12. Usaha

108 24 5
                                    

Happy reading :)

Jay :
Hai Sinta
Nanti ada waktu ga?

“YAHHHH SIAA! NGAPAIN NANYA GITU?!” Prima ngamuk. Tadi dia cuma nyuruh abangnya buat nyapa, bukan nanya ada waktu atau enggak.
“hah?! Terus gimana?”

“pdktan itu ga semena-mena harus ngaja keluar abangku sayang. LO PACARAN PINTER, TAPI PDKT AJA REMIDI!”
“terus gimanaaa?! Gue hapus ni? Tarik pesan?”

Keduanya melihat ke arah chatroom sejenak.

Mengetik ..

“gimana mau narik? Orangnya udah baca ..” Prima menepuk jidat. Harus sabar. Emang abangnya rada miring otaknya.

“bilang salkir kali bang?” usul gadis itu.
“jelas-jelas gue nyebut namanya dia disini .. gimana salkirnya?”

Sinta :
Hai ..
Sore? Ada, kenapa?

“DIBALESSS DEK! GIMANA NI?!” Jay panik. Dia dan Prima belum siap jawaban.

“mana udah lo read lagi! Harusnya keluar dari chatroom!” gadis itu menyandarkan punggungnya di sofa dengan tatapan pasrah menatap langit-langit.
“aduh bego banget gue ..”

“bego emang lo!”
“terus gimana ni? Anaknya nunggu jawaban!”
“bilang gini deh .. gue minta diajarin MTK ..”

Jay menurut. Ia mengetik seperti yang adiknya suruh. Kali ini tanpa embel-embel yang ia tambahkan seperti diawal. Nanti makin bahaya.

“jam berapa?” tanya Jay. Kayaknya udah mulai membaik sih. Abang laknat Prima itu juga ga keliatan panik ngejawabnya.
“tapi lo ada tugas beneran?”

“beneran .. ada tugas MTK ..”
“nanti kalau dia nanya kenapa bukan gue yang ngajarin gimana?”
“gue bilang aja lu bego ..”
“tega lu menurunkan martabak abang lo sendiri?”

“martabat bang .. martabak mah special ..”
“ya itu maksud gue .. mengumpulkan keberanian buat ngechat Sinta membuat diriku lapar ..”

“ikutin aja yang gue suruh ..”

Jay mau ga mau nurut aja. Sumpah, pdkt an daripada nembak langsung butuh mental yang kuat, pemirsa. Tidak seperti yang anda bayangkan.

Setelah terjadi banyak diskusi dibantu dorongan Prima Maharani, nanti jam lima sore Jay jemput Sinta ke kosan. Alasan yang lelaki itu ajukan adalah "kan kemarin gue nganternya nyampek kampus, emang lu hapal jalan!".

Terdengar memaksa, tapi akhirnya Sinta ‘iya’ aja tanpa merasa curiga. Gadis itu juga ga mikir aneh-aneh sih. Mungkin karena Prima ga punya nomornya, jadi minta tolong Jay yang kebetulan teman Sinta saat itu.

“gue pake baju apa jemput dia anjir?”
“biasa ajaaa!! Lo jemput seolah-olah ga niat ..”
“oiya .. diakan taunya lo nyusahin gue mulu ya ..”
“bahhh ..”

--

Mobil putih berhenti tepat disebuah rumah kontrakan yang tertata rapi dengan bunga-bungaan di halaman depannya. Jay udah mirip ojol mobil nyariin kosannya Sinta. Di sharelock sama anaknya.

“Sin ntar malem makan ga?” suara seorang wanita terdengar dari dalam beberapa saat ketika gadis yang Jay tunggu keluar.
“gatau ya .. Sipa mau masak?”

“iya ..”
“masak dikit aja deh .. nanti palingan pesen goput aja agak maleman ..” ucap gadis itu kemudian memasukkan ponselnya. Tadi baru dapet chat dari Jay, bilang kalau udah di depan.

Bug!

Suara pintu tertutup ketika gadis tersebut sudah duduk disisi sang sopir. “ngerepotin lo gue jadinya ..” kata Sinta memulai obrolannya.

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang