Convenience Store jadi tujuan akhir geng sembilan tujuh, alih-alih Desa Sawinggrai.
Mingyu sang driver nyerah saking capenya muterin daerah yang sama hampir lima kali gegara Yuju-Jeka-Dika gak ada yang bener baca maps.
Diantara geng sembilan tujuh, mereka berempat emang paling payah kalau disuruh baca maps, hobinya nyasar mulu apalagi oknum bernama Yuju yang beneran buta arah.
Sebenernya Mingyu better sih kalau soal nyari jalan, cuma kali ini dia bener-bener asing sama medan di Raja Ampat, ditambah lagi partner-nya gaada yang bisa diandelin. Berakhirlah mereka nyasar sampe akhirnya berenti di Convenience Store.
"Anjirlah, gua ogah jalan cuma ama lu bertiga lagi. Nolongin kagak nyusahin iya bangsat." Gerutu Mingyu.
"Salahin noh si Jeka, dia yang baca maps bukan gue." Tunjuk Yuju ke Jeka, dibales pelototan gak terima sama cowok itu.
Dika noyor kepala Yuju, "Yaiyalah nyet, kalo elo yang baca maps yang ada kita nyasar ke pedalaman."
"Sianying, lu juga kagak bisa baca maps dengan benar ya bangsat. Gausah ngatain gua!" Protes Yuju.
"Intinya lu semua goblok, udah titik." Kata Mingyu kesel.
"Eits jangan ngamuk gitu dong bos, gua traktir minum dah." Jeka nepuk pundak Mingyu dua kali terus melipir ke dalem Convenience Store, disusul Yuju yang juga pengen beli cemilan.
Gak lama, Yuju dan Jeka balik lagi ke tempat mereka duduk tadi, sambil bawa empat kopi instan dan satu pop mie plus ciki ukuran besar yang dibeli Yuju buat dirinya sendiri.
"Ngopi dulu lah ngopi, sebelum puter otak nyari jalan balik ke villa." Kata Jeka sambil nyodorin kopi instan yang udah diseduh ke Mingyu dan Dika.
Tanpa diminta dua kali, Dika udah nenggak kopi yang di beli Jeka, juga mepetin Yuju buat nyicip pop mie punya cewek itu.
"Tau gitu mending gua ikutan diem di villa njir, enak bener si Esa berduaan sama Una, lah gua terjebak bareng trio sableng." Gerutu Mingyu.
"Disana lu jadi nyamuk bego." Kata Jeka.
"Iya njir, udah biarin mereka berduaan. Kasian gue ngeliatnya kagak ada kemajuan mulu, siapa tau kan pas kita tinggal ada adegan ehem-ehem." Sahut Dika ambigu.
Yuju mendelik, "Ehem-ehem palelu! Esa cowok baik-baik ye, kagak mungkin macem-macem kek lu bertiga."
"Dih emang ehem-ehem maksud gua apaan nyet? Kotor bener otak lu yeuuu." Dika noyor kepala Yuju lagi, langsung ditoyor balik sama cewek itu.
"Lah gue kira lo mau nikung si Esa njir, taunya ngedukung toh." Kata Jeka ke Dika.
Mingyu ngangguk setuju, "Gue juga ngira gitu anjir, soalnya lu mepetin si Una mulu dari awal kita liburan."
"Mana ada, hati gue masih tetep buat ni orang." Bales Dika sambil nyikut Yuju yang lagi nyeruput pop mie di sebelahnya.
Yuju berlagak bodo amat dengernya. Saking udah biasa disepik sama Dika, dia gak nganggep itu sebagai hal serius lagi meskipun nyatanya emang serius.
"Yuju cewek gue nyet, jangan macem-macem."
Uhuk!
Giliran Mingyu yang ngomong, Yuju hampir keselek. Cewek itu buru-buru minum terus melotot ke Mingyu, mendadak panik sendiri soalnya Dika keliatan terpancing sama omongan Mingyu.
"Kagak elaaah, gausah ngada-ngada lu jamet citayem!" Omel Yuju ke Mingyu sebelum Dika buka suara.
"Dih, emang bener lu cewek gue kali Juy. Tapi depan bokap-nyokap doang WKWKWK." Mingyu malah ketawa tanpa beban, padahal Yuju udah ketar-ketir takut ada keributan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...