AJA PINTER!”
“jangan disalahin mulu lah guenya .. nyoba tobat ni biar lo ga ngomongin karma mulu. Serem.”

“eumh .. coba chat Kak Sinta deh. Pdktannya lewat chat aja dulu”
“ngechat gimana ni?”

Lelaki tersebut menggenggam ponselnya dengan roomchat yang sudah terbuka. Prima diam sejenak berpikir.
“sapa kayak biasa coba ..”
“’hai’ gitu?”
“iya ..”

Jay :
Hai Sinta
Nanti ada waktu ga?


Tbc ..
Have a nice day everyone. Patuhi prokes pokoknya!! Sehat selalu. Love u

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang