Hi, ini dia double up yang aku janjiin. Kita chill dulu sebelum pusing sama konflik.
Note : This is just a special chapter that has no relation to the actual storyline.
Hari ini adalah hari terakhir di tahun dua ribu dua puluh satu. Anak-anak sembilan tujuh udah pada janjian bakal ngerayain malem tahun baru full team di apartemennya Esa.
Tadinya Esa ngusulin supaya mereka ngerayain malem tahun baru sambil berlayar di lautan—pake kapal pribadi keluarga Esa—tapi langsung ditolak sama Una dan Yuju, dua cewek itu paling anti buang duit secara cuma-cuma.
Kalo bisa sederhana tapi tetep dapet momennya ngapain harus ngerayain secara mewah kan?
Poinnya disini bukan buat ngerayain tahun baru di kapal pesiar sambil ngeliat kembang api yang paling megah, tapi kebersamaan mereka berenam.
Dengan mereka berenam bisa kumpul full team aja udah cukup, perayaan tahun baru mereka bakal terasa spesial.
Rencananya mereka mau bakar-bakaran di balkon lantai dua apartemen Esa yang lumayan luas, jadi sekarang mereka dibagi dua tim.
Tim satu bertugas beli cemilan sama bahan buat bakar-bakaran, sedangkan tim dua bertugas nyiapin alat-alat yang dibutuhin sekaligus ngedekor balkon supaya enak mereka tempatin sampe tengah malem nanti.
Una ada di tim satu karena dia paling paham soal bahan masakan. Esa juga ada di tim satu bareng Una, soalnya dia yang bayarin belanjaan mereka. Terakhir ada Jeka yang gabung di tim satu. Cowok itu keukeuh pengen ikut, tujuannya mau beli petasan sama minuman beralkohol. Kalo Esa sama Una doang yang pergi mana mau mereka disuruh beli yang gituan, jadi Jeka maksa buat ikut tim satu.
Sekarang mereka bertiga ada di supermarket, tepatnya di area daging dan seafood.
Una lagi milih-milih daging sapi, ayam, plus cumi yang paling bagus, sementara Esa sama Jeka ngikut doang sambil jagain troli belanja mereka.
"Geng, gue mau nyari cemilan dulu ya biar cepet." Kata Jeka.
Esa ngangguk, "Yaudah sana, entar kalo gue sama Una gaada disini ketemu di area kasir aja."
"Sip," Jeka ngangkat jempolnya abis itu pergi ninggalin Esa dan Una.
"JANGAN BELI YANG ANEH-ANEH LO JEK!" Teriak Una, tapi nggak digubris sama Jeka, udah keburu pergi anaknya.
"Tenang aja Na, paling juga beli bir." Kata Esa sambil nepuk bahu Una pelan.
"Kalo soal bir udah gak aneh Sa, cuma kan tadi dia sempet bilang mau beli petasan. Yakali kita main petasan di apartemen? Sinting emang tuh anak." Gerutu Una. Esa cuma ketawa dengernya, Una kalo lagi menggerutu gemesnya bertambah dua kali lipat.
"Yaudah biarin aja, yang namanya Jeka gabakalan mempan dilarang-larang, Na."
"Ck, iya sih. Emang titisan setan si Jeka tuh."
Esa ketawa lagi, diacaknya poni Una gemes. "Ditunda dulu ya cantik marahnya, kita lanjut belanja lagi. Apa nih yang masih perlu dibeli?"
"Tinggal bumbu-bumbu aja sih, abis itu udah. Cemilan kan Jeka yang mau beli—itu juga kalo dia beneran mau beli cemilan bukan petasan."
"Oke, kita juga sekalian beli cemilan aja buat jaga-jaga."
"Siap, kapten!"
Esa dan Una pun lanjut belanja lagi. Una yang milih dan masukin belanjaannya ke troli, dan Esa jalan dibelakang cewek itu sambil ngedorong troli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfic▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...