Satu minggu ujian tengah semester yang bikin penat sekaligus pusing akhirnya beres juga. Hari terakhir ujian ini berhasil dilewati Dika dengan semangat penuh, cowok itu udah nggak sabar buat kumpul bareng anak-anak sembilan tujuh.
Tiap selesai ujian, biasanya mereka pada refreshing berbentuk camping ala-ala di pinggir kota, atau sekedar kumpul di apart Esa dan ngobrolin banyak hal.
Makannya hari ini Dika semangat banget, dia pengen cepet-cepet ketemu lima sohibnya. Dia langsung cabut ke FIKOM buat jemput Yuju—tadinya mau ngajak Esa sekalian—tapi cowok itu daritadi nggak keliatan batang hidungnya, padahal mereka sefakultas.
Tapi Dika gak ambil pusing, siapa tau Esa udah cabut duluan karena ngejemput Una.
Sesampainya di FIKOM, Dika ngeliat Yuju jalan bareng Yuta ke arah parkiran. Buru-buru cowok itu nyamperin dan berdiri diantara Yuju dan Yuta sebagai pemisah.
"Wadaw apaan nih jalan berduaan doang?" Dika ngerangkul Yuju dan Yuta, "Inget udah jadi mantan, jangan deket-deket nanti gamon."
Yuta langsung masang muka bingung ngeliat kelakuan Dika. Padahal mereka cuma sekedar saling tau aja—yang berarti jauh dari kata deket—tapi tingkah Dika berasa kaya mereka udah akrab saking santainya cowok itu ngerangkul dia.
Sementara Yuju langsung ngelepas rangkulan Dika dan natap cowok itu kesel.
"Apaan sih lo, dateng-dateng bikin gue emosi aja!" Semprot Yuju.
"Hehe santuy bos, galak bener." Dika nyengir lebar. "Emang mau kemana sih elo sama mas mantan lo ini?" Tanyanya sambil nepuk-nepuk bahu Yuta yang masih dirangkulnya.
"Mau latihan lah, diesnat kan seminggu lagi. Gue kan udah chat lo, minta biar lo gausah jemput." Jawab Yuju.
"Berapa lama? Gue tungguin, biar pulangnya bisa langsung kumpul sama anak-anak sembilan tujuh."
"Gatau, soalnya gue mau latihan di luar kampus, sekalian nyari kostum juga. Lo duluan aja Ka, entar kalo masih sempet gue nyusul."
Dika masang ekspresi kecewa pas denger omongan Yuju. Rasanya dia pengen ngelarang Yuju pergi, tapi persiapan diesnat udah pasti jadi prioritas cewek itu sekarang, dan Dika nggak mungkin maksa Yuju ninggalin prioritasnya.
"Hm oke kalo gitu, tiati perginya. Jangan cape-cape, entar lo cepet mati."
"Sialan. Ada juga lo dulu yang mati baru gue." Cibir Yuju, dan sukses bikin Dika ngakak.
"Dah gue cabut duluan ya, nanti kontakan aja semisal lo pada masih kumpul." Pamit Yuju.
Dika ngangkat jempolnya, "Sip."
"Woy, ini rangkulan lo lepas anjir, gue mau nyusulin Yuju." Yuta yang daritadi dirangkul Dika berontak pas Yuju udah jalan duluan.
Dika refleks langsung ngelepas rangkulannya di bahu Yuta, baru inget kalo daritadi dia masih ngerangkul Yuta.
"Sorry bro, terlalu nyaman jadinya begini, heheheh."
Yuta bergidik ngeri denger omongan Dika, cowok itu sontak geleng-geleng gak habis pikir sambil ngejauh dari Dika.
"Sinting njir tuh cowok," gumam Yuta.
"TIATI BRO, INGET LO SAMA YUJU DAH JADI MANTAN, KAGAK USAH MENEL. GUA PITES PALALU KALO DEKET-DEKET YUJU!" Teriak Dika tapi nggak digubris sama Yuta. Gapapa, yang penting Dika yakin Yuta pasti ngedenger teriakannya.
Setelah Yuju dan Yuta menghilang dari pandangan, Dika mutusin buka hapenya, meriksa siapa tau ada chat di grup sembilan tujuh. Biasanya beres ujian gini pasti grup langsung rame bahas acara refreshing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfic▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...