Setelah kemarin malam merayakan tahun baru, mereka memutuskan untuk kembali keesokan harinya.
Yang awalnya taeyong satu mobil dengan jaehyun kini berganti salsa yang satu mobil dengan jaehyun."Jisung sayang, gimana liburannya?" tanya salsa, Jisung tersenyum.
"Seneng banget, kemarin Jisung juga mimpi kakak sama kak taeyong main pasir ngubur kak Johnny. Terus aku, Renjun, shotaro, jaemin sama Jeno nyiramin kak Johnny pakek air laut."Mereka berdua tertawa setelahnya jaehyun masuk ke dalam mobil.
"Waduh kakak sama kak taeyong nakal banget dong," ucapnya lalu memasang sabuk pengaman.
"Tapi kak di mimpi aku ada bunda juga, bunda mangku aku terus liat pesawat kayak kemarin malam," ucapnya lagi."Wah asik banget dong kapan kapan ya dek," ucap jaehyun.
Setelahnya dia menatap setir mobilnya dengan mata sendu, dia terlalu banyak memberi janji pada adiknya dan tidak ada satupun janji yang terwujud.
Salsa menggenggam tangan jaehyun, pemuda itu menoleh sedikit.Salsa menatap mobil doyoung dan taeyong yang tidak segera berjalan, jaehyun membalas genggaman salsa dan mengelusnya perlahan.
"Kak salsa mau coklat?" tanya Jisung sambil menyodorkan kinder Joy miliknya."Jisung aja deh kakak kenyang banget gara gara nasi goreng milik kak taeyong tadi."
Mobil milik doyoung akhirnya berjalan dan mobil jaehyun mengikuti dari belakang.
Jisung berkali kali mengabsen apa yang dia lihat di jalanan, di samping Jisung dia merangkul sebuah kotak hadiah untuk Yoona.Dia mengumpulkan kerang di pantai dan dia buat sebagai hadiah ulang tahun untuk Yoona.
Dengan dibantu oleh salsa dan teman temannya hadiah tersebut terlihat lebih indah daripada sebelumnya.Diperjalanan juga Jisung membayangkan bagaimana ekspresi bunda saat dia memberikan hadiah ini padanya.
Salsa dengan jaehyun asik berbincang dan Jisung asik membayangkan ekspresi Yoona."Jisung sayang kreatif banget!"
"Makasih gantengnya bunda~"
"Jisung sini bunda cium sama peluk kamu."
Jisung meringis dan memeluk kotak yang berada disampingnya, jaehyun yang berbicara langsung melihat Jisung lewat kaca karena ringisan Jisung terdengar di telinganya.
"Jaehyun," panggil salsa lalu menunjuk Jisung yang tersenyum sendiri.***
Sesampainya di rumah, Jisung turun dari mobil dan membuka pintu rumahnya dengan semangat.
Yoona yang duduk di depan tv berbalik dan kembali menonton tv seperti biasa, senyuman Jisung luntur saat Yoona tidak menyambutnya.Jaehyun mengikuti dari belakang, dengan membawa tas besar dia masuk kedalam rumah dan Yoona berjingkat dari duduknya dan memeluk jaehyun.
"Gimana liburan kamu sayang?" Tanya Yoona, jaehyun mengangguk pelan dan memeluk Yoona erat."Asik banget, bunda gimana? Gimana kabarnya kakek sama nenek?"
Jisung hanya berdiri disamping jaehyun tanpa mengerti apa yang mereka bicarakan.
Bahkan dia tidak mengerti bagaimana wajah kakek dan neneknya, begitu jahat bukan?
"Kakek kangen kamu, Kapan kapan kita kesana ya.""Jaehyun kapan kapan kesana sama adek deh ya dek," jaehyun melirik adiknya yang tidak menunjukkan ekspresi apapun.
Yoona melirik tidak suka padanya."Kakek kamu ga akan suka sama adek kamu," kata Yoona.
Jaehyun mengerutkan dahinya bingung, bukannya jaehyun sudah meminta Yoona untuk menceritakan pada kakeknya.
"Bunda belum cerita?" Tanyanya, Yoona tertawa kecil.
"Buat apa bunda cerita soal aib keluarga ke keluarga kita," ujar Yoona.
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk Bunda
Fanfiction"Jisung sayang bunda, gimana caranya biar Jisung disayang juga sama bunda?" Isak Jisung setelah dia mendapatkan luka lebam di tangannya. Yoona berdecih saat itu, dia tidak mengira anak ini masih mampu memanggilnya bunda. "Kamu hilang, saya pingin ka...