GANETHA 11

407 20 0
                                    

Ganetha kini sedang bersiap untuk sekolah. "tha cepet sini sandwich nya udah siap!!". Teriak nia.

"Iyaiya nyai".

"Makan! Gw tau lo ga pernah sarapan dirumah kan".

"Sok tau".

"Helehh emang tau juga".

"Oiya, pulang sekolah ke pantai ya! Gue kangen liat pantai!. Sebelum masuk rs lagi". Ucap ganetha dengan semangat.

"Hehh pamaksud??!!".

"Yakan pasti balik kerumah gue langsung di anu lagi".

"Anu apa? Tha lo jangan ngaco ih".

"Ya anu, dipukulin lagi sama mama".

"Astagfirullah otak gw hampir traveling".

"Yeuuu lo si, kebanyakan main sama stella jadi gini deh".

Sedangkan nia hanya nyengir tidak jelas.


🍃

Ganetha dan nia sudah sampai disekolah, kini mereka lanjut berghibah lagi sambil jalan menuju kelas.

"Tha... Mending lo balik ke apart gw lagi aja deh". Ucap nia. "Daripada lo bonyok terus masuk rs ke 2 kalinya kan gaasik".

"Sstt, gue harus pulang nanti singa betina tambah ngamuk". Bisik ganetha.

"HAHAHAHA!!!...". Seketika tawa nia meledak. "Anjrr lo ya, tapi emang bener si tu emak-emak rempong cocok dipanggil singa betina hahahah".

Ganetha menyenggol lengan nia agar berhenti tertawa ketika kakak tirinya melewati mereka.

"Tiga hari ngilang, eh semalem ngilang lagi emang gatau diri banget. Sekalian aja gausa balik lo! Tinggal aja sama om-om yang nyewa lo". Ketus fita melipat kedua tangannya didada.

"Eh tha lo kek denger suara-suara mba kunti gak sih". Tanya nia.

"Gatau ni". Jawab ganetha.

"Ih gw jadi merinding". Nia mengelus-elus lengannya seperti orang ketakutan.

"Sama". Ganetha bergidik ngeri juga.

"Hehhh lo ngatain gw". Sentak fita.

"Tuh kedenger lagi suaranya, ayo lari tha... 1 2 3 LARIIII!!!!". Ganetha dan nia pun lari terbirit-birit.

Fita menggeram kesal, bahkan wajahnya memerah saking kesalnya.

"Hoss hoss...". Nia dan ganetha mulai mengatur nafasnya yang memburu.

"Busettt, untung tu nenek lampir kagak ngejar kita". Ucap nia.

"Aduh nia lo nih, nanti gue dihukum abis-abisan pas pulang kerumah, piks besok masuk rs lagi". Ucap ganetha lesu.

"Gapapa, daripada harus masuk rsj ahhaha!!".

"Ishh au ah". Kesal ganetha langsung meninggalkan nia yang terbahak-bahak diluar kelas.

Bel istirahat berbunyi, seperti biasa ganetha dan nia duduk dimeja paling pojok dengan bakso dan es teh langganan mereka.

Nia yang sedari tadi melirik kedepan samping dengan malas memasukkan bakso ke mulut nya dengan asal.

"Bersabarlah wahai manusia, bila dirimu berdosa". Stella yang tiba-tiba datang dengan bernyanyi saat melihat wajah nia yang ditekuk.

"Nyenyenye". Balas nia dengan malas.

"Kenapa si prenn!! Punya banyak utang lo". Ucap stella memeluk leher nia membuat nia yang sedang mengunyah bakso tersedak.

"Uhukkk...uhukk...".

"Astagaa". Ucap ganetha yang sedari tadi santai memakan baksonya sesekali memperhatikan nia, lalu menyodorkan minum untuk nia.

Nia pun langsung meminumnya. "Sialan lo stell". Kata nia memukul lengan stella dengan kencang.

"Hehe ya maap, lagian muka lo gaenak dipandang si".

"Liat noh". Ucap nia menunjuk ke arah meja yang berada didepan sampingnya.

Stella mengikuti arah tunjuk nia. Disana ada fita dengan rafa yang sedang suap-suapan bakso dengan mesra.

Brakk...

"Wehhh pelanggaran". Ucap stella menggebrak meja membuat ganetha dan nia terlonjak kaget.

"Tapi, itu si ganetha santai-santai aja kok muka lo yang ditekuk. Jangan-jangan...".

"Gausa nething anjrr, gw cuma mewakili perasaan ganetha". Ketus nia.

"Helehhh". Stella menggeplak pundak nia.

"Bentar lagi juga kena azab, udahlah gw kesono dulu, bye ganetha".

🌼🍃

Vote prenn jan baca doang, oiya maafkan klo kg nyambung hehe mkasi yang udah mau baca

GANETHA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang