13. Pulang

1.4K 152 2
                                    

"Mainan kamu udah kakak bawa ke mobil tadi, sekarang baju baju kamu udah masuk tas?" tanya jaehyun sambil membuang botol minum ke tempat sampah.

"Udah," jawab Jisung lalu kembali duduk di ranjangnya.

"Dek.." jaehyun ikut duduk di sampingnya.
"Kamu tinggal sama kak salsa aja ya," ucap jaehyun.

Jisung mengerjapkan matanya menatap jaehyun, sedangkan yang ditatap tersenyum padanya.
"Kenapa?" pertanyaan tersebut keluar dari mulut Jisung.
Jaehyun mengambil tangan Jisung dan menepuknya, "Kakak nggak mau kejadian kemarin keulang lagi."

Jisung menarik tangannya dan memunggungi jaehyun.
"Dek?"

Jaehyun menarik bahu Jisung pelan namun oleh Jisung ditepis lagi.
"Kakak gasuka Jisung lagi?" tanya Jisung, jaehyun tersentak lalu berjalan untuk melihat adiknya yang memunggunginya namun Jisung menoleh untuk menghindari jaehyun.

"Bukan gitu dek," jawab jaehyun. "Kakak ga mau kamu kayak kemarin lagi."

"Jisung ga mau tinggal sama siapapun, Jisung pingin sama bunda sama kakak," jawab Jisung. Jaehyun diam sejenak.
"Kenapa?"

"Kakak ngusir Jisung?" Jisung menatapnya, matanya memerah.
Sudah keberapa kali Jisung menangis kali ini karena dirinya.
Tidak dapat dihitung berapa kali jaehyun melihat Jisung menangis bahkan saat Jisung tidur dia bisa saja tiba tiba menangis karena mimpi buruk.

"Kakak bukan ngusir Jisung, Kakak cuman mau-"

"Jisung nakal?"

"Engga dek, Jisung pinter, nurut nggak pernah nakal. Cuman kakak pingin kamu dijaga sama kak salsa untuk beberapa hari."

Jisung mengusap ingusnya dengan tangan.
Jaehyun menghela napasnya lalu meraih tisu yang berada di atas nakas, "Kakak takut, kakak cuman takut dek."

Jisung terisak bahkan napasnya tersengal sengal. "Kakak engga ngusir icung, kakak sayang icung."

"Tapi Jisung gamau tinggal sama kak salsa, Jisung udah ngerepotin bunda dan nambah beban bunda. Jisung gamau jadi beban orang lain," suara serak Jisung menjadi atensi jaehyun sekarang.

"Yaudah kamu tinggal sama kakak sama bunda ya, inget kamu jangan nangis lagi oke. Suara kamu serak gini."

***

Sedangkan di luar rumah sakit salsa menunggu mereka sambil memainkan ponselnya.
"Belum selesai ya administrasinya?" gumam salsa lalu kembali menggoda Johnny dengan menelponnya berulang kali.

____________________________________

Babi ngepet: NAPA TELPON GUE MELULU! GUE LAGI NONTON FILM ANJ

Salsabila: Film apetu

Babi ngepet: ya film😒

Salsabila: Jaehyun lama banget keluarnya

Babi ngepet: keluar apanya?

Salsabila: dari RS

Babi ngepet: oh kirain 🤭

Salsabila: PIKIRAN LO JANGAN NGERES YA! GUE ADUIN OM SIWON MAMPUS LO

Babi ngepet: gapapa biar gue ajak nobar

Salsabila: anak gapunya adab

Babi ngepet: lope yu tu sayank! Jae maap ya pacar Lo gue ambil

Untuk Bunda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang