[23] Ketakutan Yang Terjadi

712 117 44
                                    

Una duduk di area foodcourt sambil minum ice tea, nungguin Jeka yang setengah jam lalu bilang udah deket tapi gak nyampe-nyampe.

Jadi hari ini Una sama Jeka janjian buat nyari baju yang senada buat tampil di acara diesnat kampus besok. Rencananya mereka mau pake outfit warna biru langit, biar kesannya cerah dan enak dipandang.

Tepat sejam dari waktu janjian, Jeka akhirnya dateng juga. Cowok itu keliatan ngos-ngosan dan tanpa izin langsung nyeruput ice tea punya Una.

"Nanti gue ganti, Na. Haus banget." Kata Jeka setelah ice tea Una habis tanpa sisa.

"Gapapa, tinggal dikit juga kok." Una senyum tipis sambil merhatiin Jeka. "Emang lo habis ngapain sih dateng-dateng kaya yang cape banget? Mana telat sejam lagi."

"Biasalah, cewek gue minta anter kesana-kemari dulu."

Sesuai dugaan, pasti tentang Yemima. Una kadang mikir, Jeka ini pacar atau tukang ojek pribadi Yemima sih?

Perasaan Jeka sering banget anter-jemput Yemima dan nemenin pacarnya itu kemana-mana, dia hampir gak punya kebebasan sendiri.

Ngomong-ngomong tentang Yemima, Una jadi keinget sikap gak bersahabat Yemima beberapa hari yang lalu pas ketemu dia di toilet auditorium musik, dan tentang Yemima yang kepergok jalan berduaan sama cowok lain malem-malem waktu Una berburu street food bareng Dika.

Apa Una harus bilang ke Jeka?

Jujur Una takut nambah masalah kalo bilang, karena bisa jadi malem itu dia sama Dika salah liat orang.

Tapi kalo yang dia liat beneran Yemima gimana?

Una bakal merasa bersalah banget nggak ngasih tau Jeka kalo ceweknya jalan berduaan sama cowok lain.














"Eh tapi Yemima tau lo ketemu gue mau nyari outfit buat acara besok?" Tanya Una, akhirnya mutusin buat ngomongin soal Yemima secara perlahan.

Jeka ngangguk, "Tau kok."

"Diizinin juga kan lo ketemu gue?" Tanya Una lagi.

"Iyalah, yakali dia nggak ngizinin gue ketemu sahabat sendiri. Lagian kita juga ketemuan buat urusan diesnat, bukan mau ngapa-ngapain."

"Oke, syukur deh."

"Emang lo kenapa tiba-tiba nanya gitu?" Jeka balik nanya.

Una diem sesaat, ragu-ragu buat nyampein apa yang mengganggu pikirannya ke Jeka.

"Gapapa," Una menggeleng pelan. "Eh tapi sebenernya masih ada yang mau gue tanyain sih Jek." sambungnya.

"Iya, kenapa Na?" Sahut Jeka sambil natap Una serius.

"Waktu kita latihan yang terakhir itu baliknya lo jalan sama Yemima kan?" Tanya Una.

"Iya, gue nemenin dia beli kado buat nyokapnya."

"Sampe malem?"

"Engga sih, seinget gue nyampe sore sekitar jam lima soalnya gue disuruh jemput Heejin." Jawab Jeka.

"Emang kenapa, Na?" Sambungnya, penasaran karena Una tiba-tiba bahas Yemima.

"Malem itu pas gue sama Dika jajan street food di pinggir kota, gue ngeliat Yemima jalan berduaan sama cowok." Kata Una.

Ekspresi Jeka berubah nggak bersahabat pas denger omongan Una, antara kaget dan gak terima beda tipis.

"Lo yakin? Bukan karena lo nggak suka sama Yemima makannya lo bilang gitu ke gue?" Tanya Jeka.

Sweet & Sour✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang