"Baik, Alpha."
Arsenio menyimpan kembali ponselnya ke dalam saku jas yang di pakaiannya usai bicara dengan Alpha Aldrich. Lift yang dinaiki lelaki Gamma itu berdenting saat telah tiba di lantai tujuan.
Baru menginjakkan kaki keluar dari lift lantai apartemen itu, tiba-tiba hidungnya mencium aroma manis yang langsung di sambut antusias oleh sisi serigalanya.
"Mate!"
Sejenak Arsenio terdiam mendengar itu. Mungkin masih tidak yakin dengan indra penciumannya sendiri. Reaksinya sangat berbanding terbalik dengan sisi serigala di dalam kepalanya yang terus menggoyangkan ekornya pertanda bahagia.
"Akhirnya, kita bertemu Mate, Arsenio."
"Pokoknya, aku tidak mau tau. Kau harus mencium mate saat sudah bertemu." Kata itu terus berdengung di kepala Arsenio sejak menginjakkan kaki keluar dari lift lantai apartemen ini.
Sementara aroma yang berasal dari mate-nya itu, tercium semakin kuat-begitu dekat sampai Arsenio merasa mabuk hanya dengan menghirup aromanya. Arsenio bisa merasakan adrenalinnya terpacu, seiring dengan langkah kedua kakinya yang melebar dan berakhir berhenti di depan sebuah pintu.
Seorang gadis bermata biru muncul dibalik pintu itu dan terkejut saat menemukannya berdiri tepat diambang pintu masuk.
"Oh, hai?" Sapa gadis itu.
"Mate."
Namun, alih-alih menciumnya seperti kata Aro, Arsenio malah berakhir mencekik leher matenya itu.
***
ISTILAH-ISTILAH DALAM DUNIA WEREWOLF:
Alpha adalah pemimpin sebuah Pack. Werewolf terkuat yang bertugas melindungi kawanannya. Alpha biasanya memiliki sifat dominan dan Agresif.
Beta adalah pemimpin kedua setelah Alpha/wakil Alpha yang memiliki sifat mudah bersosialisasi. Tugasnya tentu saja membantu sang Alpha.
Gamma adalah pemimpin ketiga yang statusnya dibawah Beta. Ia memiliki wewenang untuk melatih warrior dan Scouts, juga bertanggungjawab untuk keamanan pack. Sosoknya biasanya adalah pekerja keras dan Kaku.
Delta / Ceta tugas mereka sebagai mediator, pengirim pesan dan konselor. Biasanya merupakan sosok yang bersahabat dan menyenangkan.
Luna adalah sebutan untuk mate/pasangan sang Alpha.
Omega adalah werewolf yang statusnya paling rendah diantara werewolf lainnya. Biasanya kedudukan mereka sebagai pembantu atau pelayan. Beberapa Omega bahkan tidak bisa berganti shif karena merupakan serigala terlemah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gamma Mate (Tamat)
WerewolfMenjabat sebagai Gamma dari sebuah pack ternama, Arsenio telah bersumpah mengabdikan diri hanya pada pack. Hidup bertahun-tahun tanpa kehadiran seorang mate tidak masalah baginya. Sampai takdir mempertemukannya dengan sang mate. Namanya, Jane Gyana...