~97's maknae line ver.
Keluarga Jeka termasuk keluarga yang harmonis, dan nggak pernah ada konflik besar. Kalo ada konflik juga cuma sebatas berantem adek-kakak dan omelan orangtua pada umumnya.
Di keluarganya, Jeka itu anak sulung. Dia punya satu adik perempuan namanya Helena Jovianka—atau biasa dipanggil Heejin. Jeka dan Heejin beda tiga tahun, sekarang Heejin masih duduk di bangku SMA kelas tiga.
Ayah dan Mama Jeka dua-duanya kerja di perusahaan swasta. Ayah kerja di perusahaan konstruksi, sementara Mama kerja di perusahaan telekomunikasi. Mereka sibuk dan sering pulang malem di hari kerja, tapi tiap weekend selalu nyempetin buat family time.
Dari kecil, Jeka dan Heejin diajarin hidup mandiri karena orangtua mereka sibuk kerja. Ayah dan Mama nggak pernah nyewa jasa ART di rumah. Jadi urusan rumah tangga kaya masak, nyuci, nyapu, dan ngepel semuanya dikerjain anggota keluarga.
Jeka aslinya bisa ngelakuin kerjaan rumah tangga, cuma dia tuh anaknya pemalesan banget, kalo ada Heejin ya dia bakal nyuruh Heejin.
Ngomongin tentang Ayah dan Mama, mereka itu tipe orangtua yang tegas tapi baik. Ayah dan Mama selalu ngebebasin anak-anaknya untuk ngelakuin apa yang mereka mau selama itu baik. Jeka sama Heejin nggak pernah dipaksa nurutin kemauan Ayah dan Mama soal apapun itu, terutama pendidikan dan karir.
Pas Jeka milih kuliah di jurusan ilmu komunikasi dan Heejin milih jurusan IPS di SMA-nya, mereka nggak dilarang sama sekali—padahal Ayah dan Mama latar belakang pendidikannya dari sains semua.
Lagipula Heejin dan Jeka termasuk anak yang pinter. Heejin sering juara kelas di sekolahnya, sementara Jeka—meskipun sering skip kelas—tapi IPK dia selalu di atas tiga. Jeka juga anaknya multitalent, dia punya segudang bakat diluar konteks akademik. Contohnya ngelukis, nyanyi, main alat musik, olahraga, dan masih banyak lagi.
Intinya kehidupan keluarga Jeka tuh aman dan damai. Masalah di rumah nggak pernah jauh dari keributan antara dia dan Heejin. Ya namanya juga adek-kakak kan gak mungkin akur terus, apalagi Jeka usil parah anaknya, sedangkan Heejin emosian.
Tiap hari pasti aja ada hal yang diributin Jeka dan Heejin. Kalo ada Ayah dan Mama, mereka pasti langsung kena omelan saking seringnya ribut.
"Jin, ambilin remot tv." Suruh Jeka.
Jadi sekarang Jeka dan Heejin lagi duduk berdua di sofa ruang keluarga. Heejin asik main hape sementara Jeka nonton film azab. Tapi karena ceritanya makin membagongkan, Jeka pengen ganti channel dan kebetulan remotnya ada di ujung meja deket Heejin duduk.
"Woy jin iprit! Budeg lo?" Jeka nendang kaki Heejin.
Heejin mendelik, "Ck apasih?! Ambil sendiri kan bisa, gak liat gue lagi chat-an?!"
"Emang chat ama sape sih lu?" Jeka ngintip hape Heejin dari samping. "Anjirrr alay bener pake emot lope-lope."
"Ihhhh gasopan banget lo ngintip-ngintip hape orang! Sana ah, jangan ganggu gue!" Heejin ngedorong badan Jeka ngejauh.
"Kalo gue aduin Ayah asik nih, kita liat gimana reaksinya pas tau anak kesayangannya pacaran." Jeka berdiri dari sofa terus jalan keluar rumah buat nyamperin Ayahnya yang lagi nyuci mobil. Heejin langsung ngejar Jeka.
"AYAAAAH HEEJIN PUNYA PA—MMMPPHH," belum selesai ngomong, mulut Jeka langsung dibekap Heejin.
"Diem anjir! Lo tuh kenapa sih nyebelin banget Kak?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet & Sour✔
Fanfiction▪︎Asam-Manisnya hubungan persahabatan ala geng sembilan tujuh▪︎ Disclaimer : • Cerita sepenuhnya fiksi dari pikiran penulis, kesamaan dalam kehidupan nyata hanya kebetulan semata. • Idol Kpop hanya sebagai visualisasi pemeran di buku ini, tidak ada...