"Veyza kemana? Kamu serius dia gaada nelepon? Ini dari siang sampe jam segini loh, Jen? Veyza belum balik jugaa!"
Jeno mendecak kecil. Dia terus menelepon Veyza yang HPnya malah ga aktif. Mama Suzy udah terlalu khawatir karena ini udah jam 12 malem.
Bukan masalah Veyza udah dewasa, tapi tetep aja Veyza itu anak perempuan satu-satunya yang beliau miliki. Apalagi masih gadis.
Jeno sendiri gatau pacarnya ini kemana karena dia udah hubungin tiap orang-orang yang dekat sama Veyza, mereka juga gatau.
Dapet info dari Yujin kalau Veyza itu udah pulang dari jam 9.
"Ya tuhan Veyza kemana..." Mama Suzy udah nahan tangis. Sementara suaminya berusaha nenangin dan tetap tenang. Walau dalem hati juga udah pengin ngelapor polisi aja tapi kan harus nunggu 24 jam dulu.
"Ma, Pa, aku cari lagi dulu, nanti aku kabarin kalo ketemu Veyza."
Jeno buru ngambil jaket sama helmnya. Untung doi udah pulang ngantor padahal lagi lembur, terus dapet kabar Veyza hilang.
Makin berantakan kondisinya Jeno.
"Jeno, hati - hati. Telepon Papa kalo ada apa - apa." Kata Papa Minho, yang dianggukin sama Jeno.
Kedua orang tua Jeno juga udah tau kalo calon menantunya itu belum pulang. Mereka juga ikutan panik di rumah sambil nelepon ke pihak keluarga Veyza.
Gamau bikin kekhawatiran lebih lama, Jeno udah langsung tancap gas motornya. Berusaha cari Veyza ke tempat - tempat yang pernah mereka datangin. Pelan - pelan Jeno bawa motor karena sambil liat - liat siapa tau aja ada Veyza.
Padahal kondisi jalan itu sepi, cuma ada satu atau dua motor yang kadang lewat. Mobil juga ada, dan itu ga bikin Jeno susah untuk liat ke kanan sama kiri.
"Za, kamu dimana sayang- ya tuhan..." Jeno ngusap mukanya masi sambil nyetir motor.
"Kayanya beneran aku ga cocok sama lingkungan kerja aku. Mereka toxic semua. Kak Jeno aku ga kuat."
Jeno langsung inget aja sama curhatan Veyza kemarin lewat VN. Mereka udah seminggu ga ketemu karena Jeno emang dilanda kesibukan. Sama juga sebenarnya kaya Veyza tapi ga separah Jeno sibuknya.
Sampe - sampe Jeno jadi gabisa nemenin Veyza yang mungkin lagi capek butuh sandaran.
"Aku kesel sama Yeri, dia selalu komentarin kesalahan aku cuma cara dia berlebihan. Aku tau aku salah tapi dia selalu ngumbar kemana - mana sampe ke departement lain. Emang dunia kerja sekejam ini ya? Kamu gimana Jen, dikantor kamu asik gak orangnya?"
Cara bicara Veyza yang Jeno ingat itu memang lemas. Dari suara pun Jeno tau kalo Veyza lagi ga baik - baik aja, tapi dia gabisa ngebayangin kalo sampe sebegininya Veyza menghilang dan ga chat atau telepon.
Jeno berenti di kedai eskrim gelato. Dilingkungan ini yang banyak turisnya tentu sebagian besar tuh buka 24jam. Dia tau Veyza suka eskrim, tapi ga salah kan Jeno coba liat ke dalam?
Udah buka helm, Jeno turun dari motor. Diliatnya satu persatu orang - orang yang lagi nongkrong disana. Ga ada Veyza.
Balik lagi Jeno jalan kaki ke tempat lain. Sambil dia cek HP, ngehubungin Veyza lagi, masih ga aktif juga.
Jeno udah pergi sejauh ini sampai ke pantai. Udah mau nyerah tapi masih mau tetap mencari. Jeno ga mungkin pergi pulang gitu aja tanpa bawa Veyza.
"Veyza?"
Langkah Jeno berenti. Jauh disana dia liat ada cewe duduk sendirian hampir kena sama bibir pantai. Dari belakang terlalu jelas kalau itu Veyza. Jeno ga mungkin ga tau gimana bentukan Veyza dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1]My Mute Boyfriend | Lee Jeno[✔️]
Fanfiction[BOYFRIEND SERIES]Pacaran sama orang dewasa itu emang beda. Enak tapi rada capek juga. Capeknya doi terlalu banyak diam.