Menjelang hari ulang tahun Jaehwan, Ray sudah heboh membuat proyek ulang tahun untuk salah satu bias kesayangan mereka ini yang ke 31 tahun. Beberapa fansite Jaehwan membuat proyek seperti memasang iklan ulang tahun Jaehwan di Instagram, YouTube, Spotify, bahkan hingga iklan di subway Seoul, jalur transit Universitas Hongik, dan iklan kontainer di beberapa pusat perbelanjaan mewah di Seoul.
Tak hanya di Korsel saja yang membuat proyek demikian, di luar negari pun sama dan sangat beragam di setiap negara. Misalnya di China, fansite terbesar Jaehwan tidak tanggung-tanggung menyiapkan 635 drone untuk nantinya diterbangkan di langit malam Shanghai, drone ini nantinya akan membentuk siluet Jaehwan dan ucapan selamat ulang tahun. Di AS, fansite Jaehwan memasang iklan di New York Times Square. Di Indonesia sendiri, para penggemar Jaehwan juga tidak kehilangan ide untuk memeriahkan ulang tahun rapper kesayangan ini, dengan tema peduli lingkungan; yaitu mendonasikan 10.000 tanaman bakau atas nama Jaehwan. Dan tak kalah meriah di negara lain yang tidak bisa jabarkan.
Tuan Ahn ikut memeriahkannya dengan proyek cup slevee di kafe-nya. Pun begitu dengan Uzma, memilih hal yang sama, membuat proyek menyajikan kopi gratis di toko bunganya nanti; dengan cup slevee Jaehwan birtday kit, yang juga membagikan photocard dan sticker untuk siapapun yang berkunjung ke toko bunganya di hari ulang tahun Jaehwan. Tak luput, ia pun membuat pameran foto Jaehwan di toko bunga, berisi koleksi foto Jaehwan yang belum pernah dipublikasikan di kanal media mana pun.
Namun, Uzma cukup kecewa karena Jaehwan masih membatasi berkontak dengannya, padahal ia mengharapkan suaminya itu bisa pulang lebih awal, karena sangat tidak etis Jaehwan terlalu lama tidak tinggal di rumah, malah menginap entah di mana. Jaehwan sungguh keras kepala, apalah daya, setelah Jaehwan tidak banyak menggubris, menjawab dingin.
Sabar sebentar lagi ya. Aku akan pulang di hari menjelang ulang tahunku dan kau akan segera memberikan jawabanmu untukku setelahnya. Jaga dirimu baik-baik. Dan jangan pernah lupa untuk minum air putih yang cukup.
Seperti itu balasannya, di tiga hari kemarin. Uzma tidak banyak membalas kata lagi karena takut terkesan tidak sabaran dan banyak menuntut. Membalas singkat.
Baiklah. Kau juga harus menjaga dirimu baik-baik ... di sana.
Sesingkat itu, tanpa ada embel-embel sebutan untuk Jaehwan pula. Yang sebenarnya ia ingin akhiri dengan sebutan Yeobo, tetapi ia urungkan. Setelahnya, ia tidak mencoba menghubungi Jaehwan lagi. Biarlah, tidak mau mengusik Jaehwan lagi hingga suaminya itu kembali. Hitung-hitung, dirinya ikut memilih cuek sebagai prank proyek ulang tahun--ah, tetapi sebuah prank yang membuat sesak yang melakukannya, bukan malah senang sebab membuat lelaki itu jengkel.
Sedangkan Jaehwan, menjelang hari ulang tahunnya, ia justru semakin murung saja, berharap-harap cemas malah, tidak seperti biasanya yang selalu senang menunggu momen itu dengan banyak kejutan yang ia dapatkan nanti. Sungguh tidak, pikirannya terkuras dengan jawaban macam apa yang nanti akan diberikan Uzma untuknya, apalagi mendapati Uzma yang menginginkan dirinya cepat kembali, itu cukup membuatnya cemas; berasumsi sepihak bahwa Uzma ingin cepat mengakhiri hubungan ini.
Beberapa hari kemarin, sekonyong-konyong dirinya ingin menalak Uzma begitu saja tanpa jeda waktu lebih lama, dan mengatakan niatnya pada Tuan Ahn, nyatanya ia urungkan. Selain dipikir-pikir nyalinya menciut untuk berbuat nekat dan berakhir pisah sudah, Tuan Ahn juga melarang keras; bahwa itu adalah keputusan gegabah yang nanti bisa jadi akan disesalinya teramat dalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kontras
RomanceIdol K-Pop beragama Islam? Ahn Yusuf Jaehwan mampu bertahan dalam kekontrasan hidupnya. Namun, seiring dengan popularitasnya yang naik bersama boygrup Dazzle, membuat dia kerap lalai akan aturan agama. Hingga takdir mempertemukannya dengan Rosymin...