Sehabis pulang sekolah, Haresa menunggu Felix di depan gerbang, katanya Felix akan datang menjemputnya di sini.
Tak lama kemudian, sebuah motor gede berhenti di depan Haresa, tapi suara knalpot motornya tuh super kacau, kayak kaleng kelontongan gitu. Haresa agak heran, Felix ternyata rada jamet ye.
"Ayo, naik." ucap Felix yang baru saja tiba lalu menunjuk jok belakangnya. Kemudian dibalas sebuah anggukan canggung oleh Haresa.
Karena Felix dan Haresa tak begitu mengenal satu sama lain, jadinya mereka cuma diam-diaman di perjalanan. Lagipula topik apa coba yang perlu dibahas?
Lima belas menit lamanya mereka menghabiskan waktu di jalan. Lalu, mereka pun tiba di Gramedia atau tempat membeli buku paket keperluan sekolah.
Sampai dalam Gramedia, Felix sama Haresa masih belum membuka obrolan juga. Felix sebenarnya hampir memberi sebuah pertanyaan, tapi ia dibingungkan dengan nama panggilan Haresa.
"Har, Res, atau Sa?" tanya Felix.
"M-maksudnya?"
"Nama panggilan lo. Har, Res, atau Sa?"
"Oh, orang-orang biasanya manggil Res."
Felix mengangguk. "Jadi, buku apa yang gue perlu beli, Res?"
"Hm? Sebentar." Haresa membuka resleting tasnya, lalu mengambil kertas jadwal pelajaran dari sana. "Kira-kira buku apa aja yang udah lo dapetin dari sekolah? Coba liat ini."
Felix membaca satu persatu jadwal pelajaranya. "Gue udah dapet buku kimia, fisika, b indo, b ing, sejarah, ppkn. Itu aja."
"Oh, berarti yang kurang ada dua, matematika sama biologi." Haresa menaruh jadwalnya ke tasnya kembali. "Kalau gitu, kita mencar, lo cari buku biologi yang warna kuning, terus gue cari buku matematika. Oke?"
Felix mengangguk. "Okee."
Haresa berjalan menulusuri lemari-lemari kayu yang telah diisi ratusan buku. Di sini Haresa agak cengo, dirinya merasa terkagum dengan buku-buku sakti penakluk matematika. Penulisnya sehebat apa coba bisa menciptakan rumus rahasia?
Tapi di lain sisi, Haresa merasa kasihan dengan dirinya sendiri. Dari sekian banyaknya buku berilmu mengapa novel halu yang ia baca? Hadeh.
Setelah menemukan buku matematika yang dibutuhkan oleh Felix. Haresa langsung menghampiri bule itu ke tempat buku Biologi.
"Nih," ucap Haresa seraya memberikan buku matematika ke Felix.
Felix nengok lalu mengambil bukunya, "thanks, and btw gue mau cari novel/komik lain, kira-kira lo keberatan ngga buat nemenin gue lagi?"
Haresa bingung mau jawab apa, mau nolak tapi kan dia udah terlanjur di sini. "G-gak keberatan sih, asal jangan sampe malem ya."
"Oke, bagus deh kalau gak keberatan."
Felix kemudian berjalan mengelilingi buku-buku hiburan yang ada di Gramedia, dan Haresa mencoba mengikutinya dari belakang.
Tanpa mereka sadari, ternyata ada salah satu murid kelas A kenalan Jake yang memperhatikan mereka. Bahkan orang itu beberapa kali mengambil potret gambar Felix dan Haresa secara diam-diam.
Buat apa coba?
___
Setelah diantar pulang oleh Felix, Haresa langsung mandi, makan dan rebahan. Lalu tak lupa juga untuk menonton drama Korea yang masih on going lewat laptopnya.
Haresa masih belum sadar kalau hapenya penuh dengan notifikasi dari Jake, sebab dirinya masih belum mengeluarkan hapenya dari tas.
Ya namanya juga pecinta Drakor, sekalinya nonton bisa lupa dunia.
Tapi setelah beberapa lama kemudian, Haresa sadar juga kalau pacarnya belum ia kasih kabar. Huhu bisa-bisa bawel nih si Jake.
_____________
Jake
____________| Res
| Beb
| Tau ga sih
| Masa temen aku di asutralia ada yang mirip sama kamu
| Australia*
| Anaknya aneh gitu
| Persis deh kaya kamu
| Ngga punya malu gitu
| Udah tau lapangan buat olahraga
| Dia malah main ayam di sana
| Terus pas ditegur guru malah galakan dia
| Bener-bener mirip deh sama kamu| Res
| Kiw
| Lagi ngapain?
| Kayanya sibuk ya
| Sibuk belajar atau sibuk drakoran| Ini anaknya kemana sihh
| Aku udah sampe apartemen padahal
| Masih belum bales jugaaaa
| Yaudah deh kalau gitu aku mending nonton tayo ajaJakeeee |
Maaf baru buka hape |
Yaampun males deh, masa gue disamain sama murid galak yang main ayam || Kamu darimana emangnya?
| Tumben baru buka hape jam seginiBiasa |
Drakorannn || Drakoran muluuu
Hehehehe sorry|
| Gimana sekolahnya?
| Lancar ngga?Iya lancar-lancar aja |
Tapi kadang sedih sih ngga ada lo |
Soalnya ngga ada yg ngajarin mtk lagi || Hahahaha
| Sedih juga kannn
| Nanti dua bulan lagi aku pulang
| Tenang ajaOh iya jake |
Makanan layla di shoopee stoknya habis |
Susah carinya, dikit bgt yang jual pelet kodok || Yaudah gapapa
| Kasih aja anggur
| Layla suka anggur juga kokOke deh |
Btw, di sana lagi musim apa? || Di sini musim kemarau
| Panas bangettttGapapa |
Buat latihan || Latihan apa?
Latihan buat di neraka nanti |
| Skip
| Kok jadi gelapHahahaha bercandaa |
Btw dua bulan lagi lo ke sini berarti pas kelulusan dong? || Iyaa
| Kangen ya?Ngga sih |
Lo kali yang kangen sama gue || Terserah kamu deh
Lo betah ngga di sana? |
Read___________________
Haresa agak bingung dengan Jake, ngga biasanya pertanyaan Haresa cuma di read. Mungkin Jake ketiduran saat ini. Di Australia kan waktunya lebih cepat, otomatis di sana udah tengah malam.Tapi Jake tipikal orang yang ngga buka hp kalau lagi ngantuk. Nah kan, Haresa jadi overthingking.
_________________
Jake
_________________Lo betah ngga di sana?|
ReadUdah tidur ya? |
Kalau gitu have a nice dream |
Read_______________
Tuh kan diread doang, ngga ngucapin balik. Haresa malah jadi pusing.
Sebenarnya Jake kenapa sih?
[24]
KAMU SEDANG MEMBACA
30 Days with Jake✔️
FanfictionAwalnya saling benci, lama-lama jadi cinta cover by pinterest.