🦋9

6.3K 662 25
                                    

"Vey? Bengong lu mikir apa dah."

Dorongan dibahunya gara - gara Somi bikin dia sadar dari lamunan. Dia gak nanggepin itu dan balik fokus sama tugas prakaryanya.

"Eh, nanti buat bareng aja gimana? Ni gambaran gak akan kelar hari ini yakin. Waktu udah mepet anjir." Winter merhatiin Veyza yang gak jawab kalimatnya.

Tangannya emang fokus ngambar si disana. Cuma kedua matanya tuh kosong kaya gak ada jalan hidup. Somi sama Winter jadi lirik - lirikkan.

"Lu kenapa si? Ada masalah? Dari tadi pagi baru dateng muka lu gak bergairah amat kaya biasanya."

Veyza ngela napas, dia taroh pensilnya terus natap Somi Winter giliran. "Gua mau tanya sama kalian, pendapat kalian gimana kalo dengerin gua."

"Oke... Kenapa?" -Winter

"Pertama ke elu sih, lu sama Jaehyuk gimana? Hubungan kalian baik - baik aja?"

Si Winter gak ngerti, dia ngegaruk kepalanya terus ngangguk. "Ya baik - baik aja. Baru juga jadian. Kenapa si?"

"Tapi sebelum lu jadian kalian pendekatan kan tuh? Jaehyuk ke elu itu gimana? Romantis, atau cuek? Atau— b-bucin gitu misalnya?"

Denger gimana cara Veyza nanya, Somi langsung paham kenapa temennya begini. Dia nyender ke kursi sambil lipet kedua tangannya didepan dada. "Jadi Kak Jeno yang buat lu begini?"

Awalnya diem, tapi gak lama Veyza ngangguk terus ngubur mukanya diantara lengan yang dia lipet diatas meja.

"Gua tuh takut aja Kak Jeno nanti bisa risih gara - gara gua terlalu kaya anak - anak." Setelah itu Veyza duduk tegap lagi untuk natap kedua sahabatnya. "Ngerti kan maksud gua? Gua tuh sadar dari awal suka sama dia sampe sekarang kita pacaran kaya cuma gua gitu yang bucin ke dia, sementara Kak Jeno? Gak keliatan..."

Winter nyatuin alisnya. "Heh, Vey. Gak boleh gitu lah lu mah. Kak Jeno kalo gak suka atau sayang sama lu ngapain dia nembak lu? Ngapain dia mau lu dijadiin pacarnya?"

"Makanya coba lu berhenti baca - baca au di burung biru, apalah itu namanya. Efek kebanyakan nonton drama tuh, jadi gini juga otak lu." Tambah Somi.

Veyza yang makin dipojokkin jadi gak bisa berkata - kata. Tapi ya emang bener juga apa yang dibilang Somi sama Winter.

"Kalo lu nanya gua sama Jaehyuk gimana, ya biasa aja kaya orang pacaran lainnya. Kalo soal bucin, bukannya cowo - cowo pada nunjukkin dengan cara mereka sendiri? Ya kita mana bisa minta suruh dia jadi budak cinta. Itu juga tergantung perasaan mereka sebesar apa dia sayang kita."

Somi nutup mulutnya karena hampir mau ketawa. Agak kaget denger Winter yang ngomong panjang lebar soal romansa begini.

"Idi, anak remaja gak tuh. Gua doang yang belom ada gandengan." Kata Somi.

Veyza diem. Dia lagi nyerap kata - kata yang Winter bilang tadi. Sama apa yang dijelasin Jeno kemarin juga.

Diem - diem Veyza ngangguk terus liatin Somi Winter. "Bener. Harusnya gua udah terbiasa kan sama sikap dingin Kak Jeno? Cuek, tapi dia sayang gua. Kalo gak sayang ngapain Kak Jeno ciu—u..."

Somi ngikutin Veyza yang jadi macet dengan bibirnya membentuk "u? Ciu apa maksudnye, ciuman??"

Terjadi lah kehebohan diantara Winter sama Somi bikin anak kelas pada notis mereka tapi udah hal biasa kalo diliat.

Winter makin deketin Veyza ditambah Somi jadi si Veyza nya dihimpit. "Lu udah— itu??" tanya Somi sambil tangannya kaya nyontohin orang cipokan.

"Apasih lu ah, jelasin nanya nya jangan bikin orang jadi ambigu kalo denger!"

[1]My Mute Boyfriend | Lee Jeno[✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang