0.2

2.6K 382 38
                                    


Brak!

Semua member baru saja masuk ke dalam dorm mereka setelah di lakukan penilaian oleh pelatih tadi, dan hasilnya kembali membuat Hyunsuk emosi hingga tanpa sadar sudah menendang pintu dorm.

"Jika selalu seperti ini, kapan kita debut?"

Jihoon yang berada di sebelahnya tak berbeda jauh, ia memilih menjatuhkan dirinya di atas sofa lalu memijit pelan pangkal hidungnya.

Pertanyaan dari Hyunsuk itu ia abaikan; ia lebih memilih menatap sosok Yedam yang kini mendekat ke arah Hyunsuk.

"Sabarlah Hyung, mungkin memang belum rejeki kita untuk debut tahun ini," ucap Jaehyuk pelan.

Ia mengambil tempat di sebelah Hyunsuk lalu menepuk pelan pundak sang leader, berniat menyalurkan semangatnya. Walau dasarnya, ia juga cukup terpukul.

Mereka baru saja mengakhiri evaluasi bulanan dari hasil latihan mereka, dan lagi-lagi hasil yang kurang memuaskan mereka dapatkan. Pelatih kembali menegur mereka dengan alsaan adanya ketidak kompakkan di atara mereka. Karena itu hari ini mereka kembali pulang dengan kekecewaan yang luar biasa.

"Apa ada yang punya rekaman kita tadi?" Tanya Hyunsuk pada yang lain.

Haruto lantas mengangkat kaset rekaman hasil evaluasi mereka, pelartih selalu memberikan mereka kaset hasil latihan mereka agar merekapun bias berdiskusi dan meninjau ulang tentang bagaimana hasil dari latihan mereka tiap bulannya.

Haruto kemudian memutar kaset tersebut pada layar tv datar, lalu kembali mengambil tempat di sebelah Yoshi untuk menonton rekaman latihan mereka. Ketika video itu di putar semua fokus meneliti; Hyung dan middle line selain Yoshi berada di barisan paling depan, bersama Doyoung di sebelah Junkyu. Lalu di belakang, ada maknae line selain Doyoung, juga tambahan Yoshi di sebelah Junghwan.

Yoshi tidak berhenti berdoa dalam hati agar kesalahan hari ini bukan dasar perbuatannya. Ia tidak ingin menjadi masalah lagi di sini.

Lagi pula Yoshi sudah berlatih cukup keras, hingga jarang tidur, ia juga sudah mengukuti evaluasi dengan kemampuan terbaiknya. Di sebelah Yoshi; Junghwan sudah tertidur di pundaknya Yoshi kasihan. Junghwan selalu ikut begadang bersamanya di ruang latihan.

Yoshi membenarkan sebentar posisi tidur Junghwan agar nyaman; lalu kembali menonton hasil latihan mereka tadi.

Karena memang hanya satu lagu yang di evaluasi tadi, jadi video itu telah usai. Digantikan suasana tegang yang cukup mencengkam.

"Apa yang salah disana?" Tanya Jaehyuk, ia ia bukan bagian dari dance line sehingga dia tidak tahu betul apa yang sebenarnya salah disana. Dimatanya itu sudah lebih dari cukup.

Ketika Jaehyuk bertanya, Yoshi sedang asik memainkan rambut Junghwan, bukannya ia tidak tertarik dengan diskusi tentang evaluasi, tapi dia memang lebih sering diam saat yang lain sedang berdiskusi.

Namun dia langsung segera menoleh ketika suara Hyunsuk terdengar.

"Yoshi, dia melakukan kesalahan."

Haruto yang tadi sedang berpikir keras tentang kesalahan yang terjadi sontak menatap ke arah Hyunsuk dengan ekspresi yang sama sekali tidak mendukung ataupun setuju.

"Kesalahan? Maaf hyung, tapi dari yang ku lihat Yoshi-hyung melakukan semuanya dengan baik, di bagian mana dia melakukan kesalahan?" Bela Haruto.

"Apa kau mencoba membantahku? Jangan lupa aku adalah dance line dan kau bukan, aku jelas lebih tau mana yang salah dan ,mana yang benar." Karena sedang tidak dalam kondisi hati yang baik, Hyunsuk jelas marah ketika argumennya di bantah.

[TERBIT] Yoshi Dan Kata Maaf Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang