Happy reading :)
“ekhem-ekhem .. harusnya ada yang nraktir adek tau ma ..” Sindir Prima di ruang tengah saat bersama mama.
Jay baru tiba, dan wajahnya terlihat cerah tak seperti saat berangkat tadi. Sebelumnya juga Kak Jihan sama Kak Gafi sempat jadi FBI dadakan ngintipin mereka berdua dari ujung jalan kosnya Sinta. Dan tak perlu diragukan hasilnya seperti apa.
“besok, besok!” ucap lelaki itu kemudian berjalan naik. Ga bisa dipungkiri, Prima juga punya peran selama ini. Walaupun cuma sekedar dengerin cerita, tapi Prima kadang ngasi semangat dan saran ke dia. Gadis itu juga sering ngasi kalimat-kalimat positive selama masa karantina hati kemarin.
Jadi paling enggak, Prima harus dapet jatah pajaklah istilahnya.
“abangmu kenapa emang?” tanya mama heran. Kadang rada random kelakuan anaknya dua orang, untungnya ga pernah berbuat aneh-aneh.
“habis dapet pacar baru ma ..” Prima berucap sedikit dilantangkan supaya yang baru naik dengar.
“DIEM DEK!!!”--
“Ya Allah! Kapal gue berlayar Ya Alah!!!” ucap Firda sepulangnya gadis itu.
“kiw-kiw-kiw .. ada yang habis jadian kuw. Pelukannya eret banget bosss” Hara ikut-ikutan ngompor.“eee, ga boleh ga gitu, ga kasian sama Sinta? Harusnya lo pada minta pajak, bukan malah digituin.” Sifa berucap ikut menoleh.
“iya-iya, nanti gue traktik goput ampek puas”“ALHAMDULILLAH!” ucap mereka kompak.
“kan apa gue bilang, ga usah masak ..” Hara memukul ringan lengan Sifa.
Sudah dijelaskan diawal, Sinta emang ga pelit ke temen-temen, tapi agak pelit ke diri sendiri. Beruntungnya dia punya pacar kayak Jay, yang kalau ngasi reward ke diri sendiri ga nanggung-nanggung. Padahal usahanya lebih sedikit.
Dihari Seninnya, dia ga berhenti di cengcengin sama Jihan. Malu? Malu lah. Syukur Jay kalau di kampus ga banyak tingkah. Bertingkahnya pas lagi berdua aja, jadi anaknya kondusif banget.
Pas istirahat ga pernah ngajak ke kantin berdua. Dia tetap sama Kak Gafi dan Kak Joni, Sinta tetap sama Jihan. Pas kerja kelompok juga ga main-main, walaupun anaknya emang iya-iya aja disuruh ngerjain. Maksudnya bukan tipe yang serius banget, tapi ya enggak acaran mulu.
Mungkin emang begini tipe pacaran Jay yang nyaman buat dia. Sinta ga pernah ngelarang dia, soalnya Sinta ga mau dilarang juga.
Mungkin ga banyak yang tau mereka pacaran. Sekalinya tau, pasti heboh banget. Paling-paling Jihan, teman tongkrongannya Jay, anak kelompok. Gatau kalau misalnya nyebar, gaada yang nanyain. Atau mungkin mereka agak ga yakin sama berita yang mereka dengar. Ragu.
Mereka berdua ga pernah pulang-pergi kampus bareng. Kecuali Jay yang lagi pengen aja, itupun ga sering. Sinta yang gamau, takut ngerepotin. Jay juga ga pernah sampai harus ditanya ‘kamu dimana?’ atau ‘kamu sama siapa?’ sama Sinta, anaknya sendiri yang bilang.
Kadang pulang kampus bilang dulu kalau mau futsal, disebutin siapa aja yang dateng biar Sinta percaya. Padahal dia juga ga bakal marah, itukan hobi.
Tapi Jay emang tau gimana buat pasangannya ngerasa spesial. Jujur aja, Sinta seneng kalau Jay sampai segitunya ngabarin dia tanpa diminta. Artinya Jay menghargai kehadiran Sinta sebagai pacarnya dia.
“jam berapa pulangnya?” tanya Sinta sambil berjalan di koridor.
“biasa. Palingan jam-jam setengah lima udah pulang, kalau ga ngobrol sih ..”“bawa minum dari rumah Jay, disana jualnya yang dingin aja kan?”
“sering lupa Sin ..”“tapi ga baik habis olahraga langsung minum es .. nanti aku minta tolong Prima ngingetin ..”
“iya-iya .. Insha Allah .. hati-hati ya ..” pesan Jay ketika mereka hendak berpisah. Yang satu ke parkiran motor, yang satu parkiran mobil.
“iya ..”Sepulang dari kampus, Jay makan sebentar lalu mandi dan siap ganti baju. Setelah lengkap, lelaki itu langsung pergi.
Di lapangan futsal udah ada Gafi, Joni, Vian, dan temannya yang lain. Mereka mainan sebentar sampai puas, kemudian istirahat. Bukan sebentar juga sih, udah sekita dua jam main, keasikan.
“Jay!” suara Sinta terdengar dari pojok lapangan. Gadis itu datang untuk pertama kalinya. Biasanya ga pernah.
“ih kok kesini? Kangen?”“ni! Ga bawa minum kan?!” Sinta menyodorkan tumblr berisi minum yang cukup banyak. Kalau mau bagi-bagi yang lain juga gapapa.
“oiya! Lupa serius .. padahal tadi di kamar mandi udah inget, ditinggal siap-siap bablas.”
“aku juga lupa ngingetin lewat Prima”
“sendiri?”“iya .. ya udah dah ya, lanjut dah ..”
“loh?! Udah? Gamau nontonin?”
“enggak. Aku mau belanja bulanan loh ..”“kan bisa ntar malem sama aku ..”
“sekalian nganter ini .. kalau ntar malem kamunya keburu minum es! Lagian kasian, capek”
“enggak sih ..”“ngeles aja terus. Dah ya, Jihan titip salam Kak Gafi disuruh minum air dari aku juga ..”
“jadi ini ga buat aku doang?!”“mau minum segitu banyak sendiri?! Di bagi lah sama yang lain”
“enggak juga sih, jadi sapi glonggongan aku nanti”“tu tau. Dah ah, ga jadi-jadi pergi daritadi”
“ga kasi flying-flying kiss kayak drakor gitu?”“neh!” Sinta menempelkan telapak tangannya pada pipi Jay yang sebelumnya sudah ia tempelkan di bibirnya juga. Tenang, Sinta pakai liptint, gabakal bekas.
“dah sana! Aku mau pergi”
“gini amat ..” gerutu Jay yang ditinggal Sinta pergi begitu saja.
“pacar lo udah pulang?” tanya salah satu dari mereka.“udah, nganter ini doang. Ni minum dah bagi-bagi, ga baik minum es katanya”
“tapi lucu lo tadi ..” Vian tertawa kemudian menirukan Sinta yang menempelkan telapak tangan pada Jay kepada Juan disampingnya.
“SUMPAH NAJISSS!” lelaki itu langsung menghapus bekas yang ada. Walaupun emang gaada bekas apapun.
Dan ya, begitulah mereka. Tapi Jay tetap jadi Jay kok. Lelaki yang mleyot seratur persen jika bersama Sinta apapun itu kondisinya. Ketika hanya berdua, sikap gadis itu juga beda, menyesuaikan perubahan kepribadian Jay yang juga berubah.
Kalau Sinta cerita ke Jihan, “kayak ngurus bayi besar sumpah. Manjanya subhanallah sekali” kata gadis itu.Jihan ga bisa ngasi saran apa-apa, karena dia juga kadang kewalahan nanggepin Gafi pas mode begitu.
Cerewet dan minta diperhatiin terus, tapi untungnya ga tiap saat kayak gitu.Sinta sama Jay juga bukan tipe pacaran yang setiap hari harus telfonan. Mentok cuma chatan cerita ini itu semua yang Sinta lakuin, karena dia tipe manusia yang ga bisa ga cerita ke orang. Kadang aja telfonan, tapi bukan yang bikin orang disekitar jadi eneg.
“Sin, kata mama besok disuruh main ke rumah”
Tbc ..
Triple update ga tuh huhu .. itu karena, besok episode terakhir guys, aku triple update juga besok. Thank you yg udh ngikutin tiap harinya ..Sorry bgt ga ada konflik yg begimana2 .. karena buatnya emang iseng aja buat, taunya mereka uwu aja dh ..
Otak sedang ppkm, jadinya ga bisa mikir konplik 😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂