7. Rest

98 26 5
                                    

Happy reading :)

Prima membuka ponselnya yang menampakkan sebuah pesan dari Jihan. Dia bilang, tadi kakaknya mulai menyapa Sinta sebelum pulang. Dia ga kaget, namanya buaya dihasut dikit langsung bertingkah.

Tapi Jihan juga bilang tentang respon Sinta yang ga ngenakin. Prima ga bisa nyalahin siapa-siapa kalau untuk itu. Jihan memang udah cerita kalau Sinta ga suka sama Jay dari awal, jadi ya gitu ..

--

Jam kedua di kampus Sinta, Jay, Jihan, Gafi, dan lainnya, dosen hendak membagikan kelompok untuk tugas presentsi bab selanjutnya dikelas Sinta. Bisa dibilang sial atau tidak, Sinta akhirnya mendapatkan kelompok yang sama dengan Jay setelah sekian lama mereka satu kelas.

Sangat amat menjengkelkan. Tapi dia juga tidak bisa minta ganti ke dosen dengan alasan dia tidak suka dengan teman sekelompok. Yang ada ga dikasi teman lain nanti. Trus nilai Sinta gimana?

“kalian bisa cari tempat diskusi selama di kelas ini ..” ucap dosen yang mengajar membuat gadis itu menghela nafas kasar.

Ia langsung membalikkan kursi karena kebetulan Sinta orang paling depan dari kelompoknya. Ada lima orang dikelompok mereka, yang pertama Sinta, lalu Rizma, Hilda, Alif, dan Jay.

Gadis itu berusaha tidak mendapatkan eye contact atau interaksi apapun pada lelaki yang duduknya tepat di depan Sinta. YA ALLAH, KENAPA SIH HARUS SEKELOMPOK? Rasa benci Sinta naik tanpa alasan jadinya.

Padahal dia ga salah. Kasian banget T_T

“tapi dari kita gaada yang punya banyak buku ya?” Tanya Rizma disela diskusi mereka.

“gaada deh kayaknya ..” yang nyahut Alif.

“ngerjain di kampus gimana?” Hilda kasih ide.
“kapan?” Sinta merespon.

“sore gimana?” Jay menjawab.

Sinta sontak menoleh dengan tatapan yang seolah berkata “apaan sih?”. Jahat emang, tapi Sinta emang gini. TOLONG!

“boleh sih itu ..” Hilda akhirnya yang jawab. Kasian banget dia nunggu respon Sinta tapi ga dapet.

Si Jay sebenarnya dalam hati udah grasak-grusuk ga enak sama Sinta. Beneran deh, dia diem aja kayak serem gitu, apalagi ngelirik kayak tadi.

Gue salah apasih Ya Allah?

Kemudian, mereka menyelesaikan diskusinya bersamaan dengan selesainya jam kelas mereka. Sebenarnya kalau mereka selesai diskusi dari tadi, mereka bisa langsung pulang duluan. Kayak Jihan yang udah selesai kasi ringkasan awal, jadi Sinta keluar kelas sendiri kali ini.

“Sin, lo kenapa sih sama gue?” Tanya Jay saat mereka ga sengaja keluar berbarengan.
“gapapa ..”

“muka lo kayak gue penjahat majapahit aja ..”
“otomatis begini ..”
“wih? Bisa gitu?”

“iya, otomatis kalau kena radar buaya ..”
“anjir .. tertohok gue ..” Jay berucap kaget. Kaget asli, ga nyangka Sinta bakal jawab begitu.

Gara-gara itu, mendadak suasana jadi canggung. Sinta pengen teriak aja sebenarnya. Dia bisa jalan ke parkiran sendiri, kenapa ni bocah ngintilin?

“lo bisa jangan ngikutin gue ga?” Sinta akhirnya bersuara.
“yang ngikutin lo siapa?”
“lo ..”

“gue mau ke parkiran. Kan jalannya sama neng.”
“ga usah deket-deket .. ga suka gue ..”
“galak aja .. eh galak banget maksudnya.”

“bisa diem ga sih? Lo nafas aja salah dimata gue!”

Sumpah, ga niat nyakitin hati, tapi Sinta kalau ngomong emang gini. Maap aja.

“jangan membenci secara berlebihan, tar lo suka sama gue, bingung.”
“ga bakal!”
“yakin banget ..”

“yakinlah anjir! Sana lo jauh-jauh! Alergi buaya darat gue!”
“buaya rawa enggak dong?”
“Jay!! Sumpah!”

Yang diteriakin malah cekikikan. Tumben banget ini Jay nemu orang buat dikerjain sampai kesel mampus. Udah kayak anak SMA aja.

“iya-iya .. gue berhenti dulu .. jalan duluan ..”
“ga usah bergerak! Diem dulu ..”
“iya-iya ..”

Jay nurut. Sinta jalan agak cepat lebih depan dari lelaki itu. Pas Jay rasa dia udah agak jauh, Jay mau melangkah, eh Sinta balik badan.

“belum! Sampe gue ilang baru lo boleh jalan!” ucap gadis itu sedikit teriak.

Yang disuruh lagi-lagi ketawa. Sebenci apa sih dia sama Jay? Perasaan dia ga pernah buat salah sama Sinta. Atau dari sekian mantannya, ada sahabatnya Sinta?

Gatau lah. Tapi tu orang lucu sih, walaupun serem.

“Jihan sumpah ye! Lu pulang duluan ga nungguin gue depan kelas!” omel Sinta menelfon Jihan di parkiran.

“yeh, kan biasanya juga tak tinggal ..”
“gue diikutin buaya anjir .. serem! Keluar sangkar dia ..”
“siapa? Jay?”

“siapa lagi?!! Mana cerewet banget lagi ih, Ya Allah! Kejatuhan cicak keknya gue ..”
“trus lo lagi dimana?”

“di parkiran mau pulang ..”
“ya udah lah cinta, yang penting dah lolos ..”
“ih belom! Lolosnya kalau tugas udah kelar ..”

“good luck aja dah .. gatau gue ..” Jihan memutus sambungan mereka sepikah.

Entah sudah berapa kali Sinta mendengus kesal, kini kembali ia lakukan hal itu demi meredakan amarahnya. “berbahaya banget ya gue?” suara lelaki muncul dibelakang gadis itu.

“heh! Ngapain lo disini?! Lo nguping gue nelfon?!”
“iya”
“gapunya sopan banget sih lo! Udah buaya, ga punya etika lagi!”

“ga sengajaaaaa .. gue lewat terus berasa lagi diomongin aja ..”
“emang pantes lo diomongin. Pulang sana!”

Sinta berbalik lalu memakai helmnya. Udah nyoba sikap biasa tapi ga bisa. Emang bener, dia pantes diomongin.
Gadis itu kemudian berlalu tanpa mengeluarkan suara lagi. Hal itu membuat Jay tertawa kecil sambil menggaruk tengkuk lehernya.

“Gafi nyuruh gue macarin modelan yang kayak gitu? Dideketin aja ngamuk ..” gumamnya sendiri.

“JAYYYY .. YA AMPUN KAMU DIMANA AJA SIH? DARI TADI AKU NGECHAT KAMU KENAPA GA DIBALES?!” Wulan datang bergelendot di lengan Jay.
Aishhh!

“Iya, batre aku lowbatt” jawab Jay asal.
“tapi centang dua ..”

“ya gatau, gamasuk chatnya ..”

Oke baiklah, sekarang dia jadi sopir dulu. Masih ada waktu lima hari supaya pas 10 hari dia dan Wulan pacara. Mau ngapain? MAU GUE PUTUSIN! MUAK BANGET!

“lu ngejomblo aja kenapa sih bang? Tanya Prima melihat kakaknya ngedumel banyak banget dari tadi naik tangga. Sekarang keduanya sama-sama duduk di sofa atas.

“lo gatau rasanya didesek mama buat punya pacar Maaaa ..”
“emang mama gitu?”

“ga ngedesek juga sih,, selalu nanyain “pacarmu mana Jay?” .. apa bukan suatu desakan namanya?”
“kok gue gatau ..”

“ngapain lo perlu tau?”
“ih sensi ..”
“gue dari dulu ga punya pacar .. temenannya sama cowok terus. Mama takut gue belok katanya ..” wajah Jay terlihat mengenaskan.

“YAKALIII YA ALLAH! GUE MASIH INGET DOSA. GUE NORMAL JUGAANNN .. MAMA ANEH-ANEH AJA!” kini Jay benar-benar frustasi. Dia mutusin buat rest jadi buaya sejenak sampai dia berhasil nemu yang buat dia nyaman. Tentu setelah mutusin Wulan lima hari kedepan.

“gue mau rest bentar dah dek .. capek ga pernah dapet yang sreg ..”



Tbc ..
Have a nice day everyone 😉😉
Nanti agak sorean aku update lagi keknya deh. Oke

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang