"WOOOOY ANAK-ANAK RAGUNAN, BANGUN LO PADA SEBELUM GUA SIRAM SATU-SATU!"
Teriakan Mingyu menggema ke seluruh penjuru villa, dan sontak bikin Una yang paling sensitif sama suara terlonjak kaget.
Una berdecak sambil turun dari kasurnya, cewek itu jalan keluar kamar dengan langkah gontai plus muka keselnya.
"Eh beb Una udah bangun, selamat pagi sayangku!" Sapa Mingyu sambil ngusak poni dan nguyel-nguyel pipi Una.
Una mau marah, tapi tenaganya belum kekumpul semua, cewek itu cuma bisa pasrah diunyel-unyel Mingyu sambil tetep masang muka betenya.
"Bisa gasih lo bangunin orang kaleman dikit? Berasa bangkit dari kubur tau gak gue denger teriakan lo."
"Lebay lo," Mingyu ngusap muka Una pake telapak tangannya, bikin cewek itu langsung melotot marah. "Kalo gue kagak teriak nih, bisa bangun entar sore tuh anak-anak ragunan. Cuaca lagi bagus, sayang kalo kagak dimanfaatin buat mantai."
"Lo teriak juga kagak ada yang bangun kecuali gue ya sat, trio sableng kalo udah kebo mau lo teriakin juga kagak bakalan bangun." Sewot Una. Trio sableng yang dimaksud udah pasti Jeka-Dika-Yuju.
Abis ngomong gitu, Una jalan ke sofa terus meringkuk lagi diatasnya, masih ngerasa agak ngantuk gegara semalaman ngegalauin seseorang.
"Tenang, masih ada opsi siram-menyiram." Sahut Mingyu santai. Cowok itu udah bersiap ngisi air ke ember pas Esa keluar dari kamar dengan muka bantalnya.
"Ada apaan sih ribut-ribut?" Tanya Esa.
Denger suara Esa, Una auto merem dan pura-pura tidur di sofa, menghindar untuk ngerespon cowok itu.
"Ya ngebangunin lo pada lah, kita kan mau mantai nyet." Jawab Mingyu.
"Terus itu ngapain lo pake bawa-bawa ember segala?"
"Buat nyiram anak-anak ragunan yang pada ngebo, tuman bener diteriakin kagak bangun-bangun."
"Yuju sama Una gue yang bangunin, jangan sentuh mereka." Sergah Esa, jiwa protektifnya langsung kambuh.
"Dih orang cewek lu udah bangun, noh lagi ngeringkuk di sofa." Kata Mingyu sambil nunjuk sofa depan TV, terus cowok itu beranjak ke kamar Dika dan Jeka sambil ngebawa ember yang udah diisi penuh sama air dingin.
Una yang lagi pura-pura tidur ngebangsat-bangsatin Mingyu dalem hati pas dia ngedenger langkah kaki ngedeket ke arahnya.
"Na, gue tau lo gak tidur."
Bangsat Mingyu. Una ngumpat sekali lagi dalem hati.
Niat mau menghindar, eh yang dihindari malah ngejar balik.
BYUUURRR
Seember air jatuh dengan mulusnya ke muka Jeka dan Dika yang masih terlelap damai.
Sontak dua orang itu terperanjat kaget sambil ngusapin muka dan rambut mereka yang kuyup.
"WOY ANJENG ATAPNYA BOCOR BANGSAAATTT!!!"
Jeka langsung bangun dengan kalang kabut tapi berujung kepeleset gegara lantainya basah, sementara Dika masih duduk di kasur dengan kondisi setengah sadar dan batuk-batuk gegara air yang disiram Mingyu ketelen sama dia.
Tawa Mingyu seketika itu meledak ngeliat kegoblokan dua sohibnya.
"HAHAHAHAH ANJIR SUMPAH LU BERDUA GOBLOK BENER HAHAHAHAH."
Dika dan Jeka yang sadar kalo mereka dikerjain langsung natap mingyu nyalang.
"MINGYU ANJEEENG SINI LO SETAAAAN!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...