Aku ama kak Senja memutuskan untuk jalan kaki karena jarak ke minimarket yang gak terlalu jauh dari rumah. Sambil jalan, kamipun ngobrol bersama. Tak disangka, ternyata kak Senja orangnya receh juga. Beda banget ama yang biasa ku liat di panggung.
Dan juga, kalau kemaren aku telah menyadari ketampanan dari seorang kak Pilar, kali ini aku pun menyadari kalo kak Senja itu gak kalah visual dari yang lain. Gimana ya? Adem aja gitu liatin dia. Apa lagi diliat dari deket gini, bikin melting ....
"Kak, boleh nanya?"
Yang dipanggil pun ngeliat kearahku.
"Kenapa sih kak Senja tu ganteng banget? Ups !" Kataku pelan.
"Kenapa Bi? Gak kedengeran...", Tanya kak Senja. Entah pura-pura atau emang beneran gak denger, gak tau deh gue.
"Eh, itu. Maksud gue, emang kak Pilar suka ilang-ilangan gini ya?"
"Ah, itu. Engga sih, baru kali ini dia kayak gini. Walaupun orangnya suka lupa lirik kalo lagi nyanyi, setidaknya dia gak lupa jalan ke rumah", kata kak Senja.
"Hahaa.. masa sih kak Pilar suka lupa lirik?", Tanyaku penasaran.
"Beneran. Kadang gue greget sendiri kalo udah manggung", jawabnya dengan penuh antusias. Btw aku suka cara bicaranya kak Senja, unik. Kapan-kapan aku ajak ngegibah seru kali ya...
Sampailah kami di minimarket. Aku dan kak Senja masuk untuk mencari keberadaan kak Pilar, tapi nihil. Kak Senja berinisiatif buat nanyain ke kasir minimarket.
"Permisi mbak, orang ini ada kesini gak ya?", Tanyanya sambil nunjukin foto kak Pilar di hp nya.
Yang ditanya bukannya liat ke ponsel, malah fokus sama kak Senja. Emang ya pesona kak Senja tu bukan main ...
"Mbak, maaf...", Sapa kak Senja lagi yang buat mbak kasir kelimpungan. Aku cuma bisa ketawa ngeliat gelagat mbak nya.
"Oh, i-iya kak. Tadi orang itu ada kesini, tapi udah pergi", jawabnya. Kak Senja pun mengangguk dan tak lupa mengucapkan terima kasih sama mbak kasir.
"Kira-kira kemana ya kak? Masa kak Pilar ilang sih?", Kataku yang udah mulai panik.
Kak Senja pun berusaha nenangin aku walaupun sebenarnya gak ngebantu sama sekali. "Tenang Bi, walaupun mukanya dia melas kayak orang kurang makan, gak bakalan ada yang nyulik dia. Gak menguntungkan juga buat penculiknya".
Aku yang masih celingak-celinguk di depan minimarket berharap ngeliat batang hidungnya kak Pilar, namun seketika aku teringat dengan kejadian kak Senja yang nunjukin foto lewat hp nya tadi.
"Kak, kak Senja punya nomor hp nya kak Pilar kan?"
"Iya, punya. Kenapa Bi?"
"Jaman sekarang kan udah canggih ya kak. Kenapa gak di telpon aja kak Pilarnya?", Usulku yang membuat kak Senja menepuk jidat.
"Lha, iya juga ya. Kenapa gak daritadi? Hehehee ..."
Begitu kak Senja mau nelpon kak Pilar, eh malah orang yang dicari dateng-dateng ngagetin kita sambil bawa anak kecil.
"Dooorr! Ngapain kalian disini?"
Kak Senja yang kaget reflek memukul lengan kak Pilar. "Eh Upil! Lo ngagetin sumpah...!",
Sementara aku masih ngelus-elus dada.
"Bang jangan keras-keras mukulnya, ada anak kecil ni", kata kak Pilar yang langsung berpaling ke anak kecil itu. "Kamu gak apa-apa kan dek?"
"Lo tu ya! Dari minimarket gak balik-balik, sekali nongol bawa anak kecil. Lo nyulik anak ya?", Tuduh kak Senja.
"Engga bang, astaga.. gue anak baik kali... Btw waktu gue keluar dari minimarket, gue nemu ni anak kebingungan. Kayaknya dia kepisah sama orang tuanya. Ya karena kasian , gue temenin deh disini sampe ibuknya balik. Tapi sampe sekarang belum datang juga. Kasian bang kalo ditinggal", jawab kak Pilar.
Kak Senja tampak berpikir sejenak.
"Kita bawa ke kantor polisi", putusnya.
"Jangan bang. Kasian... Kita tunggu bentar lagi deh", mohon kak Pilar yang gak disetujui kak Senja.
"Lo mau sampe kapan nunggu disini? Setidaknya di kantor polisi, bisa ditangani dengan cepat. Gue juga pengen dia ketemu ibuknya"
Akhirnya kak Pilar menurut. Alhasil kita bertiga beserta anak kecil ini pergi ke kantor polisi. Lumayan jauh, mana jalan kaki. Perasaan baru sebentar deh jalan, kakiku udah lemes aja... Sekilas kak Pilar ngelirik ke arahku. Dia langsung nyerahin anak kecil itu ke kak Senja dan melambat agar perjalanan kami sejajar.
"Kamu capek?"
Gue ngeliat ke arahnya. Keliatan raut wajahnya yang seolah khawatir.
"Sedikit kak. Hehee"
Kak Pilar menyejajarkan tubuhnya sama aku. Dia ngelus-elus kepala dan juga punggung. Entah apa maksudnya, yang jelas perlakuan nya itu buat aku.. melayang mungkin?
"Sabar ya.. bentar lagi nyampe kok. Nanti sampe rumah, aku pijetin kaki kamu deh"
Gue ngefreeze , caranya nyemangatinnya mulus banget. Dan lagi-lagi hati ini dugun-dugun dibuatnya.
Gawat nih! Kalo gini terus, bisa-bisa posisi kak Brian tergantikan oleh kak Pilar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck with Tuan Muda ( Wonpil )
Fanfiction"You're not my bias, but i am stuck with you..." -Cast. WONPIL DAY6 Sungjin DAY6 Jae DAY6 Young K DAY6 Dowoon DAY6 Wendy RV ------------------- Note: Cerita ini hanya karangan author saja. Tujuan dibuat cerita ini adalah author ingin melampiaskan ke...