[10] Perkara Tugas Mingyu

744 132 47
                                    

Belum seminggu masuk kuliah, tapi tugas Mingyu udah menggunung. Rasanya Mingyu pengen nikah aja, cape bener kuliah kedokteran, apalagi udah masuk semester lima. Bikin stress.

Kerjaan Mingyu selama kuliah tiap harinya misuh mulu. Udah tugas menggunung, dia juga sama sekali nggak pernah ada jamkos. Bahkan jam istirahat pun seringkali kepotong karena dosennya suka gatau waktu.

Makannya Mingyu kesel banget kalo anak-anak sembilan tujuh kumpul pas jamkos atau di jam istirahat tanpa dia, ditambah lagi pake dikirim fotonya ke groupchat. Sengaja banget pengen bikin Mingyu emosi.

Kelas neuropsikiatri baru selesai lima menit yang lalu, dan motong waktu istirahat sepuluh menit. Karena waktu istirahat cuma tiga puluh menit, Mingyu nggak bisa ke Calves buat nemuin anak-anak sembilan tujuh. Dosen mata kuliah selanjutnya killer, telat masuk semenit aja bisa bikin nilai auto anjlok. Alhasil Mingyu mutusin buat makan di kantin fakultasnya.

Cowok jangkung itu makan tanpa semangat, ya abis gak ada yang nemenin. Jadi kangen anak-anak sembilan tujuh kan dia.

Sama kaya Una, Mingyu tuh temennya gak begitu banyak. Apalagi dia kan ambil FK, nah anak-anak FK dikampusnya kebanyakan pinter-pinter kalem gitu. Sementara Mingyu kan kelakuannya udah hampir blangsak, susah nyari circle pertemanan yang cocok.











"Kak Mingyu? Sendirian aja?"

Mingyu nengok pas denger suara cewek yang dia kenal, abis itu ngangguk sebagai respon.

"Aku ikut makan disini boleh nggak Kak? Biar Kak Mingyu nggak sendirian banget." Cewek itu naro makanannya di meja terus duduk dihadapan Mingyu.

"Iya, gabung aja." Jawab Mingyu sekenanya terus lanjut makan lagi.

"Thanks, Kak."

Mingyu dan cewek itu pun makan tanpa bersuara.

Padahal biasanya Mingyu antusias kalo ketemu cewek chinese dihadapannya ini, tapi gatau kenapa hari ini dia ngerasa gak bersemangat. Efek mikirin tugas sih kayanya.

Padahal Pinky—nama cewek chinese yang juga adik tingkat Mingyu di FK—itu udah dia incer dari lama buat jadi gebetannya.

"Kak, kok keliatannya lesu banget? Lagi banyak tugas ya?" Tanya Pinky yang sadar kalo raut wajah Mingyu nggak secerah biasanya.

"Emang keliatan banget ya?" Mingyu nanya balik, dan Pinky bales ngangguk.

"Iya nih, belum juga seminggu masuk kuliah tugas udah menggunung aja." Keluh Mingyu.

Pinky nepuk punggung tangan Mingyu yang terulur diatas meja, "Semangat semester lima Kak, kemarin kan abis liburan, sekarang waktunya kembali ke rutinitas."

"Jadi pengen liburan terus gue Ky, kuliah bikin stress." Mingyu ngusap mukanya kasar, "Nikah aja yu Ky? Biar kagak usah pusing nugas." Sambungnya tiba-tiba.

Pinky shock, abis itu dia ketawa. "Yakali Kak, kita masih terlalu muda buat ke arah sana, dan masih banyak yang harus dipersiapin juga."

"Lagian stress kuliah itu cuma sementara aja Kak, ada waktunya semua berakhir." Lanjutnya.

Mingyu nyengir doang, udah bisa dia tebak sih respon Pinky bakal gimana kalo diajak nikah.

Pinky itu pemikirannya dewasa, gak bakal ngangguk gitu aja kalo diajak nikah. Dia anaknya visioner dan penuh pertimbangan, salah satu kelebihan Pinky yang bikin Mingyu kepincut sampe sekarang.

Lagian ajakan nikah itu gak serius kok, Mingyu cuma jadiin nikah sebagai pengalihan stress-nya dari kuliah. Dia juga bakal mikir ribuan kali sebelum mutusin nikah. Apalagi kalo belum berpenghasilan tetap, mau dikasih makan apa anak-istrinya nanti?

Sweet & Sour✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang