Plesant Day

6 0 0
                                    


27. Plesant Day

***

Tari menutup pintu mobil Abel sedikit kencang, lalu segera meminta Abel untuk tancap gas. Abel menatap heran pada Tari. Pasalnya gadis ini minta di susul di rumah Antara. Padahal tadi pagi Tari bilang ingin mengakhiri hubungan dengan Antara.  Abel jadi malas sendiri. Tadi juga Abel melihat ada Gendis di dekat pagar. Mau apa lagi Tari datang ke rumah Antara?

"Gue heran sama lo. Katanya mau putus, terus malah ke rumah Antara. Dih lo gak jijik apa satu tempat sama cewek gatel, kalo gue sih ogah ya. Lo goblok aja masih mau ke rumah Antara," Abel mengomel dengan nada sedikit tinggi.

Sedangkan Tari memutar bola matanya malas. Abel saja belum tau faktanya, tapi gadis satu ini sudah berhasil mengomel panjang lebar.

"Aku kepaksa kesini. Lagian juga udah putus ih sama Antara."

"Alah boong lo," balas Abel tidak percaya.

"Beneran Bel. Tadi pagi aku ketemuan sama Antara di cafe. Cuma sebentar tapi, habis aku pulang putus aku langsung pulang. Pas pulang ketemu Kak Cindy, terus di ajak mampir. Aku gak enak, jadi aku mampir. Eh taunya disana ada Antara sama Gendis."

"Kenapa lo tuh ngambil keputusan yang bikin diri lo sendiri sedih? Emang lo gak bisa ya nolak atau apa kek?" tanya Abel lagi.

Tari menggelengkan kepalanya. Hari ini bahkan untuk pertama kalinya Tari bertemu Antara dan Gendis tanpa rasa sedih. Gadis itu seperti biasa saja saat menemukan Antara dan Gendis ternyata sedang di rumah berdua. Bukankah ini awal yang baik untuk menjalani masa-masa move on? Hari ini adalah hari yang nyaman untuk di jalankan.

"Aku udah biasa aja sebenernya. Cuma ya kalau ada sedikit rasa kaget sama sedih kan wajar Bel. Tadi aku biasa aja pas ada Antara sama Gendis. Emang rasa sayang itu bisa kalah kok sama rasa benci. Walaupun sebenernya aku gak benci Antara, tapi kalo lihat dia bawaannya males aja gitu. Aku gak bilang loh aku udah bisa lupain Antara, karena itu gak mungkin banget. Aku gak pernah lupain orang-orang yang singgah di hidup aku walaupun dia jahat sekalipun."

"Cuma aku ngerasa putus dari Antara buat aku lebih bisa hargai diri aku sendiri. Aku bisa keluarin pendapat aku, bisa bilang ini itu sesuka aku, dan bisa nyenengin diri aku sendiri sih pastinya. Dulu aku bukan takut mau bilang sesuatu ke Antara, cuma aku hargai hubungan dia sama Gendis. Itu aja," ucap Tari panjang lebar.

"Nah itu lo pinter. Nanti kalo mau cowok gue comblangin. Yang lebih kaya, lebih ganteng, lebih pinter, lebih sayang ke lo dari Antara banyak. Dia itu gak punya pendirian. Cewek kok mau di embat dua-duanya," ucap Abel mendeskripsikan Antara.

"Yang namanya begitu pasti ada dua orang yang salah Abel. Kita gak bisa bilang Gendis aja yang salah, atau Antara aja yang salah. Kita juga gak tau selama ini mereka udah ngapain aja. Gendis jauh lebih lama kenal Antara sebelum aku, dan aku memaklumi itu dulu."

"Kalo sekarang?" tanya Abel.

"Sekarang mah gak bisa di maklumin lah. Biarin aja dia macarin bekas aku. Lagian kalo suka bukannya bilang aja, malah jadi musuh dalam selimut. Kamu tau kan Bel waktu awal aku jadian sama Antara dia baiknya ke aku kayak apa?"

Tari jadi mengajak Abel bernostalgia pada masa-masa ia dan Antara baru berpacaran. Dimana Gendis yang terus bersikap baik dan lemah lembut. Walaupun memang Gendis tetapl Gendis. Gadis itu tetap sering mengganggu waktunya dengan Antara. Dulu Tari fikir Antara yang terlalu memanjakan Gendis. Karena dulu, saat Gendis meminta apapun pasti Antara turuti. Namun sekarang tidak bisa satu pihak saja yang di salahkan.

Tidak ada api kalau tidak ada asap bukan?

"Kamu ngerasa aku ini gimana sih Bel sama Antara? Terlalu bucin ya? Aku cuma mau tau pendapat orang aja, karena aku pacaran sama Antara kan lumayan lama."

Abel jadi memikirkan hal itu. Abel mengutarakan apa yang ada di benaknya. Dua orang itu mengobrol santai di dalam mobil.

"Awal-awal biasa aja. Sebenernya lo itu biasa aja. Cuma gue kadang suka bilang Lo bodoh itu ya karena lo gak ngelawan kalo ada Gendis yang rusak suasana. Maksud gue, lo kan pacarnya Antara gitu ya. Kenapa lo gak bilang aja apa kek biar Antara milih lo sekali-kali. Semua orang yang kenal cinta emang bakal bodoh sesaat, tapi sekarang lo udah balik pinter," ucap Abel, di akhiri candaan pada akhir kalimat.

Tari terkekeh pelan mendengarnya. Ada rasa lega yang tidak bisa Tari gambark saat ini. Tari fikir hidupnya akan terlalu hampa jika Antara tidak ada bersamanya. Namun ternyata, setelah beberapa hari ini semuanya sama saja. Tari hanya menangis beberapa hari karena ia melihat dengan jelas dua orang itu dengan berani berciuman di vila.

Pada dasarnya pun, Antara tidak selalu ada untuknya. Dan Tari tidak pernah menjadi yang utama. Namun sampai detik ini, Tari tidak pernah merutuki dirinya karena pernah menjalin hubungan dengan Antara. Cowok itu juga pernah membuat hari-harinya lebih berwarna. Jika memang semua sudah usai, biarkan saja kenangan yang tertinggal.

"Teteh sama orang tua lo udah tau? Kalo lo putus sama Antara?" pertanyaan Abel membuat Tari menggeleng.

"Aku gak mau ceritain apapun tentang itu. Nanti kalo udah lama juga mereka bakal tau. Aku gak suka aja kalo ditanya kenapa putus. Soalnya mereka kan emang gak tau kalo aku sama Antara sering berantem dan renggang."

"Iya sih bener. Lagian orang rumah ngapain juga sampe tau. Lo kalo butuh anter jemput bilang ke gue. Gak usah lo minta sama Antara lagi," ucap Abel.

Tari mendelik. "Siapa juga yang mau minta anter jemput dia lagi Bel," balas Tari tajam.

"Kali aja besok-besok lo kangen terus minta balikan sama dia," jawab Abel iseng.

Tari memukul bahu Abel lumayan keras, membuat gadis itu meringis. Kemudian Tari tertawa lepas di atas penderitaan singkat sahabatnya itu. Bukankah harusnya Tari merasa beruntung? Banyak orang di sekitarnya yang lebih baik dari Antara.

"Makasih ya Bel," ucapnya tulus. Suasana kini malah berubah menjadi hening setelah Tari mengatakan itu.

"Dih apaan, biasa aja kali. Geli gue," balas Abel seraya terkekeh.

Tari tersenyum tipis mendengarnya. Abel selalu menjadi orang pertama yang akan pasang badan untuknya ketika di sekolah. Abel yang selalu membelanya di setiap kesempatan. Jika saja Abel berjenis kelamin laki-laki, Tari sudah memacarinya sejak dulu.

"Kan aku cuma bilang makasih. Gak nyangka aja kita tumbuh remaja secepat ini. Yang tadinya kalo ngobrol bahas apa, sekarang bahas cowok. Abel tetep preman sekolah yang aku kenal, udah kayak satpamnya Tari kalo kata bunda."

"Enak aja satpam," ucap Abel tidak terima.

"Jangan sampe bodoh karena cinta Bel, nanti susah kayak aku."

"Nah itu lo ngaku!" teriak Abel, kemudian tertawa keras.

***

Hallo! Hai semua, back again di Antari.

Vote komen ya jangan lupa hehe!

Di part ini aku sempet buntu gitu sih. Walaupun alurnya itu udah mateng, cuma kan perlu di kembangin lagi.

Tapi Alhamdulillah terus ada ide-ide jadi bisa up terus setiap part! Aku bakal update secepatnya untuk next part ya.

See you soon!

AntariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang