[7] Bukit dan Janji

785 137 52
                                    

"Jadinya mau pada makan apa ini?" Tanya Esa soalnya udah hampir setengah jam mereka berenam belum mesen makanan, masih betah milih-milih menu.

Jadi sekarang geng sembilan tujuh ada di restoran khusus makanan khas Bali, ngisi perut dulu sebelum lanjut ke Teletubbies Hill.

"Gue bebas aja lah. Mumet mau makan apaan, asing semua." Kata Dika.

"Yaiyalah nyet, ini kan makanan khas Bali. Lo mana pernah makan yang beginian, ke Bali aja baru pertama kali kan?" Balas Mingyu yang julidnya tiada tandingan.

Dika mendelik, mau marah tapi omongan Mingyu emang ada benernya.

"Yaudah makannya pilihin, kalo enak pasti gue makan."

"Iya buruan lo pada pilih menunya, gue udah laper." Keluh Esa.

"Gue nasi campur bali aja, minumnya pengen nyoba es kuwet." Putus Yuju.

"Nah gue ngikut Ujuy aja kalo gitu," sahut Dika.

"Gue kayanya mau nyobain nasi jinggo sama sate lilit," kata Una.

"Kalo gue pengen nasi ayam betutu." Mingyu nyimpen buku menu di atas meja.

"Eh tapi ayam betutu juga kayanya enak," Una mulai labil, "Jadi pengen semua, minumannya juga keliatan enak-enak."

"Nafsu doang itu, ujung-ujungnya kagak bakal lo makan." Balas Jeka dan Una langsung cemberut.

"Biarin Jek gapapa. Lo boleh pesen apapun yang lo mau, Na." Tukas Esa, "Gue panggil pelayan dulu." Sambungnya.

Una langsung sumringah, dia ngasih finger heart ke Esa. "Love you, Saaa!"

Esa cuma senyum tipis abis itu pergi manggil pelayan resto. Gak lama dia balik lagi ditemenin pelayannya.

"Sebutin pesenan kalian biar dicatet."

Yuju, Dika, Mingyu, Jeka, dan Una nyebutin semua pesenan mereka, sementara pelayan resto nyatet satu per satu pesenannya.

Esa sendiri udah lebih dulu nyampein pesenannya jadi tinggal diem aja.













Pesenan mereka berenam dateng setengah jam kemudian, dan pelayan resto nata semua pesenan di meja. Ada macem-macem makanan dan juga minuman disana, gara-gara Una pesen semua yang menurut dia keliatan enak.

"Buset banyak bener, itu punya lo semua Na?" Tanya Yuju sambil nunjuk deretan makanan dan minuman di atas meja.

Una ngangguk semangat, "Yoi, abis keliatan enak-enak Juy. Kan gue ngiler jadinya pengen pesen semua."

Yuju cuma bisa geleng-geleng gak habis pikir sama tingkah sahabatnya itu. Badan aja mungil tapi porsi makannya gede.

"Enak diawal doang, gue jamin lo kagak bakalan sanggup ngabisin semuanya Na." Kata Jeka.

"Ish udah lo diem aja, gue mampu ngabisin semuanya kok!"

"Serah lo deh Na." Jeka nyerah, kalo direspon lagi yang ada malah jadi ribut.

"Selamat makan, guys!" Seru Dika yang langsung nyerbu makanannya gitu aja, kepalang laper dia.

"Selamat makan!" Sahut yang lainnya.

Mereka berenam makan dengan khidmat. Sesekali Mingyu sama Dika curi-curi makanannya Una yang keliatan enak, dan untungnya cewek itu gak ngamuk.

Yuju juga asik sendiri sama nasi campur bali punya dia, rasanya bener-bener pas di lidah Yuju makannya dia menikmati banget.

Tapi yang bikin kesel rambut Yuju beberapa kali jatuh kena makanan, jadi dia harus sering-sering ngibasin rambutnya ke belakang.

"Juy lo mau makan apa mau jadi model iklan sampo sih?" Jeka natap Yuju jengkel, "Daritadi kibas-kibas rambut mulu, ganggu pemandangan aja."

Sweet & Sour✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang