15. Ngerepotin

107 24 4
                                    

Happy reading :)

“Jay serius deh .. ni gue ganti duitnya ya.. gue taruh sini pokoknya ..” Sinta melipat empat lembar uang seratur ribuan lalu menaruhnya di tempat minum sebelah badannya.

Posisi mereka sedang di mobil dalam perjalanan pulang.

“heh! Apaan dah? Ambil-ambil uangnya .. ga nerima gue ..” Jay berusaha tetap fokus menyetir dengan satu tangan dan menyodorkan kembali uang Sinta.

“gue turunin lo ya!”
“ga boleh ga ngancem-ngancem gitu tau Jay ..” Sinta malah memasukkannya ke kantong hoodie yang Jay pake.

“ih ni orang bener-bener dah!” Jay menepikan mobilnya ke sisi jalan yang cukup sepi.
“eh? Gue beneran di turunin?!” Sinta panik.

“gue ga main-main ya sama omongan gue  ..” kata Jay. Padahal dia cuma mau balikin uang Sinta yang di hoodie. Ga fokus nyetir takut kenapa-napa. Dia juga ga tega kali biarin Sinta di jalan sendiri, apa lagi inget cerita Sinta kemarin.

“tapi kan Jay, gue ga enak lo bayarin segitu banyak .. nasi goreng udah dua kali dibayarin .. gue juga ga bayar bensin lo mondar-mandir nganterin gue sejauh ini.”

“ni anak mantannya siapa sih? Mantan lo dulu perhitungan ya? Sampe bensin aja dihitungin. Ga sekalian oli sama aki tu?”

Sinta diem aja. Gatau dia mau jawab apa, masalahnya mantannya dia dulu emang ga pernah ngasi apa-apa. Ga berharap juga sih.
“ngapain diem?”
“bingung”

YA ALLAH SINTA BISA SEGEMES INI TERNYATA!!!

“kalau mau ga dibelanjain lagi, jadi pacar gue .. selama gue pacaran, gue ga pernah beliin apa-apa. Kecuali bayarin makan sama cemilan aja sih pas kebetulan lagi makan.”
“ha? Gimana-gimana? ga paham ..”
“jadi pacar gue Siiiinn ..”

“bentar Jay, gue mau nanya. Serius niii ..”
“apaan? Pertanyaan gue aja belum dijawab”
“lo nanya apaan dah?”

“mau jadi pacar gue ga? tadi tu ngajakin, kalau ngajakin kan pasti menunggu kata ‘iya’ atau ‘tidak’”
“ih biar gue dulu yang nanya ..”
“buru deh, sebelum gue turunin beneran lo ..”

“lo nembak cewe emang se random ini ya? Cewe-cewe yang lo tembak Cuma begitu cara nembak lo? Maksudnya sekedar ngomong-ngomong iseng terus diterima gitu aja?”

“ga juga sih .. mereka mah gue pasang muka romantis dulu .. tak aja makan, terus tak ajak ngomong serius ..”
“ohhh syukur .. setidaknya mereka ga sebodoh itu buat nerima lo yang ngajak pacaran kayak ngajakin beli gorengan.”

“trus lo?”
“gue? Apanya?”
“mau jadi pacar gue ga?”
“kan gue udah bilang, gue gamau pacaran sama lo .. buayaaaaaa”

“oke .. kita ga pacaran .. gue bakal terus beliin lo banyak barang ..” Jay mengeluarkan uang Sonta dari dalam kantong hoodienya dan memegang tangan gadis itu untuk memastikannya menerima uang dengan baik.

“ih! Kok lo gitu sih? Pemaksaan!!”
Jay terkekeh mengejek lalu kembali menjalankan mobil. Sebenarnya ini diluar rencana. Benar-benar diluar rencana. Tapi Jay rasa, ini sesuatu yang unik yang bisa buat Sinta ga bakal lupa. Walaupun entah dia akan jadi pacar Jay sungguhan atau tidak.

--

“ni buat lo ..” Sinta mengeluarkan kado yang sudah ia bungkus semalam sesaat setelah dosen jam terakhir mempersilahkan mereka bubar.
“ga bisa so sweet gue orangnya ..”

“YA AMPUNNNNNNNN .. EUMMMMM MY BESTIE!!!” Jihan heboh memeluk Sinta dengan erat. Bahkan bibirnya sudah monyong-monyong mau ngecup pipi gadis itu.

“ihhhh!! Jihan! Ga usah! Heh! Heh!!!”
Sinta dengan sigap menutup bibir Jihan meski tangannya terkekang lengan bestienya. “geliiiii gue! Udahhh!” cegap Sinta secepat mungkin.

“ya Allah, disayang-sayang gamau ..” Jihan cemberut dan melepas pelukannya.
“gue bukan kucing”
“ya bukan emang. Lo maung!”

“bukanya ntar dirrumah aja ya .. hari ini lo ga perlu dengerin gue cerita.  Lo main-main aja sama Kak Gafi seharian sampe capek. Lagian besok gaada kelas tambahan kan?”

“kado lo mah selalu ada bonusnya huhuuuu .. bonus waktu sama Kak Gafi ..”

“gue sadar gue nyerepotin lo banget .. kalau Kak Gafi macem-macem, bilang sama gue ya! Ga gue kasi hidup dia ..”

“Sin ..” ditengah asik mereka berbicara, Kak Gafi masuk keruangan memanggil gadis tersebut. Kok Sinta? Bukan Jihan?”

“iya kak? Kakak ga nyari Jihan?” sahut Sinta heran. Moga itu manusia ga denger dia ngomong apa barusan.

“ini sekalian ..” Gafi memberikan sandwich kantin pada Sinta sambil tersenyum manis ke Jihan.
“passwordnya, nasi goreng” ucap Gafi kemudian.

“ha? Nasi goreng? Dari siapa kak?”
“passwordnya nasi goreng, gitu aja .. btw, Jihannya gue ambil ya ..”
“ah, iya kak .. bawa aja seharian ..” kata Sinta ringan sambil memperhatikan sandwich di depannya.

Nasi goreng? Passwordnya nasi goreng katanya? Kalau ga ge-er, apa dari Jay ya? Kan yang akhir-akhir ini makan nasi goreng bareng si Sinta itu dia.

“masa Jay sih?” gerutunya kecil.
“iya gue ..”
“HAHHHH!!!”

PLAKKK!

“aduh!”

Ternyata Jay belum keluar bareng yang lain. Dia duduk di posisinya sambil ngeliatin Jihan monyong-monyong mau nyium Sinta. Dan sekarang dia pindah posisi tepat dibelakang gadis itu. Makanya mau mukul enak banget.

“sakit Sin ..” Jay mengusap pipinya sendiri. Dia kagetnya bahaya. Padahal ga niat ngagetin.
“kaget tau ga!” amuknya.

“gue ga niat ngagetin, kan cuma jawab aja ..”
“jawab dumelan gue pas lagi kelas kosong gini emang ga serem?!”
“ya mana tau.”

“maksud lo apaan?! Pake password segala ..”
“ngecek aja, lo mikirin gue atau enggak. Eh ternyata iya ..”

“enggak ya! gue ga mikirin elu!”
“terus apa namanya? Kebayang?”
“gatau! Gue mau pulang ..” Sinta mengaitkan totebagnya pada bahu, lalu mengambil sandwich di atas mejanya kemudian pergi.

“cieee sandwichnya dibawa ..”
Ucapan Jay pelan, tapi karena benar-benar sepi Sinta bisa mendengarnya. Gadis itu berhenti berjalan, lalu berbalik meletakkan sandwichnya tanpa suara. Capek banget ngadepin buaya.

“eh!! Gue bercandaaaa ..” Jay yang awalnya duduk seketika berdiri mengejar.
“gue bercanda, bawa aja .. sengaja beli buat elu ..”

“makan aja. gamau gue ..”
“ih ngambek, ih ngambek, ih ngamek ihh ..”
“gue ga ngambekkk!!”
“terus apa?”

“bisa diem ga?!”
“gabisa ..”

Haha, rasanya déjà vu. Dulu pas pertama kali interaksi sama Sinta, dia bilangnya juga gini. ‘bisa diem ga?!’. Bedanya dulu Jay belum berani nyaut, sekarang malah ketagihan.

“pokoknya gue bakal bikin lo terus ngerasa ga enak sampe lo jadi pacar gue ..” kekeh Jay memasukkan sandwich tadi kedalam kantong kecil yang ada disisi depan totebag Sinta kemudian berlari meninggalkan gadis itu di lorong sendirian.

“JAYYYYYYY!!!”


Tbc ..
Jay tau kelemahan Sinta, kelar hidupnya ..

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang