Hari berganti malam, dan sekarang geng sembilan tujuh ada di pertengahan tol trans jawa. Mereka harus melewati sekitar dua tol lagi buat nyampe di pelabuhan gilimanuk dan nyebrang pake kapal feri.
Suasana di dalem mobil berubah hening, gak ada carpool karaoke lagi. Una udah tidur sambil senderan di bahu Dika, sementara Dika sendiri masih setengah sadar tapi udah ngantuk juga. Di belakang mereka berdua ada Yuju lagi berusaha tidur, dan Jeka yang masih asik sama hapenya.
Sedangkan di depan sana, Esa fokus nyetir ditemenin Mingyu yang juga masih terjaga. Kalo Esa mulai keliatan ngantuk, Mingyu buru-buru ngajakin cowok itu ngobrol biar balik fokus lagi.
Esa kebagian nyetir dari awal mereka berangkat sampe subuh, abis itu bakal dilanjutin Mingyu. Perjalanan dari Jakarta ke Bali makan waktu seharian penuh atau mungkin lebih kalo berangkat pake kendaraan sendiri, jadi mereka harus gantian nyetir.
Dika sama Jeka gak bisa diandelin buat nyetir. Dika masih amatir, sedangkan Jeka kalo nyetir mobil udah berasa di arena balapan, ngebutnya tiada tara.
"Gyu, lo tidur aja biar besok fit pas gantian nyetir. Gue masih kuat kok, tadi udah minum kopi." Kata Esa, kasian juga ngeliat Mingyu masih terjaga sampe sekarang.
"Santuy Sa, gue masih belum ngantuk. Entar kalo ngantuk baru tidur." Jawab Mingyu.
"Oke kalo gitu. Yang lain udah pada tidur ya?"
Mingyu nengok ke belakang, dan nampaklah teman-temannya yang sudah berada di alam mimpi. Kecuali Jeka sih, dia masih main hape.
"Yoi, si Jeka doang yang sadar. Lagi chat-an sama si Yemima kayanya, bucin banget najis." Kata Mingyu nyinyir.
"Gue denger ya bangsat, gausah sirik lo!"
"Tuh kan Sa, anaknya ngamuk, berarti omongan gue bener."
Mingyu puas ngakak, sementara Jeka misuh-misuh.
"Tidur Jek, udah malem. Bucinnya bisa besok lagi." Titah Esa.
Kalo Esa yang ngomong, Jeka gak ada pilihan selain nurut. Cowok itu naro hapenya dan bersiap tidur.
Perjalanan mereka berlanjut lagi, dan Mingyu nyalain mp3 player dengan volume minimal, supaya kalo mereka semua tidur Esa gak kesepian.
Sampai tepat tengah malam, mata Mingyu mulai terasa berat, sementara di paling belakang sana Yuju mulai gelisah.
Dari tadi sore sebenernya Yuju udah ngerasa pusing, tapi dia gak peduliin karena fokusnya teralihkan sama ngobrol, nyemil, dan carpool karaoke. Tapi makin malem, pusingnya makin menjadi, ditambah lagi perutnya kerasa kaya diaduk-aduk.
Yuju udah berusaha tidur daritadi, tapi gak bisa. Kondisi badannya makin gak enak, rasanya pengen ngeluh tapi temen-temennya udah pada tidur, gak mungkin kalo dia ngeluh ke Esa yang lagi fokus nyetir.
Jeka yang notabenenya belum sepenuhnya tidur sadar kalo ada yang gak beres sama Yuju, cowok itu mutusin buat meriksa keadaan Yuju.
"Kenapa lo Juy?"
Yuju meringis sambil megang perutnya, "Pusing Jek, terus perut gue rasanya kaya diaduk-aduk, mual banget." Keluhnya.
Jeka langsung panik, apalagi pas ngeliat muka Yuju pucet banget.
"Lo udah minum antimo belum sih tadi?"
Yuju geleng-geleng, "Lupa bawa."
"Haduh kenapa lo gak ngomong dari awal anjir???"
"Ada apaan Jek?" Tanya Esa yang ngedenger suara paniknya Jeka.
"Si Yuju pusing terus mual Sa, belum minum antimo, lupa bawa katanya." Jawab Jeka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...