--------------------------------
"Akhirnya aku menemukanmu!"
Tubuh Tang San gemetar ketakutan karena berhasil ditemukan oleh Rui. Lelaki itu benar-benar tidak menyerah terhadapanya. Ini bahkan sudah satu bulan berlalu dan Rui masih memburunya.
Tang San berpikir cepat. Ia menarik Zhuzhu mendekat dan berbicara dengan suara pelan kepadanya.
"Zhuzhu, pulang dan beritahu paman Xie Yun bahwa Rui datang. Dia mau menangkapnya. Suruh paman Xie Yun segera pergi. Mengerti!"
Dengan wajah kebingungan gadis kecil itu mengangguk.
"Jangan berbalik melihatnya!" Tang San memutar kembali tubuh Zhuzhu. "Segera pulang. Kalian juga pulang, karena ada pengawal. Cepat!"
Diperintahkan sedemikian rupa, anak-anak kecil itu berlarian pulang ke rumah memberitahu kedatangan pengawal ke desa mereka.
Sembari berlarian ke dalam rumahnya, Zhuzhu memanggil-manggil Xie Yun.
Mendengar suara putrinya, Zhaofei keluar menemuinya. "Ada apa? Kenapa memanggil-manggil paman Xie Yun seperti itu?"
Kehebohan karena teriakan Zhuzhu membuat Xie Yun dan anggotanya bubar sementara. Mereka keluar untuk melihat apa yang terjadi.
Zhuzhu menarik napas sebelum berkata, "Paman Rui datang ..." Semua orang tak bisa menyembunyikan keterkejutannya. "Tang San bilang kalau dia mau menangkap paman Xie Yun. Jadi, paman Xie Yun harus lari. Ibu, kenapa paman Rui mau menangkap paman Xie Yun?"
"Apa kau yakin?" Zhaofei tidak menjawab pertanyaan putrinya.
Zhuzhu mengangguk. "Tang San yang bilang begitu."
Xie Yun menghampiri Zhuzhu. "Mana Tang San?"
"Dia bersama paman Rui."
Tubuh Xie Yun merespons ketakutan yang melandanya. Ia tak berpikir, Tang San akan ditemukan secepat ini begitu ia kembali. Kalau tahu akan begini, lebih baik ia tidak akan pernah membawa Tang San kembali. Tang San.
Sementara itu Rui dan pasukannya sudah tiba di luar halaman rumah. Ia membawa Tang San sebagai sandera.
"Xie Yun!" teriaknya. "Aku tahu kau di sini. Kau bukan orang yang akan meninggalkan kekasihmu untuk melarikan diri. Keluarlah!"
Tangan Xie Yun terkepal mendengarnya. Dengan amarah di dada, ia berniat keluar dan langsung menghadapi lawannya. Tapi Liulang dan Zhaofei segera menahannya.
"Tenang dulu. Kau tak boleh menurutinya. Kalau tertangkap, maka sia-sia pengorbanan putra mahkota untukmu," ujar Liulang
"Tapi Tang San ..."
"Dia tidak akan melukainya. Dia hanya ingin menggunakannya untuk memancingmu keluar. Kau tunggu di sini. Aku akan cari cara menyelamatkannya." Nada suara Liulang terdengar meyakinkan. "Pokoknya kau tetap di sini!" Ia memperingatkan sekali lagi sebelum keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE FALLEN PRINCE ✓
FanfictionTang San tidak mau dijodohkan. Ia mencari cara untuk menemui Xie Yun, pangeran yang dijodohkan dengannya. Ia bahkan menyamar menjadi putri untuk menemuinya karena ternyata Xie Yun adalah guru tuan putri. Namun, takdir berkata lain. Keduanya malah s...