Ujian akhir semester akhirnya tiba. Kebanyakan mahasiswa benci yang namanya ujian, tapi Jeka sebaliknya. Cowok itu semangat banget tiap minggu ujian, soalnya dia nggak perlu berlama-lama di kampus, tinggal ngerjain soal abis itu langsung balik.
Bagi Jeka ujian itu bukan beban, dan dia cenderung enjoy aja ngadepinnya, beda sama Mingyu yang selalu stress menjelang ujian.
Wajar sih Jeka enjoy ngadepin ujian soalnya cowok itu nggak belajar juga otaknya udah cerdas, berbanding terbalik sama Mingyu yang harus belajar mati-matian biar gak di drop out dari FK dan dicoret dari KK.
Makannya kadang Mingyu suka emosi kalo Jeka nyuruh dia santuy, rasanya pengen dia tabok mukanya pake buku kedokteran yang tebelnya tujuh ratus halaman.
Di senin pagi yang cerah ini, Jeka mampir ke rumah Yuju buat ngejemput cewek itu. Jadwal ujian mereka kebetulan sama, dan ajaibnya tiap minggu ujian Jeka nggak pernah telat bangun, makannya dia masih sempet ngejemput Yuju.
Nyampe depan rumah Yuju, ternyata ada Dika yang bertengger di atas motornya. Cowok itu lebih dulu ada disana daripada Jeka.
Dika langsung noleh pas denger suara motor, dan natap dengan tatapan kemusuhan setelah tau yang dateng Jeka.
"Oy Ka! Mau jemput Yuju lo?" Sapa Jeka.
"Menurut lo?" Sewot Dika.
Jeka ngangkat dua tangannya, "Eits santuy brader, gue cuma nanya. Kalo emang lo mau ngejemput Yuju ya silakan."
"Terus lo ngapain masih disini kalo tau gue yang bakal jemput Yuju? Gak puas kemarin lo seharian bareng dia?"
"Gue gatau lo mau jemput Yuju anjir, kalo tau juga gue gabakalan kesini, langsung aja cabut ke kampus."
Dika berdecih pelan. "Alesan. Efek gaada cewek ya gini, sahabat lo jadiin pelarian."
Nada suara dan kata-kata Dika kedenger offensive buat Jeka, bikin emosi cowok itu langsung tersulut.
Jujur aja Jeka nggak paham sama perubahan sikap Dika yang mendadak nyebelin padahal belum lama ini mereka udah saling maaf-maafan.
Kalo itu soal dia yang ngejemput Yuju, Jeka ngerasa Dika childish karena main sindir-sindiran gajelas ke dia.
"Lo ada masalah apa sih sama gue? Dari kemarin omongan lo ke gue gaenak di denger. Coba ngomong baik-baik kalo ada masalah, kita selesain sekarang."
"Kagak tuh, lo aja yang baperan."
"BAPERAN DARIMANANYA BANGSAT?!" Jeka turun dari motornya terus narik kerah kemeja Dika. "Kalo lo ada masalah sama gue ngomong yang jelas, gausah main sindir-sindiran. Laki apa banci lo?!"
"WOY ANJEEEENGGG APA-APAAN LO BERDUA RIBUT DEPAN RUMAH GUE HAH?!"
Yuju yang ngedenger suara keributan akhirnya keluar rumah dan langsung disuguhi pemandangan dua sahabatnya yang siap adu jotos.
"JEKA LEPASIN TANGAN LO DARI KERAH DIKA! GUE ADUIN BUNDA YA KALO LO BERANI MAIN FISIK!" Ancem Yuju.
Jeka sontak ngelepasin cengkramannya di kerah kemeja Dika dan natap cowok itu tajam sebelum akhirnya ngalihin pandangan ke Yuju.
"Bukan gue yang mulai Juy, si bangsat ini yang dari kemarin nyindir-nyindir gue, bikin emosi dengernya!" Tunjuk Jeka.
"Dih gajelas lo, siapa juga yang nyindir lo? Pede banget bangsat!" Sahut Dika.
"Wah anjing ni anak. Beneran ngajak ribut gue lo?!" Jeka natap Dika dengan tatapan nyalang, dan Dika nggak gentar sama sekali.
"Kalo lo mau ribut ya gue jabanin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...