5. Next

102 24 5
                                    

Happy reading

Tuuuut .. tuuuuttt ..
Suara sambungan telfon yang sejak tadi mereka dengar tak kunjung berganti dengan suara berat seseorang disana. Masa masih tidur sih?

haloo?”
“halooo kak .. ini Jihan ..”
“iya sayang .. kakak tau .. kakak ngesave nomor kamu ..”

Prima menatap Jihan bingung. Sayang?

“pacar kakak” ucap Jihan tanpa suara. Hanya pergerakan mulut.

“kak, Jihan mau nanya nih .. harus tau pokoknya ..” ucap gadis itu. Ngomong-ngomong, ini bicara pakai loudspeaker, makanya Prima bisa dengar.

“iya kenapa?”
“tipe pacarannya Jay itu gimana?”
Jihan Tanya ini karena mereka berdua dekat. Siapa tau Kak Gafi jadi penampungan dumelan Jay setiap mau ganti pacar. Atau lebih parahnya, siapa tau Kak Gafi yang ngasi saran dia pacar-pacarnya selama ini.

“ngapain? Kamu udah punya aku”
Prima menutup mulutnya hendak tertawa. Salah ga salah sebenarnya dia minta tolong sama dua sejoli.

“ih, nanya aja .. mau bantuin ga? minta tolong ni kak ..”
“iya mau .. emang bantuinnya dengan cara jawab itu? Ini kamu dimana sih? Kok rada rame gitu?”

sbuck kak .. habis belanja .. buruan ih, jawab ..”
“tipe Jay sebelas dua belas sama aku ..”

“berarti tipe dia Jihan?”
“bukan! Sembarangan banget!”
“hahahaa, makanya yang jelas kakkkk ..”

“dia tipe yang ga bisa ngasi prioritas ke pacarnya. Kayak aku.”

Jihan diam. Dia ga sadar kalau pacarnya ini emang ternyata ga ngasi dia prioritas. Okelah antar jemput dan kasih sayang, tapi masih kalah dengan game, nonton bola, dan futsal. Well, Jihan dapat poinnya.

“dia ga suka cewek yang tiap hari harus ngasi kabar. Kalau nanyain ‘lagi dimana’, okelah. Asal kalau ga fastrespon dia ga marah.  Terus .. eumh apalagi ya? Buat apa sih? Kakak kesana ya?”

Jihan meminta persetujuan Prima. Butuh Kak Gafi lebih jauh atau enggak? Gadis itu mengangguk antusias. Selama ini Prima ga peduli siapa aja teman dekat abangnya. Untung sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

“iya kak, sini dah ..”
Sambungan mereka kemudian terputus. Jihan menyimpan ponselnya ke dalam tas lalu kembali berdiskusi dengan Prima.

“kakak dapet poinnya ga?” kata Prima.
“dapet .. soalnya bener sih kata Kak Gafi, kalau tipe mereka sebelas dua belas. Kakak udah ngerasain yang versi Kak Gafi.”

“terus kak? Menurut kakak cocok ga?”
“cocok banget .. malah kayaknya kalau mereka pacaran, yang selalu nanyain kabarnya si Jay deh .. Sinta ngaku pernah pacaran sekali, tapi putus karena kata cowonya gaada rasa pacaran ..”

“lah? Gimana dah tu?”
“Sinta bilang dia waktu SMA pernah nerima cowo karena kasian aja. Dia ngejar mulu, akhirnya diterima. Namanya ga niat pacaran ya kan, jadi Sinta ya biasa aja. Seolah gaada pacar.”

Prima mengangguk paham. Yang gitu ga sih yang dicari Bang Jay? Bikin pusing aja!

“tapi gatau kalau Sintanya sayang nanti gimana ..”
“nah ..”

“tapi .. eh, banyak banget tapinya. Tapi Sinta orangnya gengsian sih, kayaknya mau nanya-nanya gitu malu deh ..”

Gadis berkaos putih itu diam sejenak. Mereka kemudian memutuskan lebih baik menunggu Kak Gafi aja. Siapa tau dapat info lebih lanjut.

“Jihan ..” suara Gafi muncul dari pintu. Emang orangnya begitu. Mau manggil orang walaupun jadi pusat perhatian juga bodo amat.

“kenalin kak, Prima adeknya Jay ..”
“Hai, gue Gafi .. oh ini adeknya Jay. Gue taunya dia ngedumel mulu soal lo. Gatau tampangnya.”

“ngedumel apa dia kak? Emang ga guna jadi abang!”
“enggak deh .. gue takut rumah kalian roboh kalau gue ngasi tau .. dumelan ga penting juga.” Gafi mengambil posisi ditengah mereka berdua.

Jihan mencoba untuk menjelaskan ulang maksud Prima. Sesekali gadis kecil itu menambahkan kalimat “gue takut kena karma kak!” untuk meyakinkan. Emang bener deh, Prima rela begini tu ya demi itu.

TAKUT KARMA GUE!

“Sinta yang sering sama kamu itu kan?” Gafi meyakinkan dirinya. Jihan emang sering cerita, dan hampir semua ceritanya selalu tersemat nama Sinta disana.

Gadis di sisi Gafi itu mengangguk.

“kita coba aja kali ya? Gue juga udah bosen liat dia ganti pacar mulu ..”
“yeayyy!” Prima bersorak. Dapat bantuan jalur orang dalam dari dua sisi.

Semoga cocok deh, biar tobat.

“trus rencana awal gimana?” Tanya Gafi.
“kakak berdua coba bahas-bahas seandainya coba ..”

“maksudnya?” Gafi agak ga paham.
“Kak Jihan coba bahas seandainya Kak Sinta pacaran sama abang, Kak Gafi juga gitu …”
“oooo ..” dua-duanya kompak membulatkan bibir.

“rencana selanjutnya nanti belakang aja gimana? buntu kak ..” ucap Prima.
“gapapa .. nanti coba kita bantu cari jalan lain ..”
“oke kak ..”

Prima mengacungi jempol. Misi selanjutnya selesai. Untuk urusan lainnya, biar Prima pikir lagi nanti. Kira-kira apa yang sekiranya bisa buat mereka ketemu.

Tbc ..
Jaga kesehatan

Jayandra Sinta [Sinhope]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang