[16] Kembalinya Mantan Terindah

613 128 20
                                    

Yuju baru aja selesai latihan dance bareng Yuta. Ini kali ketiga mereka latihan, dan suasananya lebih baik dari pertama mereka ketemu lagi sebagai mantan.

Walaupun masih ada ribut-ribut dikit tapi mereka tetep bisa kerja profesional waktu latihan, dan masih berusaha membangun chemistry yang baik sebagai partner dance.

Baru deh abis latihan profesionalitasnya menguap. Yuta sering ngegodain Yuju dan bahas masa lalu sampe cewek itu kesel.

Contohnya kaya sekarang, Yuju lagi duduk di depan ruang latihan sambil nunggu Dika jemput, dan Yuta tiba-tiba aja duduk disebelahnya sambil ngerangkul bahu Yuju.

"Beli es krim mint choco kuy, gue traktir deh." Ajak Yuta. "Eh tapi lo masih suka mint choco kan? Soalnya dulu tiap kita jalan berdua lo kan nggak pernah absen beli es krim mint choco di Baskin Robbins. Duh, jadi kangen yang dulu-dulu."

Yuju mendelik, dilepasnya rangkulan Yuta dibahunya dengan kasar.

"Ogah, gue sekarang benci mint choco." Kata Yuju sinis. "Mending lo balik deh, gak guna bahas masa lalu, basi sat."

Padahal aslinya mint choco masih jadi rasa favoritnya Yuju sampe sekarang, dia bohong gara-gara nggak mau Yuta keterusan bahas masa lalu.

Yuju benci tiap Yuta bahas masa lalu, kapan dia bisa sepenuhnya move-on kalo cowok itu selalu ngingetin dia tentang masa-masa indah mereka waktu pacaran dulu?

"Yaelah galak banget Juy, perkara nostalgia dikit doang."

"Bodo amat, intinya gua kagak mau nostalgia. Jadi lo diem aja, gausah kebanyakan bacot."

Yuta ketawa ngeliat ekspresi Yuju yang sepet banget. Biarpun Yuju nggak seceria dulu tiap mereka ketemu, tapi cewek itu tetep cantik dimata Yuta.

"Yaudah nggak lagi-lagi deh gue bahas masa lalu." Kata Yuta dan dibales 'hm' doang sama Yuju.

"Eh Juy, ngomong-ngomong gue punya dua tiket serial marvel lho." Yuta nunjukin tiket yang dia ambil dari sakunya ke Yuju.

"Ya bagus dong, jadi lo bisa nonton dua kali." Balas Yuju santai.

Yuta mendengus, kesel sama respon Yuju. Maksud dia kan mau ngajak Yuju nonton berdua, bukannya mau nonton dua kali.

Lagian siapa sih yang mau nonton film yang sama di bioskop dua kali plus sendirian?

"Kayanya lo benci banget ya Juy sama gue?"

"Nah itu tau."

Yuta langsung mengumpat pelan, sementara Yuju nahan diri buat gak ngakak ngeliat ekspresi Yuta.

"Juy, masalah yang dulu gue minta maaf. Sekarang gue udah berubah, gue bukan cowok brengsek kaya dulu. Kalo lo balik lagi sama gue, gue jamin kejadian yang dulu nggak akan keulang. Gue bakal memperlakukan lo sebaik mungkin."

Yuta natap Yuju penuh keyakinan sementara cewek itu berdecih sambil rolling eyes.

"Hadeeeh merdu banget omongan setan."

"Terus maksud lo gue setan gitu hah?"

"Mantan sama setan kan beda tipis," Yuju ketawa jahat. "Udah ya gue cabut duluan, temen gue udah jemput tuh."

Yuju langsung pergi gitu aja pas ngeliat Dika dadah-dadah dari atas motornya.

Bodo amat sama Yuta yang manggil-manggil namanya, Yuju tetep jalan nyamperin Dika.

Cewek itu make helm yang disodorin Dika abis itu naik ke atas motor.

"Gue udah naik nih, buruan jalan." Titah Yuju sambil nepuk bahu Dika.

Sweet & Sour✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang