Happy reading :)
Jam istirahat, Sinta dan Jihan ke kantin seperti biasa. Tenang, Jihan biasanya memang sama Sinta, bukan sama Kak Gafi. Mereka tau mana waktunya untuk pacar dan mana waktunya untuk teman.
“Sin .. lo gaada niat cari pacar?” Jihan berucap ditengah ia memakan makanannya.
“dah? Ngapa tiba-tiba nanyain begituan?”“pengen nanya aja. Lo ada rasa pengen punya pacar gitu ga sih?”
“pernah sih .. pas abis nonton drama. Liat yang uwu-uwu jadi pengen. Tapi keknya gue geli sendiri deh nanti .. haha ..” tawa Sinta terdengar lepas.“eh, kalau tiba-tiba lo pacaran sama Jay gimana?”
“lo makan apa sih tu? Kok omongannya ngelantur dari tadi?”“ih nanya doang saya mah"
“gamau ah gue .. udah ga suka duluan ..”
“yee .. dia ga pernah nyari masalah padahal ke elu ..”“iya emang, tapi udah gedeg duluan liat mukanya anjir ..”
“enggak, gue serius ni nanya ..”
“ngapain serius-serius? Gaada dosen ..”“ya elah Sin .. gue doain lu jodoh deh sama Jay ..” Jihan berucap asal. Sinta emang paling susah diajak ngomong serius dari dulu. Bawaannya bercanda, jadi mau nerusin males.
Sebenarnya bukan ga bisa diajak serius, tapi itu cara Sinta buat ngalihin topik yang dia ga suka. Ga suka banget dia sama Jay walaupun ga pernah ada interaksi. Kalian pernah gitu ga sih?
“udah belum Ji?” Sinta bertanya sambil meneguk minumnya.
“tar, nanggung ..”
“oke ..”“oiya, btw Sin ..” Jihan belum nyerah. Sumpah deh, dia dukung Prima banget. Maapin gue Sin.
“apa?”
“tipe pacar lo kayak apa?”
“bah .. Kayak Lee Minho ..”“bukannnn ga gitu maksudnya. Tipe gue Suga BTS aja dapetnya Kak Gafi ..”
“syukuri aja, udah mirip banget mah itu ..”
“gue nanya serius kali ini .. sumpah deh.”“tipe pacar gue tu yang ga ngekang, yang ga harus gue kabarin, yang ngasi gue bebas temenan dan ngelakuin apa aja yang gue suka. Ada ga? kalau ada, langsung gue tarik ke KUA ni ..”
“widih .. kalau nemu beneran langsung ke KUA ..”
“ga juga Jihan! Gue masih mau wisuda!”“heheey, canda bro ..”
Jihan terkekeh kecil. Baiklah, tipe dia sama kayak tipe Jay yang dijelasin Kak Gafi kemarin. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara mereka bisa berinteraksi minimal sekedar sebut nama? Sinta udah terlanjur ga suka sama tu orang.
First impression memang penting bung!--
“Jay mana Jon?” Tanya Gafi pada Joni. Mereka bertiga biasa nongki bareng di tempat istirahat. Kalau ga mabar, ya makan.
“gue suruh beli makan Fi, laper ..”
“oh, oke”Gafi mengangguk paham. Beberapa saat kemudian, yang dicari datang membawa sebungkus jajanan yang sekirang bisa mengenyangkan.
“Jay, lo masih sama si Wulan?”
“masih ..”
“gimana?”
“gatau, kayak yang lain sih ..”“ga cocok juga?” disahuti Joni. Dia yang jomblo aja sampai geleng-geleng kepala liat kelakuan temennya.
“yaa kayak yang lain ..”
“mungkin faktor pdkt ga sih? Lu ngedeketinnya kurang lama, jadi gaada rasa ..”
“mungkin kali ..”“Jay mah asal tembak ga sih?” Joni kalau boleh jujur udah gregetan banget. Memang Jay kalau nembak ga ada aba-aba apa. Biasanya kan orang-orang pake first date lah dulu, buat cewenya nyaman, atau ta’aruf lah ah bahasanya.
Ni manusia kaga ya anjir. Dia cuma modal ngasi coklat doang. Joni juga heran sama yang nerima, kok bisa-bisanya mau gegara coklat yang kalau mereka beli sendiri di minimarket pinggir jalan juga ada.
“iya .. ga pake pendekatan hati ..” Gafi yang nyahut.
Sebenarnya Jay sedang sedikit kehilangan moodnya. Daritadi Wulan nyariin, nanya mereka makan bersama atau enggak di kantin. Spam sampai berasa kayak buronan.
Jay udah bilang, dia mau sama temannya yang lain aja. Dia juga nyuruh Wulan sama temannya juga, biar sama-sama enak. Eh malah ditodong pertanyaan, “kok gitu?” “kamu sama temen atau sama siapa?” “kita pacaran ga sih?”.
Ahhh! Ngeselin.
“liat ni kelakuan Wulan.” Jay menyodorkan ponselnya dengan layar menampilkan spam chat yang gadis itu lakukan.
“yang begini nanti gue putusin, nangis. Bilang gue yang blablabla .. duh ..” dumel Jay.
“coba lu pacarin Sinta deh ..” Gafi berucap ceplos. Dia memang begitu, tidak pakai andai-andai seperti yang diminta Prima kemarin siang.
“Sinta yang mana dah?” Joni menggaruk belakang kepalanya.
“yang biasa sama Jihan ..” yang balas Jay.“tapi pake pendekatan yang rapi Jay .. gue liat dia orangnya ga kayak yang lain ..” jelas Gafi.
“semua cewek sama aja ga sih? Sama-sama minta ini itu harus diturutin?”“ga semua. Cewek gue enggak ..”
“Jihan buat gue aja dah Gaf ..”
“lu mau mati apa gimana dah?”Jay diam tidak membalas. Dia kesal, Wulan sangat berniat memberinya terror bahkan melalui teman-temannya yang lain. Sekarang sudah lebih lima orang yang bertanya “Jay lo dimana?” dengan ketikan yang sama. Pasti Wulan, siapa lagi.
Akhirnya, setelah dia berusaha menaikkan mood, Jay kembali ke kelas. Tiba-tiba lelaki itu teringat ucapan Gafi beberapa saat lalu. Pertanyaannya, kenapa selama ini Jay tak pernah melirik Sinta?
Dia juga tidak tau. Dan sekarang, pertanyaan itu membayangi pikirannya.
Selama mata pelajaran terakhir, fokus Jay terbagi dua. Materi dosen, dan juga Sinta yang duduk lebih depan darinya. Mungkin karena wanita itu tidak banyak tingkah, makanya Jay ga pernah sadar akan kehadiran gadis itu.
Baru inget punya teman nama Sinta aja gara-gara tempo hari nolongin Prima. Ga pernah interaksi, ga simpenan nomor, ga pernah sekelompok juga. Kayaknya emang ga jodoh.
“kelas hari ini selesai ..”
Mereka semua bubar. Jay dari tadi mau iseng nyapa Sinta maju-mundur terus. Keliatan orangnya ga banyak omong terus mukanya ngeselin.
Bisa-bisanya Kak Gafi kepikiran ngasi saran sama yang model begini.“Hai Sinta..” Jay menyapa gadis berblouse dongker itu dengan sedikit menaikkan keberanian.
Kalian tau responnya bagaimana?
Lirikan sinis ditambah acuhan yang Jay dapatkan. Bahkan sekedar membalas “Hai juga” pun tidak. Sungguh membuat Jayandra Gani malu demi langit dan bumi.Selama ini, dia biasa saja untuk menyapa wanita, tapi tidak untuk Sinta. Selama ini dia selalu mendapat respon baik dari semua wanita, tapi tidak untuk Sinta.
“Sinta, disapa ..” colek Jihan sedikit terkekeh.
“sapaan buaya ga usah di gubris kalau mau selamat ..” Sinta mengaitkan totebagnya ke bahu lalu mengajak Jihan untuk segera pergi.Kayaknya Kak Gafi udah bertindak, deh.
Tbc ..
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂