Romy POV
Aku sedih mengingat kejadian tadi yang membuat Anjani menangis. Aku merasa orang yang paling bersalah dimuka bumi ini, tapi ini memang jalan yang terbaik buat hubungan kami. Aku juga sudah menyerah dengan keadaan ku sekarang. Mungkin aku harus menyuruh Dika untuk datang kesini sekarang, sekalian mau curhat gitu.
20 menit aku menunggu, akhirnya Dika datang. Dan aku mulai menceritakan semuanya tentang hubunganku dan Anjani.
“Lo serius Rom? Kenapa lo nyerah gitu aja, lo ga mau berjuang buat dia. Gue tau kalo lo itu sayang banget sama Jani begitupun sebaliknya.” Ucap Dika.
“Iya dik, gue udah mikirin ini mateng mateng kok ampe gosong malah. Lagian lo tau sendiri kan gue juga gabakal bisa lama lama sama dia karena keadaan gue sekarang.” Jawabku lemas.
“oke gue ngerti kok, tapi lo jangan lemes gitu dong semangat. Sumpah ya gue 7 taun temenan sama lo baru sekarang gue liat lo galau kaya gini rom.” Kata Dika sambil menepuk pundakku.
“yaa gimana gue ga galau, lu kan tau gue belom pernah jatuh cinta sama cewe baru ini doang. Dan sekarang gue bakal kehilangan dia dan gabisa milikin dia seutuhnya.” Jawabku.
“yayaya gue ngerti, suruh siapa lu putus gitu aja. Orang mah berjuang dulu kek.” Dika malah menyalahkanku. Dasar aki aki labil.
“apa kurang jelas tadi yang gue ceritain ke lo curut??” aku mulai kesal
“Iyeiye gitu aja ngambek lu ah”
Sementara itu diwaktu yang sama
Anjani POV
“Ris, gue putus sama Romy huuaaaa” kataku sambil menangis dipelukan Risa.
“Hah, kok bisa Jan? Yang sabar yaa bep.” Ucap Risa menenangkanku.
“Iyaa, dia yang mau. Alesan nya si karena bokap gue ga setuju setelah tau Romy yang sebenarnya. Dia juga terus terusan bilang mau pergi mau pergi terus, gue jadi takut ris.” Aku masih menangis.
“Yaudah jangan nangis dong. Gue yakin kok cintanya dia Cuma buat lu doang udah, dia cinta mati sama lu.”
“Kalo emang begitu kenapa dia ninggalin gue.”
“Yaa mungkin karena yang tadi itu, dia sadar kalo dia itu gabakal bisa milikin lo selamanya. Lu juga tau kan kalo cinta itu ga haru memiliki?”
“Padahal gue udah yakin banget ris, kalo dia itu jodoh gue. Gue udah ngebayangin kalo nanti gue sama Romy nikah terus punya anak. Tapi kayanya itu udah gamungkin lagi sekarang.. hiks”
“Sabar sayang, ini udah takdir dari tuhan. Lo pasti dapet yang lebih baik dari dia kok.” Ucap Risa lembut.
“Tapi gue mau nya Romy, gaada yang lebih baik dari dia.”
“Lo tuh keras kepala banget yaa, udah ah nangis mulu. Ngaca sono itu mata udah kaya apa tau, ampe kantong mata lu aja ada kantong mata lagi.”
Udah hampir seminggu putus, tapi tetep aja masih keingetan sama dia. Ah, kenapa susah banget sih ngelupain nya. Tapi dari hati kecil aku masih berharap kalo Romy bisa balik lagi ke hidupku. Walaupun itu mustahil.
*****
Hari ini aku bener bener bosen dirumah. Kuliah libur, orangtua kerja, Risa kuliah. Apa aku main aja ya kerumah Romy, udah lama aku ga kesana kangen sama ibu dan Jihan. Tapi yang paling aku kangenin itu Romy, siapa lagi.
“Assalamualaikum” salamku setelah tiba dirumah Romy.
“Waalaikumsalam, eh Anjani. masuk nak” sapa ibu nya Romy.
“ehh kak Jani, kak Romy ada tuh lagi duduk sendirian samperin aja kesana.” Kata Jihan dengan setengah berteriak.
“oke kakak kesana dulu yaa, kamu mau kemana?” tanyaku pada Jihan.
“Aku mau ke rumah temen kak, ada tugas kelompok. Aku jalan ya kak, byee.”
Aku terdiam sejenak melihat Romy yang sedang duduk sambil kepalanya menghadap keatas dan memejankan mata. Sepertinya dia terlihat sedang tidak sehat, mukanya pucat. Aku kangen kamu Rom, kangen banget. Aku pengen peluk kamu tapi..
“Anjani, kamu sejak kapan disitu? Sini duduk” ucap Romy yang langsung membuyarkan lamunanku.
“ehh iya, aku kesini mau main aja udah lama ga kesini. Kamu, kamu apa kabar?” tanyaku pada Romy.
“Iya, kalo kamu mau main kesini main aja silahkan gapapa. Aku, ya beginilah keadaan nya ga baik dan ga buruk juga.” Jawab Romy. “Kamu sendiri apa kabar? Gimana kuliah nya?”
“Aku baik, kuliahku lancar tinggal 4 semester lagi.” Jawabku sambil tersenyum kearahnya.
Suasana tiba tiba hening sesaat, aku melihat Romy yang sering memegang kepala nya sambil meringis kecil namun masih bisa kudengar. Tuhan, kenapa dia jangan bilang kalo dia.. kumohon jangan Tuhaann.
“Aku kebelakang sebentar.” Ucap Romy dan langsung berlari kebelakang.
“Rom, kamu kenapa?” tanyaku panik.
Aku mengikuti Romy kebelakang, aku sangat khawatir dengan keadaan dia. Aku langsung menghampiri Romy ke kamar mandi. Terlihat disana ia sedang meringis kesakitan sambil sesekali ingin muntah. Melihat dia yang sangat drop, aku langsung berlari memeluknya. Dan tanpa kusadari air mataku sudah banjir. Aku gabisa liat kamu kaya gini Rom, tolong kasih aku separuh dari rasa sakit kamu biar kita bisa ngerasain bareng.
“Kamu, kamu pulang aja Anjani.” ucapnya sambil terus menahan sakit yang ia rasakan.
“Engga, aku gabakal ninggalin kamu dalam keadaan seperti ini.” Aku terus memeluknya sambil menangis. keringat dingin mulai keluar dari tubuhnya.
“Tolong, ibu ibu. Cepet kesini bu, Romy.” Aku berteriak memanggil ibu.
“Masyaallah nak, Romy kamu” ibu terlihat sangat panik.
“Kita bawa Romy kerumah sakit. Aku telfon taksi dulu bu sebentar” kataku.
Tidak lama kemudian taksi datang. Aku dan ibu langsung membawa Romy kerumah sakit. romy, kamu harus bertahan sayang. Kamu udah janji mau sembuh demi aku, tolong jangan pergi Rom aku sayang kamu.
Air mataku tak henti hentinya menetes. Sampai dirumah sakitpun aku masih terus menangis sambil memeluk ibu. ibu mencoba untuk membuatku tenang, aku tidak melihat setetespun air mata yang keluar dari matanya. Dia mencoba untuk tetap tegar, walaupun di hatinya pasti ia menangis.
“Sayang, udah nangis nya. Romy pasti baik baik aja, dia kuat” ucap ibu yang masih memelukku.
“Aku gak tega liat Romy terus terusan begini, aku sayang banget sama Romy.” Jawabku.
“Sekarang kita berdoa aja semoga ga terjadi apa apa sama Romy ya nak.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay With Me, Please
RomanceDisaat sepasang kekasih yang saling menyayangi satu sama lain menjalin hubungan. Tetapi orangtua salah satu dari mereka melarang keras hubungan itu. apa yang harus mereka perbuat? Berjuang demi mempertahankan cinta mereka atau harus mengalah dengan...