Una bangun gara-gara cahaya matahari nembus jendela dan bikin matanya silau. Pas liat jam weker yang nunjukin angka sebelas, cewek itu kaget bukan main. Buru-buru dia sibak selimut yang nutupin badannya terus bangunin Yuju yang masih ada di alam mimpi.
"Juy, bangun woy udah siang." Una goyangin badan Yuju, tapi cewek itu sama sekali gak gerak, apalagi respon.
Una akhirnya biarin Yuju tetep tidur, sementara dia langsung pergi ke kamar mandi buat bersih-bersih soalnya hari ini dia punya rencana belanja keperluan liburan bareng Yuju, makannya cewek jangkung itu sengaja nginep di kosan Una.
Fyi, anak-anak geng sembilan tujuh pada tinggal sendiri, kecuali Yuju sama Jeka. Mereka berdua tinggal di rumah orangtua soalnya deket dari kampus, beda sama Una, Mingyu, dan Dika yang anak rantau, atau Esa yang sengaja ingin tinggal pisah sama keluarganya meski rumah dia sebenernya gak begitu jauh dari kampus.
Sekarang Una baru selesai mandi. Cewek itu langsung touch-up, dan ngabisin waktu satu jam sampe akhirnya bener-bener siap pergi. Sementara Yuju masih tetep tidur nyaman di posisinya, gatau mimpiin apa sampe sepules itu tidurnya.
Emang dasarnya Yuju itu kebo abis, dia bakalan susah dibangunin kalau bukan pake cara ekstrim. Apalagi malemnya habis begadang, ya makin susah buat dibangunin.
Contohnya kaya sekarang, Una lagi berusaha bangunin Yuju dengan goyang-goyangin badan cewek itu secara brutal.
"Heh Yuju bangun, udah jam satu siang. Mau pergi kagak sih lo?!"
Una ngambil guling dan dia mukulin badan Yuju pake guling berkali-kali supaya cewek itu bangun, tapi hasilnya Yuju cuma gerak dikit doang buat benerin posisi tidurnya.
"YUJUUU BANGUN ANJEEENG!" Teriak Una tepat di telinga Yuju.
Ajaibnya, Yuju tetep tidur dengan damai meski teriakan Una yang cempreng dan nyaring itu masuk telinganya.
Una jadi nyesel semalem ngajak Yuju begadang nonton drakor, alhasil cewek itu tidur udah kaya orang mati, gak bangun-bangun.
"Ah sialan kebo banget sih lo! Yaudah gue pergi sama yang lain!" Putus Una, frustasi.
Akhirnya Una mutusin minta anter cowok-cowok geng sembilan tujuh buat nemenin dia belanja, dimulai dari Esa yang dia telpon pertama soalnya paling bisa diandelin.
Tapi ternyata Esa gak ngangkat telponnya. Tumben banget, biasanya kalo udah gini itu cowok satu lagi sibuk.
Lanjut ke target kedua yaitu Jeka, si cowok gabut. Una sekarang nelpon cowok itu dan syukurnya diangkat.
"Halo, kenapa nyai?" Sapa Jeka dari seberang sana.
"Anterin gue belanja keperluan liburan dong," Pinta Una.
"Kapan?"
"TAHUN DEPAN. Ya sekarang lah!"
"Kalo sekarang gak bisa nyai, gue lagi jalan sama Yemima, ehehe."
"Yeuuu si bangsat! Yaudah bye!"
Una langsung mutusin telponnya sepihak, bete gara-gara Jeka lebih mentingin jalan sama cewek lain daripada nganterin dia.
Target selanjutnya Mingyu. Una udah yakin banget Mingyu mau anterin dia, soalnya cowok itu bucinnya Una.
Tapi kayanya Una terlalu percaya diri, Mingyu sama sekali gak angkat telponnya. Malah suara operator yang bilang 'maaf, nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif, cobalah beberapa saat lagi.' Yang Una denger. Sontak cewek itu berdecak sebal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...