[13] Pajak Jadian

773 137 35
                                    

"YUJUUUUU!"

Yuju yang lagi jalan ke kelasnya berenti pas denger ada yang manggil namanya. Dia nengok ke belakang, dan nampaklah temen satu padusnya yang mirip Una—mungil, imut, dan chubby.

"Eh elo Ji, ada apaan manggil gue?" Tanya Yuju.

Cewek yang biasa disapa Jihan itu nyamperin Yuju dengan nafas tersengal-sengal, "Gue mau ngobrol bentar boleh gak?"

Yuju ngangguk, "Mau ngobrolin apa?"

"Sambil duduk tapi, cape gue daritadi lari-lari sambil manggil elo tapi lo-nya kagak nyaut-nyaut." Keluh Jihan.

Jihan duduk di kursi kosong deket kelas Yuju, dan Yuju juga ngikut.

"Jadi apa yang mau lo omongin ke gue?" Tanya Yuju penasaran.

"Gini Juy, lo tau kan bulan depan diesnat kampus dan padus pasti diundang jadi pengisi acara?" Jihan natap Yuju, dan Yuju bales ngangguk.

"Nah gue mau minta tolong lo jadi perwakilan padus buat ngisi acaranya, duet sama Jeka. Gimana?"

Yuju gak langsung jawab, cewek itu mikir yakali dia double job di acara diesnat?

Iya, jadi Yuju akhirnya setuju soal couple dance di acara diesnat bulan depan sebagai perwakilan Lighter. Abis Lisa neror mulu tiap hari, jadi Yuju terpaksa setuju.

Latihan dance bareng Yuta—si mantan terindah—aja udah pasti menguras tenaga dan emosi, apalagi ditambah harus latihan vokal sama Jeka, bisa mati muda Yuju.

"Kenapa nggak lo aja Ji? Atau Sharon gitu?"

"Gue sama Sharon nggak bisa Juy, kita berdua ada acara keluarga pas tanggal segitu." Ujar Jihan. "Lagian Jeka udah setuju kalo sama lo, please mau ya?"

Yuju geleng-geleng, "Sorry Ji, kayanya gue gak bisa. Soalnya gue juga ngisi acara, jadi perwakilan Lighter. Takut keteteran kalo gue double job."

Jihan mendesah kecewa, "Yaaah Juy, Jeka pasti gamau kalo partner-nya bukan lo. Gimana dong? Anak padus yang lain udah ngisi acara buat nyanyiin hymne dan mars kampus, terus ditambah lagu wajib juga."

Yuju lagi muter otak, mikir gimana caranya dia bantuin Jihan tanpa harus nerima permintaannya jadi pengisi acara. Soalnya Yuju juga anak padus, dia punya tanggung jawab buat bantuin Jihan nyari perwakilan padus buat ngisi acara diesnat.

Efek kebanyakan ikut UKM ya begini, Yuju jadi ribet sendiri.

"Yaudah entar gue cariin pengganti yang pas, gue ada ide siapa orangnya. Jeka kagak bakal nolak, gue jamin." Kata Yuju yakin.

"Serius lo Juy?" Tanya Jihan ragu.

Yuju ngangguk mantap, "Serius. Udah lo tenang aja, gue yang urus."

"Yaudah deh kalo gitu, tolong ya Juy. Kalo udah ada siapa penggantinya kabarin gue."

Yuju ngangkat jempolnya sebagai respon, dan Jihan balik ke kelasnya setelah lebih dulu pamit dan bilang makasih ke Yuju.













"YUJUUUU KOK JEKA TIBA-TIBA PACARAN SIH???"

Baru aja selangkah masuk kelas, Yuju langsung direcokin sama teriakan Ochi, dan juga Lisa yang ngikut disebelahnya.

"Iya anjir Juy kok bisa si Jeka pacaran? Bukannya dia tuh masih sering menel sana-sini ya? Gila aja tiba-tiba berkomitmen sama satu cewek!" Sahut Lisa.

Yuju mengernyit, bingung sama omongan Ochi dan Lisa yang tiba-tiba bilang kalo Jeka pacaran.

Sejak kapan itu playboy cap kadal pacaran? Yuju nggak tau apa-apa, groupchat sembilan tujuh juga adem ayem aja, nggak ada kabar kalo Jeka pacaran.

Sweet & Sour✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang