Happy reading :)
Jay menyandarkan punggungnya di kursi yang ia duduki. “marah mulu orangnya, tapi gue suka ..” ucap lelaki itu pada dua temannya yang lain.
Seperti biasa, mereka nongkrongnya bukan di kantin. Di sana hampir semuanya mahasiswa, kecuali ada yang bawa pacar, gaada yang ngelarang.
“lu tau Sinta anak Manajemen tu ga?”
Jay mendadak memasang telinganya dengan baik begitu notice nama yang ia kenal tersebut disela pembicaraan orang lain. Mereka ada dibelakang Jay persis, jadi tidak mungkin ia tidak dengar.
“dia cantik sebenarnya, sayang aja mukanya dingin banget. Ga berani gue deketin”
“dia ada gebetan ga sih?”“gatau .. tapi coba lu liat ini .. gue sempet moto dia dari belakang ..”
“wuihhh boleh juga tu bodinya”“gilakk ga sih?! Dia pake baju crop gini menggoda iman banget ya .. gue jadi pacarnya udah gue raba-raba kali”
Lelaki yang sejak tadi mendengarkan percakapan mereka mendengus geram. “brengsek!” gerutu Jay mengepalkan tangannya.
“ahh mantap!”“MULUT LO JAGA YA BAJINGAN!”
BRAKKK!!
Pukulan keras mendarat ke pipi lelaki tadi setelah Jay sempat menarik kerah kemejanya.
“NGAPAIN LO?! GUE GAADA URUSAN YA SAMA LO!”
Brakkkk! Jay kena juga.
“Jay!” Gafi berusaha melerai. Lelaki itu menarik tangan Jay supaya menjauh, takut kalau deketan malah main runyam.
“diem Gaf! Ini urusan gue!” tepis Jay masih menatap tajam lawannya tadi. Mereka terus mengirim pukulan satu sama lain. Gaada yang berani melerai karena tau siapa yang Jay ajak bermasalah.
Dia Surya. Gaada yang gatau Surya. Sebelas dua belas sama Jay, tapi Jay masih lebih waras daripada lelaki itu. Surya udah rusak banget. Tiap malam nongki sana-sini, berbotol-botol habis dan dia kuat. Sedangkan Jay, minuman soda aja gasuka.
Tapi ukuran ke-LAKIK-an seseorang ga diukur dari itu. Jay sama kayak lelaki pada umumnya, yang kalau mukul bisa bikin lebab dan ga pernah takut untuk main fisik kayak sekarang.
Jay ga peduli siapa yang dia lawan, emosi Jay memuncak. Bisa-bisanya ada yang ngomongin Sinta kayak gitu. Jay aja ga sadar Sinta make baju modelan apa tadi.
“Jon, panggil Sinta, gue gabisa nahan” kata Gafi meminta Joni segera memanggil gadis itu. Dia masih berusaha mencegah Jay, tapi dari sisi Surya gaada yang nyegah. Malah ngompori-ngomporin.
Ga lama setelah itu, Sinta dan Jihan datang bersama Joni. Mata gadis itu membulat melihat kericuhan yang terjadi. Wajah Jay udah beda dari biasanya, matanya tajam dengan telinga yang memerah.
“JAY!!” teriak Sintak sambil berlari mendekat.
Brakk!
Saat gadis itu sampaipun Jay masih sempat mengirimkan pukulan lagi. “JAY!! BERHENTI!” tangan Jay ia tarik menjauh. Melihat ada Sinta, teman Surya yang lain akhirnya ikut menariknya pergi. Sebelumnya udah kayak nontonin tinju, diem aja.
“GUE TANDIAIN LO!!” ucap Jay marah menunjuk Surya.
“Jay udah .. heh!” Sinta terus menarik Jay menjauh dari tempat itu. Gatau kemana, asal ga di area itu lagi. Takutnya ngeliat Surya malah lepas kendali.“Brengsekkk emang!”
“he! Kenapa sih?! Ngapain sampai kayak tadi?! Biar apa? Biar diliat keren, ha?!”“dia brengsek Sin! ANJING!”
“MULUTNYA JAY!”“astaghfirullah .. maapin Jay Ya Allah, tapi orangnya beneran kayak ANJING, BABI, JANGKRING, KAMBING, AYAM!”
“Jay! Ya Allah, taman safari keluar semua .. liat ni lebam semua! Bentar lagi masuk kelas, gimana?!”“biarin! Gue ga suka ya dia ngomongin lo kayak begitu! Punah aja makhluk nyusahin bumi kayak dia, polusi!”
“dia ngomongin gue apa emangnya sampe bikin lo gini ..”
“SETAN EMANG!”“Jay! Masuk kelas dulu ayok, nanti gue obatin .. YA AMPUNNN! INI BERDARAHHHH!” Sinta mendadak kaget, cairan merah keluar dari ujung bibirnya tanpa lelaki itu sadari.
“ha?” Jay mengusap yang Sinta sentuh dan mendapati bercak merah diujung ibu jarinya.
“ih! Nanti gue obatin, masuk kelas dulu. Dosennya galak!” Sinta mengambil ibu jari Jay tadi dan mengelapnya dengan ujung baju bagian dalam Sinta.Dan karena itupula, Jay akhirnya tau model baju apa yang Sinta pakai. Lelaki itu melepas kemejanya dan mengikatkan kedua lengan kemeja tersebut di pinggang Sinta.
“J-Jay .. ngapain?”
“lo bikin gue inget si BRENGSEK, IDIOT, TOLOL itu .. buruan dah masuk ..”“nanti lo dimarah pake kaos doang masuk ..”
“lo mau dimarah gara-gara telat? Ga usah ngajak gue debat dulu ..” Jay lagi-lagi membalikkan badan Sinta dan menuntun pundaknya masuk ke dalam kelas. Mereka hampir terlambat.“Jayandra, kenapa ke kampus pakai kaos?! Ga baca aturan?!” tanya dosen yang mengajar membuat Sinta menoleh kearah lelaki itu.
“kemeja saya ketumpahan minum tadi pak, basah total” jawab Jay santai.“tapi tadi pagi pakai kemeja?”
“pakai kok pak ..” yang jawab Sinta.
“tadi saya yang numpahin minum ke kemeja dia ..” lanjutnya.Pak dosen hanya mengangguk lalu membenarkan kacamatanya dan kembali mengajar. Sinta menoleh ke belakang sambil memberi isyarat untuk Jay bisa sabar sebentar, Sinta pasti ngobatin dia nanti, selesai materi.
Untungnya pak dosen ga sadar kalau Jay babak belur.
--
“perih ga?” Sinta pelan-pelan membersihkan bekas darah yang masih terlihat mengilap diujung bibir Jay. Selesai materi tadi, Sinta langsung narik tangan Jay ke warung depan kampus buat beli alcohol sama peralatan P3K lainnya.
“enggak ..”
“ini yang biru-biru kompres pake air anget aja ya pulang dari sini ..”
“iya ..”“bentar lagi selesai .. kalau perih bilang.” Ucap Sinta ngoceh sendiri dari tadi.
“eh-eh ..” mata gadis di depan Jay itu membulat.“belakang kuping lo juga lecet .. ini kenapa?”
“tadi sempet kebanting, kayaknya kena asbak ..”
“ya ampun lo bener-bener ya! Kenapa sih?! Lo tau kan dia Surya ..”“tau .. tau banget gue. Tapi gua ga bisa diem aja orang yang gue suka di gituin. Mulutnya kayak ga pernah disekolahin. Gue ga pernah sakit hati kalau orang bilang gue buaya, mau lo yang bilang sambil maki-maki gue juga gue ga sakit hati. Tapi dia ngelecehin lo Sin! Gue ga bisa diem aja! Ga usah pake baju ini lagi pokoknya!”
“Jay ..”
“apa? Lo mau marahin gue lagi? Marahin aja gapapa .. kalau dia lagi-lagi berulah, bener! Gue buat dia tinggal jasadnya doang.”“Jay. Jangan buat gue selalu ngerasa berhutang sama lo, please.”
“gaada yang buat lo ngutang ke gue Sin. Dia emang pantes digituin.” Ucap Jay yang buat Sinta tak menjawab dan memilih fokus membersihkan luka dibelakang telinga.Lo emang ngerasanya gitu, tapi gua yang ngerasa sebaliknya.
Tbc ..
Good morning huy .. pagi2 dah apdet wkwk .. have a nice day ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂