Happy reading :)
Centing!
Notifikasi pesan masuk Sinta terima. Itu Jay, dia ngechat Sinta sekitar jam setengah tujuh malam selesai isya’.
Sinnnnn!! Gawat!
Gadis itu membenarkan duduknya yang sebelumnya berbaring nyaman di atas kasur. Kenapa nih? Agak meragukan kalau Jay serius.
“kenapa?” balasnya via ketik.
“gue kedinginan”
“matiin AC lo lah! Salah sendiri ..”
“gue lagi ga dirumah ..”
“ya udah kali .. pake jaket atau apa gitu ..”“ga bawa .. eh btw ini dimana ya?” Jay mengabadikan objek didepannya dan mengirim foto tersebut pada Sinta.
“heh!! Ngapain di depan?!”
“dingin Sin .. malah dimarahin.”
“gue gamau keluar kalau ga bilang mau ngapain!”“ketemu elu lah .. yakali minta tagihan kos ..”
“sinting!”Sinta membanting ponselnya di kasur dan mengambil Hoodie oversize di lemarinya. Makin ga beres aja tu anak. Ngapain ke kos ga bilang-bilang?
“Jay!” Sinta memanggil lelaki yang masih setia menggosokkan kedua lengannya sambil bersandar seperti saat ia menunggu Prima di rumah Bima saat itu.
“ngapaiiiiin sih?! Ga pake jaket segala tu biar apa?!”
“gue habis jemput Prima, diburu-buruin mama jadi ga bawa jaket ..”“ni!” gadis itu menyodorkan Hoodie pada lelaki yang menaikkan alisnya mengejek. Ngeselin ga?
“perhatian banget ..” kekeh Jay.“trus ngapain kalau bukan mau minjem ini?!” lama-lama hipertensi ngadepin Jayandra Geni. Ga sehat!
“mau ketemu lo doang ..”
“dih! Mana Primanya kalau lu habis jemput Prima?”“tepar noh di bangku belakang ..”
Sinta tanpa menjawab lagi langsung melihat dari balik kaca jendela Jay yang agak gelap. Gadis itu tertidur dengan berselimutkan jaket sang kakak.
“tu jaket siapa? Bukannya jaket lu?”
“eh? Iya itu jaket gue emang haha ..”
“dasar tukang boong ..”“ga boong .. gue emang buru-buru. Biasanya kalau jemput Prima abis ngedance pasti bawa dua. Soalnya tu anak sering kecapekan nunggu, terus tidur kayak gitu.”
“dia ngedance?”“iya .. ya kayak les-les sendiri gitu, trus habis ada lomba. Ngedumel banyak banget. Katanya lama nunggu, pesertanya banyak.”
“hasilnya gimana? dapet?”“Alhamdulillah juara dua sih ..”
“ih lumayan bangettt .. traktir kih biar seneng ..”
“iya, niatnya juga gitu ..”
“ya udah .. pulang sana! Udah tau ngajak adek, malah kesini!”“kangen lo .. tapi udah sih, udah ketemu jugaan. Walaupun dimarahin.”
“apaan sih!”“serius! Lo ga ada cerita apapun hari ini? Siapa tau mau cerita, kan bestie lo lagi dibawa Kak Gafi ..” katanya sambil sedikit terkekeh.
“gaada, kalau adapun tentang lo semua! Yakali gue jelek-jelekin lo di depan lo sendiri ..”“lo kenapa sih? Masih benci sama gue?” tanya Jay tersenyum tipis memandang gadis yang lebih pendek darinya itu.
“bukan benci juga .. tapi radar buaya gue sering begini emang .. maap-maap aja ni ..”
“gue yakin sih, lo bakal jadi pacar gue ..” badan Jay sedikit membungkuk menyetarakan wajah mereka masih dengan pinggul yang bersandar di mobil.“kalau gue yakinnya enggak?” tanya Sinta.
“rasa yakin gue lebih besar dari yakinnya lo ..”“terserah lo deh ya Jayandra .. gue mau tidur ..” Sinta berbalik dan pergi meninggalkan Jay.
“besok gaada kelas tambahan, ngapain tidur awal?”“bukan urusan lo!” Sinta masih berjalan tanpa berbalik menghadap lelaki tersebut.
“jaketnya mbak?”
“pake aja!”“makasii calon pacarrr ..”
“sinting!!”Brakk!
Sinta menutup pintu yang menjadi pembatas antara mereka. Jay tertawa kecil sambil memandang hoodie hitam di tangannya. Mau gimanapun kalau emang dasarnya perhatian ya bakal tetep perhatian.
--
Selama dua hari Jay terus gangguin Sinta, Sabtu dan Minggu. Mau lewat chat atau kadang tiba-tiba ada gofud dateng ke rumah. ‘passwordnya, nasi goreng’ kata bang ojol.
Pengen marah, tapi tiap di chat bilangnya ‘lo harus makan pokoknya!’. Padahal di kos Firda sama Sifa udah masak buat mereka, jadi ga kemakan.
Jay ngirimnya bisa dipake makan sekos masalahnya, Sifa jadi ngomel-ngomel. “lo kalau punya pacar yang begini bilang dong, biar gue ga masakkkk. Terus siapa yang makan?!” Sifa mengerutkan alisnya.
“bukan pacar gue sumpah. temen doang ..”“ini cowo yang sama yang dateng kemaren ga?” tanya Firda. Dia sempat lihat Sinta didatangi cowok kemarin malam, karena jendela kamar Firda langsung menghadap jalan.
“iya ..”“yang jemput lo beli kado juga ga?” kini Hara bersuara.
Oke, Sinta punya banyak momen yang diketahui anak kos.”iya” jawabnya agak ragu.
“fix sih lo bakal pacaran sama dia ..” Sifa menjentikan jarinya menyimpulkan.
“dia buaya hey .. jangan terkecoh ..”
“namanya siapa?” Firda bertanya lagi.
“Jay ..”“OKE! GUE PENUMPANG KAPAL JAYTA HARUS BERLAYAR!!” Firda berdeklarasi yang langsung mendapatkan pukulan ringan dari Sinta.
“apaan sih lo?! Mending mikirin ni gimana makanan kita habis.”
Mereka menghela nafas berat, akhirnya keempat gadis itu sepakat buat ngasi makanannya ketemen mereka masing-masing. Mau cowo atau cewe, terserah. Paling enggak biar ga kebuang. Kan mubadzir.
Keesokan harinya, Sinta masuk kuliah seperti seharusnya. Mulutnya udah gatel banget pengen cerita ke Jihan, dari kemarin nahan diri karena Qtime sama Kak Gafi.
“sumpah ya Ji .. ngeselin banget anaknya!”
“siapa?”
“crochodile”
“heh? Siapa?”Sinta menahan ucapannya sebentar, yang diomongin lewat. “biasa aja mukanya ..” Jay terkekeh mengacak rambut Sinta sambil berjalan menuju kursinya.
“bisa diem ga?!”Lelaki itu tak menjawab. Dia tetap berjalan menuju kursinya dan memperhatikan Sinta yang siap-siap ngomel ke Jihan. Agak kasihan jadi Jihan sebenarnya, ga salah tapi kena omel.
“suka kali dia sama lo ..” Jihan menatap keduanya bergantian. Lucu liatnya, yang satu usil, yang satu gasuka diusilin.
“masa kemarin dia-----“ dan mulailah Sinta menceritakan semuanya. Dari sandwich, hoodie, sampai gofud dan teror-teror chat unfaedah yang lelaki itu lakukan.
“dahlah, capek bangettt ..” gadis itu menyelesaikan ceritanya ketika melihat dosen sudah memasuki kelas. Biasanya kalau udah cerita ke Jihan, kesal Sinta tentang apapun bakal mereda walaupun sedikit. Tapi ini enggaaaaaak! Ajaib!
Dosen di depan kelasnya sudah mulai banyak menjelaskan. Semua mahasiswa menyimak, mencatat, dan memahami materi yang diberikan hingga pelajaran berakhir.
Jam istirahat, Sinta dan Jihan ke kantin seperti biasa. Gadis itu agak tenang, karena setaunya Jay sama kayak Kak Gafi. Jam istirahat punya tongkrongan sendiri dan lebih banyak menghabiskan waktu buat teman.
Namun tiba-tiba, ketika Sinta dan Jihan baru masuk kelas sepuluh menit sebelum bel, Kak Joni muncul dari pintu. “Sin, minta tolong” nafasnya memburu tak beraturan. Agak bikin panik.
“kenapa kak?”
“ikut gue, Jay berantem”Tbc ..
Ba dum tsss .. brukkk prankkk braggh gabresss prianggSpoiler suara berantem guys hehey
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂