Happy reading :)
“Jay, deg-degan ..” ucap Sinta memandangi jalan didepannya.
Selesai UAS kemarin, mamanya Jay minta Sinta main ke rumah. Katanya pengen tau pacarnya Jay sekalian silaturahmi makan malam sama keluarga mereka.
“gapapa, mama aku ga gigit kok ..”
“salah ga sih baju aku gini?” Sinta ga baju yang aneh-aneh sih. Dia pakai blouse hitam polkadot putih yang dimasukin ke celana denim panjang. Kata Jay sebelumnya, disuruh pake nyamannya Sinta gimana, biar enak juga kalau ngobrol sama mama nanti.“enggak kok .. mama bukan stylist, ga bakal dikomen .. kecuali baju kamu yang kelewat aneh”
“daritadi ngomongin mama terus, mama kamu galak ya?”“enggak .. emang kenapa?”
“papa gimana?”
“haduh,, papa iya aja orangnya, ga banyak milih ..”Gadis itu mengangguk kemudian meneguk air minumnya. Semoga dia bisa ngelewatin malam ini dengan baik deh, Sinta takut mama-papanya ga suka sama dia perkara hal kecil.
“assalamu’alaikum ..” salam Sinta masuk.
“wa’alaikummussalam ..” sahut mama.“tante ..” Sinta salim dengan hormat kepada wanita baya di depannya, kemudian berpindah kepada lelaki disisinya.
“mama kira siapa tadi salam .. Jay ga pernah salam soalnya” kekeh wanita itu memukul lengan Sinta pelan
Allah menutup aibmu, tapi mamamu yang membongkar.
“ayo langsung ke ruang makan yuk, mama udah masak” ajak wanita itu merangkul Sinta dengan ramah.
“tante udah nunggu lama? Maaf ya Sinta emang lama orangnya” ucap gadis itu agak sungkan.
“kak Sinta ..” Prima turun dari tangga sedikit berlari.“heh! Ga sopan banget sama kakaknya manggil dari jauh! Salim dulu!” titah wanita disisi Sinta.
“gapapa tante hehe, udah akrab sama Prima juga kok Sintanya ..” Prima mendekat lalu menyalami tangan Sinta.Mereka kemudian beriringan menuju ruang makan untuk makan malam bersama. Di ujung meja ada papanya Jay, sebelahnya lagi mama, lalu Prima, di ujung satunya Jay, setelah itu Sinta. Jadi ia berhadapan dengan Prima.
“nak Sinta orang mana?” kini yang bersuara papa, baru kali ini denger suaranya.
“orang Bandung om”“bandung mana?” mamanya Jay udah heboh. Kayaknya beliau tau beberapa tempat.
Sambil makan, gadis itu menjelaskan ancer-ancer rumahnya. Sesekali mamanya Jay nyautin nanya tau tempat ini atau enggak, atau nyautin kalau beliau sering lewat sana.
“tante orang bandung juga?”
“bukan sih, orang asli Jakarta, Cuma dulu bujangnya sering ke bandung ..” jelasnya. Meja makan cuma rame sama mereka berdua aja, Prima sesekali nyeletuk karena pernah study tour ke bandung. Tapi masih banyakan omongannya mama, emang cerewet.Sinta jadi tau kenapa Jay gitu.
“Kak Sinta cantik kan ma ya? Enak diajak ngomong juga ..” Prima berucap meneguk minumnya.
“iya dongg, gemesin lagi orangnya. Perhatian banget tau, ma.” Jay membanggakan diri.“buciners menjauh!” Prima melirik sinis.
“iya .. anaknya sopan. Kok mau sama abang sih Sin? Anaknya rada ga beres gitu”“mama kok jelek-jelekin anaknya sih?” Jay protes. Biasanya ibu-ibu diluar sana bagus-bagusin anaknya, kok ini malah gini?
“katakanlah walau itu pahit ..” papanya Jay agak terkekeh. Mungkin beliau mengakui anaknya agak ga beres.
“gatau om-tante .. anaknya emang ga jelas, tapi kok mau ya?” Sinta ikut-ikutan.
“tapi jangan putus ya .. mama udah suka ..”“gabakal Jay putusin ma, tenang”
“kalau aku yang mutusin gimana?” Sinta jadi godain Jay, daritadi songong banget sih!“ma, liat ne Sinta ..”
“Sin..”
“ehehe, canda tante .. Insha Allah. Doain ya tante biar sama-sama kuat ..”“amiiin ..” satu meja makan mengaminkan.
Ga buruk. Ternyata bener kata Jay, mamanya ga makan orang hihi .. kebayangnya yang aneh-aneh soalnya. Maklum, Sinta ga pernah pacaran yang sampe ketemu orang tua begini. Kan baru sekali pacaran dulu.
“makasi ya ..” ucap Sinta ketika mereka sudah sampai di depan kos, tapi masih di mobil, belum turun.
“kamu kayak sama siapa aja ..”“ucap makasi itu penting! Walaupun kamu pacar aku, emang ada larangan bilang makasi ke pacar?”
“enggak sih .. hehe ..” Jay menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal. Bundanya Sinta ngajarin banyak hal baik buat anak gadisnya. Cara menghargai orang, cara buat orang nyaman, dan cara buat orang suka sama dia.“titip salam ke tante ya .. makasii juga ..”
“iya .. kamu kapan mau pulang ke bandung?”Tadi pas ngobrol-ngobrol Sinta bilang kalau mau ada rencana pulang ke Bandung liburan kali ini, tapi belum pasti. Sinta sebelumnya gaada cerita tentang ini ke Jay. Makanya tadi agak kaget.
“tunggu hasil keluar mungkin, nanti aku naik kereta aja ..”
“aku anter mau ga? naik mobil”
“ga usah .. jauh lo ..”“Cuma tiga jam-an lewat tol .. berangkat pagi pulang sore juga masih sehat akunya .. aku mau memastikan kamu selamat sampai tujuan. Mau ketemu bunda sama ayah juga, minta restu.”
“gatau juga Jay, nanti aku pikirin lagi ya ..”
“mau lapor mama aja deh, pasti mama nyuruhnya biar aku yang nganter”“curaaang .. jalur orang dalem!”
“biarin ..” Jay mengeluarkan lidahnya mengejek. Dia tau Sinta ga enakan. Kalau sama Jay ga enak karena nganterin, kalau sama mama pasti ga enak buat nolak. Haha ..“ya udah ih, aku masuk ya ..”
“bentar ..”Lelaki itu menarik tengkuk Sinta dan mencium keningnya cukup lama. Gadis itu diam sejenak memejamkan mata. Cukup kaget, karena ini pertama kalinya cium kening, biasanya kecup pipi cepet.
Bagi Sinta yang seringnya nonton drakor, cium kening lebih romatis daripada cium bibir. Dia bisa ngerasa seberapa sayang dan cintanya orang itu lewat ciuman yang ga pake nafsu.
“udah .. masuk dah .. istirahat ya” Jay menambah jarak mereka. Sinta mengangguk kecil, kemudian segera keluar.
“hati-hati, udah malem ..”“iya .. aku pulang ..”
“dada ..” Sinta melambaikan tangan bersamaan dengan perginya mobil putih di depannya.Kalau orang lain ngeliatnya pasti dikira Jay doang yang sayang, pasti dikiranya Sinta cuma nerima Jay karena kasihan. Nyatanya enggak. Sinta emang bukan tipe yang bisa ngumbar kemesraan kayak couple goals di kampusnya.
Dia orangnya juga gengsi kalau mau bilang dia juga sayang Jay ke orangnya langsung. Setiap Jay bilang ‘love you’, ‘miss you’, ‘kangen’, Sinta cuma bisa bilang ‘too’ atau ‘aku juga’. Dia gabisa bilang ‘love you too’, ‘miss you too’, ‘kangen juga’.
Malu.
Imagenya dia jutek-judes gitu. Walaupun itu bukan dibuat-buat sengaja biar dikata begitu, karena gengsi inilah Sinta jadi begitu.
“yang, kata mama gamau tau kamu harus aku anter!”
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Jayandra Sinta [Sinhope]
Romance"gue takut karma, bang!" - Prima 2021 Note : jangan baca kalau mau cari cerita yang konfliknya ekstrem, karena disini gaada konflik 😂😂